Friday, December 24, 2010

Rumahnya Mulai di Bangun :)

Berikut penampakan rumah yang sedang dibangun mulai dari masi tanah merah.. hehehehe..

  • Tgl 25 Oktober 2008
gerbangnya baru dibanguun...

gersang sekali..puanasnya mana tahaann....

  •  Tgl 28 November 2008


uhuuyy gerbang custer mulai keliatan wujudnya..

umbrella girl! hahahaha noraks sekali foto2 disini *mumpung sepi :p



rumah tampak depan... wee mulai berbentuk :)



  • Tgl 29 Desember 2008
agak gelap, fotonya abis maghrib :) gerbang cluster sudah ditumbuhi  ilalangnya

 
yayy batu batanya udah diplester ma semeenn...
penampakan bagian belakang..kusyuut!
 
  • Tgl 25 Januari 2009 
bagian belakang, kamar pembantu, kamar mandi kecil dan gudang
Bagian belakang rumah ini bener-benerr super mungil. tidak manusiawi banged kamar mandinya.... cuma closet jongkok doank! itupun mentok, kanan kiri mepet tembok. Demikian juga dengan kamar tidur pembantu sama sangat mungil, kayanya cuma muat tempt tidur doank, lemari gimana mo ditarok diluar kamar apa??? Saat itu pengen di renovasi ni bagian belakang, tapi duwitna belum ada....Akhirnya niat ini baru terlaksana tahun ini, 2010, kita renovasi abis2an bagian belakang... on the next post bakal di ceritain kisah renovasinya hehehe..

  • Tgl 9 Maret 2009
ruang keluarga, view langsung ke halaman belakang :)
kaca depan lum dipasang..
  •  Tgl 20 Juni 2009 (rumah sudah jadi dan siap huniii :)
siap huni....akhirnya... :)

Bulan Juni, pembangunan rumah kami ini beres, Akhir Juli kita serah terima rumah sama pihak developer. Rencananya Tgl 8 Agustus 2009 kita mo pindahan ni ke rumah baru. Tapi eh tapi sore hari setelah tandatangan surat serah terima rumah, kami mendapatkan kabar gembira lainnya... saya Hamil! Sungguh kuasa Allah membuat kami bahagia dalam waktu yang bersamaan. Ini memang kehamilan yang ditunggu-tunggu. Saya keguguran 2x sebelumnya, jadi begitu tau saya hamil, orangtua saya tidak mengijinkan kami untuk pindah rumah. Ortu menyarankan agar saya istirahat di Bandung sampai saat melahirkan nanti.

Weh ternyata tinggal ma ortu itu menyenangkan hihihi jadi aja keenakan niy.. Sampe baby saya Keisha udah lahir, malah sekarang umurnya udah 9 bulan saya masi aja nangkring di Bandung..hehehe.. Sementara abi Senin-Jumat kerja di Jakarta, weekend barulah beliao melipir ke Bandung. Istilahnya PJKA, Pergi Jumat Kembali Ahad hahahaha....Nah trus sekarang saya hamil lagi.... Niat bulan Januari 2011 mo pindahan tampaknya bakal ketunda lagi..haduuuuhh....

Rumah cibubur gimana? Sampai saat ini sementara kosong dulu. Setahun kemarin tu rumah didiemin, lumayan jadi bisa nabung ni kita. Beberapa waktu lalu bulan September 2010, kita renovasi rumah cibubur, karena halaman belakang masih banyak sisa, kita bulatkan tekad untuk renovasi plus ditingkatin buat tempat jemuran. Renovasi ini ternyata  mahal banget yak, seharga 1 mobil keluarga kami...ihiks! *lap air mata* 

Kisah renovasi saya ceritain nanti ya.... :)

Thursday, December 23, 2010

Berburu Rumah

Kami menikah November 2007. Setelah menikah abi mulai liat-liat pameran rumah. Bulan depannya--bulan Desember 2007--tiap weekend biasanya abi bawa brosur perumahan setumpuk..hihihi.. Saya ingat yang pertama kali dibawa abi itu brosurnya salah satu perumahan baru di daerah Cinere. Kebeneran temannya abi ada yg ambil rumah disana. Kita liat, haduuuuww harganya mahal amiiiiirrrr.....*pingsan ditempat sambil nyengir.. Sudahlah lupakan rumah Cinere huhuhu.

Sebenarnya sejak awal kita ngincer daerah Bintaro Jaya dan BSD. BSD dalam 2 artian; BSD (Bintaro Sonoan Dikit :))) & BSD (Bumi Serpong Damai) hehehe yang saya sebutkan terakhir itulah BSD  yang asli ihihihi... Teman abi dan saya banyak yang tinggal di daerah situ. Trus banyak artis juga kan tinggal disana...hahahaha apa hubungannya seeehh??? LOL

Bulan Januari 2008 abi mulai jadi home hunter.. dianterin temannya keliling2 Bintaro, sampe pake jasa broker rumah pun juga dijabanin..hehehe..Yang lucu waktu hunting rumah di Bintaro, weehh pada jual nama artis ya ternyata... misal, waktu ke sektor sekian, trus yang punya rumah bilang, tetangga sebelah Artis F loh pak.... hahaha....bodo amat mo tetangganya artis ini lah itu lah, ga ngaruhhh hekekekek...Beberapa kali liat ke Bintaro ada yang ditaksir rumah second, tapiiiii harganya makk selangiiitt... tungitung duwitna kagak cukup!

