Friday, July 30, 2010

Apa itu Gasol?



Saya baru ngeh, ternyata banyak juga yang ga tau apa itu tepung Gasol. Soalnya waktu saya buat status di BBM dan Twitter tentang Gasol di makan pertamanya Keisha, weleeehh banyak yang bertanya ke saya, "gasol apaan Dev?"