Okey beralih ke BSD (Bumi Serpong Damai), sedang  bangun cluster baru Sevilla. Sahabat saya ada yang ambil rumah di Latinos, dia bilang kalo ambil di BSD via dia, nanti dia dapet komisi dari pemasaran BSD, nah komisinya ini lumayan gede, bisa dibagi 2 sama saya... hihihi...asoy yaah... udah mupeng aja tu dirikyu... Langsung meluncur ke TKP, muter2in BSD, sempat liat rumah second juga. BSD boljug, tapi hubby ngitungin ongkos bolak balik dari kantor (dulu di Sudirman, red)  ke BSD itu tol nya aja pp udah 20ribu-an sendiri! preetttt...... trus sekolah anak juga kayaknya susah cari yang negeri (hihihi maklum ni hubby sekolah negeri minded dari SD sampe kuliah negeri teroooooss :)))

Uuuhh puyeeenggg.... bingung mo cari kemana lagi ni rumah idaman, saya inget dulu pernah beberapakali ngobrol di Facebook sama salah satu manager kantor saya yg lama, beliau beli rumah di Legenda Wisata  kawasan Cibubur. Ok memberanikan diri saya telphonin tu bapak manager yang baik hati dan tidak sombong wkwkwkwk, wih asiikk ngobrolnya jadi panjang lebar, beliau bilang Cibubur asri tempatnya, walo agak macet hihihi... Saran si bapak saya mesti liat ke Kota Wisata, Legenda Wisata, Cibubur Residence, Kenari Nusantara, The Address, dan CitraGran. Beliau juga kasitau ati-ati milih perumahan, banyak yang berbatasan di kuburan..hiiiihhhh syereeeemmm...

Baiklah, mulai perburuan di daerah Cibubur. Pertama dateng ke Cibubur, abi dan saya langsung suka. kayanya ni ga terlalu mahal biaya hidupnya, banyak tempat jajan,  toko, warung, dari  yang mahal sampe yang murah pun ada. Harga rumahnya pun gak seajegile Bintaro wkwkwk.. Kita naksir beratz sama Kota Wisata (KoWis), beberapakali bolak balik kesana pake jasa broker, sempet naksir rumah second di cluster Georgia dan Monaco.Trus truuss ternyata di bagian belakang, pihak developer lagi bangun cluster baru namanya Bellevue. Uuuhh saya sukaaa... tapi abi kurang sreg, tanahnya kurang luas. ih padahal rumahnya keren loh, 2 lantai model minimalis gitu. Hampir jadi beli disini. Tapi biasaaa kebanyakan mikirrr, soalnya waktu kita liat2 rumah second disini, ada 1 rumah ni ketutuuup banged! sampe lubang anginnya  a.k.a ventilasinya pun ditutup. Saya tanya dong ke pemilik rumah kenapa ventilasinya juga ditutup? dan jawabannya sangat jujur sekali... "soalnya bau sampah mbak kalau malem, kasian anak2..." Jegeeerrrrr oyah? bau sampah dimalam hari??? hmmm mesti kita survey dulu gugling sana sini, masa iya Kowis sekeren itu semriwing bau sampah??? o really.... okey kita kesana lagi, dan benarr kadang tercium bau sampah... yang ternyata itu dari mobil pembuangan sampah yang sering lewat didaerah sana. Hmmmm mikir ulang deh mo ambil di Kowis.

Masih semangat cari di Cibubur, iseng2 pas mo pulang kita liat di CitraGran. Abi tadinya gak mau, soalnya dia liat di rumah123.com, luas tanah di CitraGran gak terlalu gede. Tapi saya bilang iseng aja mampir mumpung lewat. Abi setuju, melipirlah kita ke CitraGran. Gak langsung ke kantor pemasaran, kita muter2in dulu tu areal CitraGran baru kemudian merapat ke kantor pemasarannya. Sampe di kantor pemasaran, widiiiwww ternyata siang itu mereka baru aja  soft launching 1 cluster (eh blm launching juga deng, marketingnya curi start promo ke kita, harusnya besoknya tuh baru launching hihihi..). Asssiiikkk, masi banyak pilihan euy, uuuuh langsung saya & abi tertarik, stelah mikir aiueo, okeh kita langsung booking saat itu juga..hehehe..cepet amat yak bookingnya. soalnya kalo dibesokin pasti kita dapet yang sisa. Mumpung masi fresh, kita bisa pilih mo rumah nomer berapa, dan luasnya yang segimana...Daaan pilihan kita jatuh pada rumah yang LT 160 LB 74 dan ini cuman 3 unit! hihihi sapa cepat dia dapat! Harganya berapa... saya sempet sharing disini baca dari awal ya, disitu saya pake nickname Kareen trus sekarang pake nick Deva hihihi...
ini dia penampakan di brosur rumah idaman kami ^_^

Abi mengajukan KPR di Mandiri dan BRI. Gak join income, pede aja deh pake penghasilan abi sendiri. Menunggu pengajuan KPR diapprove ini sangat menegangkan, Alhamdulillah setelah 2 minggu nunggu, KPR di Mandiri disetujui, eee tapi kok bunganya mahal amat....3 hari sebelum pengajuan KPR  diapprove bunganya naik bok ternyata...apesss! Harapan berganti ke BRI, seminggu kemudian dapet kabar KPR okeh... Alhamdulillah... Oiya, kita pilih beli rumah pake KPR soalnya harga rumah ini naik terus, kalo nabung gak keuber :'( Minta bantuan ortu? wiihh mana ada uang sebanyak itu, jadi ya bener2 usaha sendiri..namanya juga sudah menikah...resiko tanggung berdua suami & istri kan? 

Sudah diniatkan beli rumah ngredit, beli mobil cash. Kenapa? karena harga rumah naik terus, sedangkan harga mobil makin lama makin turun, rugi kalo ngredit...hiks...

Waktu kita beli rumah di CitraGran, masi tanah merah semua... takut juga siy diboongin, tapi yakin aja deh liat pembangunannya sepertinya proyeknya jalan terus, jadi rajin lah kita tiap bulan ke Citragran memantau pembangunan rumah kami. Di postingan berikutnya saya bakal upload pic tahapan pembangunannya :)

Wednesday, December 15, 2010

Si Kece Mo Mejeng :))

Seneng banget bisa jalan-jalan bertiga.. me, abi & Keisha. Ini kita foto-foto hari Minggu tgl 28 Nov 2010 di tamannya S*nt*sa International Hospital Bandung hihihih.. iseng banged ya, di RumKit putu-putuan hehehe..saya lagi nengokin temen yang melahirkan..eehh abi & Keisha malah jalan2 muterin RS... hyuuuukkk... Ok then, ni dia si kece (swami, estri & anak) mo mejeng di mari... (diih mejeng bahasa kapan taun ntuu...:)))  ^_^  enjoy the pics...






hahaha selalu ketawa liat pic ini... :)))
hikkss mbulet skali dirikyu... huhuhu..

Saturday, December 11, 2010

Ketika Anakku Sakit Roseola Infantum



Hari Jum'at malam semingu yang lalu tiba2 Keisha agak anget badannya. Yang tau duluan abi, abi baru datang dari Jakarta, trus sampe rumah Bandung langsung gendong Keisha. Pas gendong abi bilang, "mi, Keisha sakit? ini badannya panas.." Saya pegang dahi Keisha, waah iya anget! saya ukur pake termo digital suhunya 36,8°C...huhuhu kok jadi panas? tadi sore masih normal suhu badannya ga berasa anget.....hiikkss...

Di pantau terus, suhu badan naik turun antara 36,5 sampai 37,9°C. Saya kasih Sanmol 0,8 ml kemudian turun panasnya. Besoknya sabtu sore diputuskan ke dokter. Tadinya saya gak mau, mo nunggu 3 hari observasi panas gitu... Tapi keluarga di rumah udah cemas, klo ditunda ke dokter takut tambah panas..mana besoknya hari Minggu lagi, dokter kebanyakan gak praktek di hari libur.

Okey segera ke dokter, dsanya Keisha namanya dokter Sanjaya praktek jl dr Rajiman daerah Cipaganti. Sebelum berangkat biasa saya cek twitter dulu, liat informasi lalu lintas... Wakwaaww Bandung macet parah sore itu! Trus saya liat status Bbm teman saya Ochan yang misuh2 karena kejebak macet. Saya bbm deh, dia bilang jalanan yg ke arah jalan Rajiman itu macet total sampe berjam-jam gara-gara ada longsor di daerah Babakan Siliwangi  Bandung. Imbasnya jalanan jd macetot dimana-mana..hadeeuuhh!!! Kalo dipaksakan ke Sanjaya, capek dijalan donk kita, mana Keisha lagi anget begini ...hikzz.. Coret gak jadi ke Sanjaya. Beralih ke Dsa Keisha lainnya yg komunikatif banget (mamaku seneng ni Keisha diperiksa beliau, sabar dan ramah soalna hihihi) namanya dokter Dzulfikar di Hermina Arcamanik, ee beliau gak praktek hari Sabtu.. Stress dehh diriku!  Ya sudah daripada kelamaan cari dokter, berangkatlah kita ke Hermina Pasteur (gak bayar kalo kesini pake asuransi dari kantornya abi :), daftar ke salah satu dokter anak disana. Setelah ketemu dokternya uuuhh saya kurang cocok, abisan belagu amat mentang2 dokter konsultan. Dia bilang bayarannya paling mahal, so kalo mo konsul tanya-tanya lebih banyak mesti beberapa kali datang jadi pasiennya. Hmmm okey yg saya tangkap, kalo baru sekali pertemuan begini saya gak boleh tanya macem2??? Bu dokter itu bilang, saya baiknya nanya ina inu sama dokter tetapnya Keisha aja, dr Sanjaya... Maksud looooo dok?????  Uuughh sabar sabarrr... Untung saya gak lagi pms! jadi ya sudah cuekin aja deh... Bu dokter juga banyak nanya2 gitu ttg dr Sanjaya...iihhh napa sehh...situ saingan ya sama dokternya Keisha??? hihihi maklum ni Sanjaya emang lumayan beken di Bandung hekekekek.

Wedeew ngolor ngidul kok jadi Out of Topic?  balik ke Roseola. Dokter belagu itu belum tau panasnya Keisha ini karena apa.. Dugaan sementara Demam Berdarah atau Thypus. Kalo lebih 3 hari panas belum turun2 juga, harus cek lab. Saya kemudian diberi surat untuk ke lab.

Hari Minggu dini hari Keisha panas banget 39,4°C! Ya Allah saya sampe gemetar pegang termometernya..hikss... langsung diminumin Sanmol dan kompres, Alhamdulilah panas turun. 3 hari suhu badan naik turun, akhirnya hari ke-4 suhu badan Keisha normal kembali.... Tapiiii anehnya di perut Keisha muncul bintik-bintik merah.. makin lama makin banyak, kemudian berubah udah bukan bintik lagi, sekarang jadi kaya ruam merah gitu bercak-bercak... Keisha saya liat gak masalah sama bercak ini, dia gak garuk-garuk tanda gak gatal..malah aktif manjat2 sofa hehehe..

Trus saya ingat, beberapa hari yang lalu chatting sama teman, anaknya gejalanya persis kaya Keisha, bahkan bercak merahnya sampe ke bagian wajah. Langsung saya tanya... ternyata anaknya kena Roseola Infantum. saya googling lah saking penasarannya.. dan akhirnya bukan sok tau saya ambil kesimpulan sendiri, Keisha kena Roseola. Kenapa? dibawah ini jawabannya...

Roseola Infantum adalah penyakit yang sering ditemukan pada anak, disebabkan oleh virus Herpes 6 dan 7. Disebut Roseola karena warnanya kemerahan seperti mawar sehingga disebut dengan Roseola (rose=bunga mawar). Infantum karena umumnya mengenai bayi baru lahir (infant), terutama usia antara 6 bulan sampai 3 tahun. Roseola terkadang salah didiagnosis sebagai campak atau campak jerman karena gambaran dan perjalanan penyakit yang hampir mirip dengan kedua penyakit tersebut. Penyakit ini disebut juga dengan eksantem subitum (yang artinya kemerahan yang timbul mendadak) dan menular melalui cairan saliva/ludah. Masa inkubasi (masa dari mulai terinfeksi sampai timbulnya gejala) adalah sekitar 5-15 hari. Biasanya penyakit ini berlangsung selama 1 minggu.

Berikut tanda dan gejala Roseola Infantum pada bayi:
1. Demam. Awal penyakit timbul demam yang biasanya tinggi 39,4-40,6°C, berlangsung sekitar 3 hari,
2. Bercak/Ruam kemerahan. Setelah demam turun, timbul ruam kemerahan di seluruh tubuh, terutama di daerah sekitar wajah, leher, dada, perut dan punggung. Ruam ini tidak menimbulkan rasa gatal, tidak akan berubah jadi nanah atau timbul cairan dan berlangsung selama beberapa jam sampai 2 hari.

Disinilah yang harus diperhatikan, pada Roseola Infantum, ruam ini muncul setelah demam reda. Sedangkan pada campak, ruam muncul saat penderita masih demam.

Bila bayi menunjukkan gejala terjangkit Roseola Infantum, orangtua tidak perlu panik. Karena disebabkan oleh virus, maka pengobatan dengan antibiotik tidak diperlukan. Penyakit ini tergolong ringan dan dapat sembuh dengan sendirinya. Terapinya hanya untuk menurunkan demam. Orangtua dapat memberikan parasetamol yang dijual bebas untuk menurunkan panasnya. Berikan juga anak Anda minum yang banyak, kompres hangat seluruh tubuhnya, serta pastikan ia beristirahat dengan baik. Bila sakit berlanjut atau anak terlihat melemah segera bawa ke dokter.
sumber: http://gangguankesehatananak.blogspot.com/2010/04/roseola-infantum.html

sumber :  http://dokternoviana.wordpress.com/2007/11/01/roseola-infantum/

Info lengkap juga bisa dibaca disini.. http://www.mayoclinic.com/health/roseola/DS00452

Benar dugaan saya, 2 hari kemudian bercak merah di perut dan punggung Keisha hilang tak berbekas..Alhamdulillaah... Saya udah khawatir aja mesti cek lab. Kasian Keisha kalo diambil darahnya, ditusuk2 tangannya sama jarum suntik... ihh ga tega ngebayanginnya.

Nah trus Keisha ketularan Roseola ni darimana? Dipikir-pikir seminggu sebelum sakit, saya ajak Keisha nengok teman yang habis melahirkan di salah satu rumah sakit umum di Bandung. Mmmhh mungkin ketularan disana, soalnya Keisha jarang saya bawa keluar rumah..hikkz...pelajaran banget buat saya, jangan sekali-kali bawa bayi ke Rumah Sakit yang campur gitu... Padahal mama saya udah ingetin gak usah bawa Keisha, coz itu Rumah Sakit segala macam penyakit ada disana.. Tapi saya  bandel tetep kekeuh pengen ngajak Keisha...huhuhu....

Ya sudahlah, yang lalu biarlah berlalu, yang penting sekarang Keisha sudah sembuh, sudah sehat, sudah ketawa ketiwi lagi... seneeenggg dehh... Sehat selalu ya anakku sayang....kiss kiss

Sop Konro Marannu



Abi pernah ngidam loh...waktu saya hamil Keisha setahun yang lalu, lah abi ikut2an ngidam. Beliao puengeeen buanget makan Mie Titi. Nyook cari di Bandung belah mana pak? bingung asli...hihi si abi mentang-mentang berdarah Bugis-Makassar ngidamnya makanan asli dari kampuang halaman hekekekek....

Pas lagi antri ke dokter kandungan, eee kita liat ada restoran Sulawesi di depan RS Tedja jl. Riau / jl RE Martadinata..asiiikkk... melipirlah kita kesana, tinggal nyebrang jalan doank hahaha..Saya dan abi langsung pesan Mie Titi 2 porsi. Nunggu bentar datang deh pesanan kita.. walaaahh gede amat seporsinya.. wkwkwkw porsi kelaparan ini mah :p

Itu pengalaman pertama datang kesana, dan jadi ketagihan. Abi kalo kangen Mie Titi pasti langsung kesini >> SOP KONRO MARANNU. Yes, disini jual segala macem makanan khas Sulawesi Selatan, macem konro, coto, es pisang ijo, es palubutung dll. Eh kalo di Marannu ini Mie Titi namanya berubah jadi mie Tik Tik ( hyuuu tik tik bunyi hujan diatas genting kaliiiiii...*loh kok nyanyii ..LOL)

Sekarang tempatnya sudah pindah, masih di jl Riau juga, cuma sekarang posisinya ada di sebelah Circle-K  yang arahnya ke Fuji Film. 

Terakhir kita makan disana waktu abi cuti tgl 18 Nov kemarin. Sempet foto2in makanan yang kita pesan, tapi gak semua difoto deng es pisang ijo lupa, keburu ludes di mulut ihihihi.... So, here they are makanan favoritonya kita berdua kalo nangkring di Marannu...

Mie Titi kaya mie kremes yang dibanjur kuah ayam,daging,udang,cumi  @ Rp 21.500,-
slrrrpphhhh mau mauu???  *lap iler ^_~

Konro Bakar..lekkkerrr! @ Rp 33.500,-








Sop Konro Marannu (Cabang Kelapa Gading Jakarta)
Jl. Riau / Jl RE. Martadinata No. 189 Bandung
Telp. 08882127506
Buka jam 10.00 - 22.00 WIB

Monday, December 6, 2010

Berita Gembira : Keisha mo punya adek! :)

Sudah 3 hari belakangan mulut pait plus perut berasa kembung, eneeegg buanged! hikss... Kemarin di kamar mandi kayak mo munt*h. Trus tadi siang liat tukang rujak kok jd pengen banget makan rujak mangga. Weleehh what's wrong with me? inget2 bln November kemarin saya kok ga haid ya.... Tuwiwiwiwiinngggg ...okeeyy beli testpack deh, ga bole ditunda... Saya beli dan langsung tes sore tadi.. Hasilnya...taraaaaa... Garis 2!!! Alhamdulillaah... Hamil kan ya klo garis 2 gitu? hihihi Saya belon ke dokter siy, nanti aja deh hr sabtu hehehe... Doakan ya temanz, smoga ini beneran hamil, lancar dan sehat selalu..Amiiinn


Powered by Telkomsel BlackBerry®

Thursday, December 2, 2010

Heinz Baby Food



Waktu acara Mother & Baby Fair akhir bulan Juli kemarin di Balai Kartini Jakarta, ada 1 stand yang lumayan padat pengunjungnya. Biasaaa…kalo ada yang rame-rame kek bgitu, saya jadi penasyaran hehehe…langsung saya terobos masuk ke dalam stand itu…Ealaahhh jualan makanan bayi ternyata. Saya masih lum paham, ini apaan sih ya, makanan bayi yang kek gimana??? weswosweswos setelah dijelaskan sama penjualnya, baru deh ngeh…

Heinz, nama produk makanan bayi tsb, semacam puree buah dan sayur segar gituh… Saya pun tertarik, pilah pilih botol-botol yang berjejer rapi disana cari buat baby usia 4-6 bulan (yup, Heinz ada loh buat baby 4 bulan :). Trus langsung beli 3 botol! Praktis banget untuk bepergian, karena penyajiannya bisa langsung disuapkan pada bayi, gak perlu dimasak. Tapi menurut saya, buat baby kok ya kasian kalo dikasi dingin ya, baiknya dihangatkan dulu kan momz? benul kan ya...kita aja makan makanan dingin ogah, apalagi bayi :) Menghangatkannya gak susah, persis seperti menghangatkan ASI, yaitu taruh botol Heinz di air hangat sekitar 10 menitan, yuhuuu anget lagi deh makanannya…Siap santap...

Pumpkin & Sweet Corn Rp 15.000,- Organic Sweet Baby Vegetables Rp 20.000,-
dan Pumpkin Potato & Beef Rp 15.000,-

ini komposisinya ga pake tambahan apapun kecuali air :)

Mau pengakuan ni...terus terang saya sempat lupa punya stock Heinz di rumah. Jadilah Keisha baru nyobain Heinz ini ketika umurnya 7 bulan hehehe **emak pikun  padahal udah beli dari umur Keisha 4bln! (-_-"!)..hikss..** Keisha di kasih Heinz 1 botol langsung tandas tak bersisa-habis saat itu juga..yiiipppiie..doyan euy...**

Ps: Karena tidak pakai pengawet, jika sudah dibuka Heinz hanya tahan sampai 48 jam di kulkas. Jadi buat yang baru belajar makan, 1 botol bisa dibagi untuk 2x makan. Dianjurkan tidak menyuapkan langsung  dari botol, karena khawatir merusak kandungan makanan akibat air liur baby yang menempel di sendok. Sebaiknya tumpahkan setengah isi botol ke dalam piring makan bayi, sisanya tetap dibotol Heinz dan taruh di dalam kulkas.


Tuesday, November 30, 2010

Bakso Yunus Tebet

Ngomongin Tebet, uuuhhhh jadi inget jaman SMA,  saya alumnus salah satu SMA Negeri di daerah Tebet Barat hehehe...Dahulu kala ketika masi muda belia *halah*, saya pernah beberapa kali makan disini. Dulu sih tempatnya biasaaa banged, sempit! Sekarang setelah berabad-abad kemudian, wii asoy loh tempatnya bersih dan luaasss...
idiihh abi numpang eksiiiissss =))
tuuhh bersih & luas tempatnya, ga akan mateng kepanasan :)
Laper sangat! cacing-cacing di peyut ni kalo mencium aroma bakso langsung kompakan bikin konser dangdud, huwoooh smakin melapar... ayok segera ngorder...clingak clinguk mesen apa ya.....


Menunya dipajang di dinding, harganya juga udah ada disana. Yak udah nemu ni yapa yg mo di maem.. ini dia bakso pesenan saya & abi...

abi: mie ayam baso spesial + es campur
me: mie ayam bakso + es kelapa muda  *wee baksonya kok cm 1 biji?
Overall, masih enak seperti dulu rasanya, kuahnya guriiihh...Cumaaaaaa itu tuu pesenan saya kok baksonya cuman satu biji yak?!? kirain baksonya buanyak, minimal 3 deh di mangkok ihiikkzz ....

Kalau mo cobain bakso pangsit Yunus ini, posisinya ada di sebelah pasar Tebet Barat. Lupa euy nama jalannya apa...pokonya sebelah ps Tebet ada jalan kecil, masuk aja ksana, langsung deh keliatan penampakan kedai Bakso Yunus :)

Tuesday, November 23, 2010

Bubur Saring & Bubur Kasar

Keisha sudah makan bubur nasi sejak usia 6,5 bulan. Pertama kali bikin gagal, saya pegel nungguin masaknya yang lammaaaa amat, 1 jam lebih! (maklum ga punya slow cooker jadi masak kayak biasa ajah...hehehe..).Buburnya masih kasar banget udah saya matiin kompor trus kasi ke Keisha...ya jelas nolak dong neng Keisha, kaget dia biasa makan halus macem gasol dan puree, tiba-tiba di kasi apaan niiii .. :)

Besoknya baru sukses, masaknya agak lamaan sekitar 1.5 jam, air diberas juga agak dibanyakin...iyees jadi  juga bubur halusnya, trus saya saring dan sajikan teruntuk anak tersayang :)  Berikut cara / tahapan bikin bubur saring ala saya yang serba cemplung smua dalam panci hihihi....

bubur saring plus wortel, buncis, tahu, kaldu ayam & ati ayam (btw, seharusnya kalo udah pake ati ga perlu ditambahkan kaldu ayam)
Sayuran dan lauk pauk temennya bubur sudah banyak yang Keisha coba; wortel, bayam, buncis, zucchini, sawi ijo, sawi putih, kol, labusiam, jagung, brokoli, kentang, tomat, oat, tahu, tempe, kaldu ayam, ati ayam, daging ayam, daging sapi, ikan gurame, ikan mas, ikan patin dan ikan lele hehehehe... Semua suka, terlebih kalo ada tahunya... wiih lahap makannya :)

Tapii Keisha kadang ga mau makan juga sih, (istilahnya GTM, Gerakan Tutup Mulut, cmiiw), mulutnya ditutup rapet pet pet, uughh sabar sabarr... Kalo udah begini, nyaima turun tangan, baru deh Keisha mau makan... (bookk sambil digendong2, mana tahaann ... :'((( 
bubur saring plus wortel dan tahu

Sekarang umur Keisha 8,5 bulan.. saya mulai tambahkan keju dan  unsalted butter. Trus baru seminggu ini saya juga coba kasih bubur kasar (bubur tidak disaring, red),  hanya sayuran dan lauknya masih saya saring. Deg-degan takut Keisha ga suka, takut tersedak, takut dilepeh... ooohhh untung enggak! Keisha mau bubur kasar... lucu deh liat mulutnya komat kamit ngunyah si bubur kasar ini...... Alhamdulillah
bubur kasar plus ati ayam, bayam dan tahu

Sunday, November 21, 2010

Rambut Baru

Keisha rambutnya udah gondrong. Hadoohh jigrak sana sini, apalagi kalo baru bangun tidur..uuugh kusyuuutt!!! Tadinya udah niat mo dibotakin lagi, tapi abi gak boleh... dibilang sayang rambutnya ??!!@#$%@#$%^&*??!!! (Keisha umur 1,5 bulan pernah digundulin, red). Gak lama setelah itu tumbuhlah rambut Keisha sama lebatnya seperti baru lahir :) Makin lama rambut Keisha ini makin panjang dan tak beraturan, kasihan liatnya kok kayak yang panas, mana kulit kepala Keisha sering keringetan gara-gara maen jungkirbalik, gulang-guling ..

Karena itulah, akhirnya membulatkan tekad buat potong rambut Keisha. Udah siap-siap mo ke salon, eeee tauk2 nyaima (nenek Keisha, mama saya) bilang, "potong rambut bayi kok disalon, sudah nyai aja yg potong sendiri,cepat, gratis!" pikir sebentar, wokehlah kalo begitu, Keisha potong rambut di "salon Nyaima" aja deh hihihihi...*ngiritdotkom*. Dan hasilnya...... ihikzzz ..ini nii
woaaaaa model apa ini rambutnya... pendek amat tu yang diatas telinga -_-'

Busyeeeettt jadi kek cowok ya penampakannya...potongnya kependekan mak! model rambutnya laki buangeddd!!!  *maklum tukang salonnya amatiran* ...hahahaha..

happy teyuus walo rambut salah potong hihihi




Tuesday, November 16, 2010

Tumis Buncis Tahu Baso

Okeey...I'm back! Udah janji mo share resep masakan sederhana yang bikin saya bangga (lebaayy), soalnya dibilang enak nih sama orang serumah.ehemm .. ya abis gimana lagi, buat saya yang baru belajar masak, ini adalah sebuah prestasi.. yang bikin semangat terjun bebas jumpalitan ke dapur hekekekeke...

Langsung ya...here we go...
Bahan: 
2 genggam buncis, potong sesuai selera
2 tahu (terserah mo jenis tahu yang mana), potong dadu dan goreng setengah matang
10 butir baso, potong sesuai selera
1/2 tomat, potong sesuai selera
5 siung bawang putih, iris / geprek
5 siung bawang merah, iris
Garam, saos tiram dan kecap manis  secukupnya
Air
Penyedap rasa (jika mau)

Cara membuat:
1. Tumis duo bawang sampai wangi
2. Masukkan buncis, tumis sampai berubah warna
3. Masukkan tahu yang sudah digoreng
4. Masukkan garam
5. Masukkan irisan tomat
6. Tambahkan air secukupnya
7. Masukkan irisan bakso
8. Tambahkan saos tiram dan kecap manis sedikit
9. Aduk-aduk, sampai semua meresap ...selesaaii
Saya lebih suka agak berkuah sedikit. Tapi kalo mau kering juga bisa, tinggal di aduk-aduk aja sampai kering.

Ini dia penampakannya:
 lumayan ya :)


Note: smua bumbu, macem saos tiram dan kecap manis takarannya se-feeling-nya aja, saya ga tau takaran tepatnya berapa,,suka suka ajaah

Monday, November 15, 2010

Belajar Masak

Sejujurnya saya tidak bisa masak. Saya baru mulai belajar memasak setelah menikah. Abi tau banget saya males ke dapur. Makanya waktu abi melamar, sudah tentu saya kasitau kejelekan saya ini, biar abi mikirin jadi atau enggaknya memperistri saya si pemalas hihihi...Eehh si abi bukannya takut, malah bilang gini.."kejelekan itu bisa dirubah kan? Kalo kita gak bisa masak, ya harus belajar masak dulu, baru kmudian bisa masak..." Wooo langsung saya meleleh terkleper-kleper dengar pernyatan abi itu, trus dengan mantap bilang "Yes, I do".. jadi deh nikah wkwkwkwk.....

Setelah menikah ga langsung turun ke dapur juga, soalnya dulu kerja, brangkat pagi pulang malam trus weekend jalan² weeehh mana sempat belajar masak hihihii..*alesan yaa..*

Tapi seenggaknya ada usaha biar bisa masak, salah satu usahanya adalah saya rajin searching di nyonya Google cari keyword "resep masakan yang mudah untuk pemula". Trus kalo udah nemu yang dicari, semua resep itu saya print ahahahahaya maluuuuu....Awal² niat doank gede, di print semua, dicopy ke file di laptop..tapi kenyataannya setelah di print, lupa begitu saja, dan praktek  ke dapur pun jarang sekali  terjadi...uuuhh malu lagiii...*tutupin muka pake panci*

Eh tapi pernah juga ding waktu lagi semangat²nya ada beberapa yang saya praktekkan, hasilnya...acakadut! Kurang asin lah, keasinan lah, ga ada rasa lah, penampakan masakan engga banget lah..hehehe...tapi saya gak nyerah, coba lagi dan lagi...sampai tu masakan ada rasanya ..hahaha...lucu juga klo diinget² :p

Sempet berhenti acara belajar masak² ini waktu saya hamil Keisha..Beeeuuhh saya mabok cium bau dapur..Oeeeekkk...

Nah setelah melahirkan beberapa hari yang lalu saya coba masak² lagi. Apalagi bentar lagi bakal pindahan ke rumah sendiri..hyuuukk harus masak sendiri donk kan biar ngirit. Sekarang sih enak, karena tinggal sementara sama ortu jadi smua serba ada, masak juga ada yg masakin huhuhu...

Trus beberapa hari yang lalu waktu buka kulkas..wiiih nemu byk sayuran ni..langsung jiwa emak² keluar, pengen masak tumis-tumis gitu.. Daaann berkutat di dapur sejam, hasilnya taraaa sukses besar!!!! Semua orang dirumah bilang enak...uuuhhh bangganya.. Senennggg banget! Setelah sekian lama absen masak, tetep enak hasilnya euy hihihi.. Pikir² tiap hari saya juga masak sih...masakin puree or bubur buat Keisha hehehe gampiiilll itu sih yaa:)

 Oiya, nanti saya share menu sederhana yang saya bikin itu ya...sekarang saya mau mandiin Keisha dulu....yukk dadaah yuk babaay...

Powered by Telkomsel BlackBerry®

Sunday, November 14, 2010

Penyesalan

Ya Allah ya Tuhanku, Maafkan hamba-Mu yang hina ini...
aku khilaf ya Allah...
Entah knapa tadi pagi aku begitu emosi...
Aku menyesal telah memarahi buah hatiku, titipan-Mu kepadaku ya Allah.
Barusan ketika sholat Isya, tiba² bagaikan film kejadian tadi pagi seolah diputar ulang dikepalaku..
Masih terekam diingatan tangisnya yang amat kencang dengan berurai airmata menatap kearahku seperti mengatakan 'ummi knapa marah, ummi tegaa!!! :('...
Ya Allah, knapa aku tidak sabar...
Seharusnya aku tidak memarahinya hanya gara² sepele..
Hanya gara² ia tidak mau makan sarapannya..
Hanya gara² ia tepis makanannya sampai berhamburan kemana²..
Kemana perginya sabar itu ya Rabb...
Mengapa aku begitu tega untuk pertamakalinya memarahinya dengan meledak², ku guncang² tangannya yang mungil sampai ia terkaget² dan akhirnya menangis.
Astagfirullaah, syaitan apa yang merasukku pagi tadi...
Aku sangat menyesal ya Allah..
Maafkan kekhilafan hamba-Mu ini..
Sampai detik ini pun tak berhenti airmata jika mengingatnya...

*****

Anakku Lakeisha...
Maafkan ummi mu ini, sayang..
Ummi sayang Keisha, tak ada niat ummi marahin Keisha.
Mungkin tadi pagi ummi kecapean, jadi langsung marah lihat Keisha menepis bubur sarapan berkali² sampai buburnya belepotan di lantai, di mainan, di stroller...
Seharusnya ummi tak perlu memarahi Keisha sampai sebegitunya...
Untung Keisha baik ya sama ummi, ga lama Keisha udah ketawa ketiwi lagi seperti biasanya.
Tapiiii ummi masih terngiang² tangisan Keisha yang pilu waktu ummi marahin tadi....
Sangat berdosa rasanya ummi nak...T_T 
**ummi sekarang lg nangis bombay nii sambil liatin Keisha tidur... Deeply sorry baby...(-̩̩̩-̩̩̩_-̩̩̩-̩̩̩) **

Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tuesday, November 9, 2010

Manjaaa

Keisha beberapa minggu ini manja banget... sukanya maen sambil   tengkurep diatas badannya ummi...wehehehehe... empuk ya nak...



Powered by Telkomsel BlackBerry®

Bebek McD


Keren bener namanya bebek mcd...dah mirip kek resto cepat saji aja ya namanya hihihi... McD  disini bukan McDonald's si resto cepat saji yang melegenda itu...tapi McD disini singkatan dari Mc Darmo. Banyak juga yang bilang Bebek Darmo. Dulu banget orang Bandung menyebutnya Bebek Jawa soalnya ada di jl. Jawa. Tapi sekarang sudah pindah tempat, di depan Taman Lalu Lintas jl. Belitung Bandung. Buka sore sebelum Maghrib.

Abi yang doyan banget bebek Darmo ini, katanya sambelnya lebih nampol. Kalo makan bebek disini, kita pasti minta plus sambel pecel.... enaakk deh sambelnya (saya rasa dipakein kacang dikit tuh sambel :)

Jualannya ga cuma bebek, ada ayam goreng, pecel lele dan burung dara goreng.. semua saya dan abi udah coba... dan yang paling manteb menurut kita >> BeBek :) Satu yang khas kalo makan disini, gak ketinggalan kita pesan Kol Goreng! hihihi enak juga loh...
gak lupa pesen ini jugaa..kol goreng! krenyes krenyess :)
Untuk ukuran kaki lima, bebek Darmo ini lumayan luas (ga kayak dulu waktu di jl Jawa, sempittt..) Jadi ga perlu khawatir ga kebagian tempat, kalo pun rame, antrinya ga lama kok :)


Harganya lumayanlah...gak murah gak mahal, 2 porsi bebek goreng plus 2 piring nasi harganya Rp 36.000,-

Monday, November 8, 2010

Bebek Ali Borromeus


Suka banget makan disini.. Bebek gorengnya empuukkk...uuhh makan disini tuh bawaannya pengen nambah lagi dan lagiii hahaha....Daging bebeknya kalo udah masuk mulut, yahud banget rasanya, gak amis, mana dagingnya gak ada yang nempel ditulang doong...juara yaa...

Bukanya sore jam 16.30 sampe sehabisnya..Paling bete dateng jam 6 ato 7 malem.. rame! ga kebagian tempat! Jadi saya biasanya datang pas buka aja sekitar jam 5 kurang, belum mbludak konsumennya, makan pun gak terburu-buru hehehe...
aciiikk masih sepiii... segera melipir... (pukul 16.45)
Tapi kalo datang agak sorean sekitar jam 6-an gituu, weeehhh sudah penuh sesak... cape deeee...
Waakz.. mulai rame ni pengunjung,,, (pukul 17.50)

Buat yang gak anti makan makanan kaki lima... cobain deh makan disini.. lokasinya ada di samping RS Borromeus Bandung, seporsi bebek tanpa tahu tempe Rp 14.000,- sajah :)

Saturday, October 30, 2010

Bumbo Seat atau Essian TOT Seat?

Bingung beratz! Ketika usia Keisha masuk 6 bulan, weehh daku kena racun buat sewa tempat duduk imut ini. Teman-teman saya kebanyakan sewa Bumbo buat melatih anaknya duduk...wedeeww saya pun tergoda! seperti ini penampakan si Bumbo >>>
Tapi, ternyata langka juga ya rental bumbo di Bandung. Kebanyakan rentalnya Essian TOT Seat. Hampir mirip dengan Bumbo sih..bedanya Essian buatan Korea, dan ada roda dibawahnya. Pikir-pikir asik juga, jadi bisa didorong-dorong tuh kursinya biar anaknya ga bosen  :). Yo wess karena yang ada cuma Essian, akhirnya saya sewa si kursi imut ini buat Keisha..(sewanya antri bok..sebulan baru kebagian nih kita :)) Dan yang paling saya suka, karena ada warna hijaaauuu....green is my favorite colour ... cinta sekaliii ♥♥♥
 

Aku suka duduk disini, sampe 1.5 jam pun  pernah loh ..rekor tuuh :)

aku mo maem dulu yaaaah, tapii ga mau pake 'si tatakan iler' iniih :p


in traynya bisa dibuka loh...

Saya sewa Essian TOT Seat Rp 90.000,- sebulan di Grizzly Toys (search aja di Facebook). Lumayan murah, sudah dibandingkan di tempat lain rata-rata harganya Rp 95.000,- s/d Rp 100.000,- per bulan. Enaknya nyewa disini, barang diantar langsung ke rumah, trus mayan lengkap juga tuh pernak pernik babynya.. ^_^



Berhubung Keisha suka duduk di Essian, sewanya saya perpanjang 2 minggu lagi deh hehehehe....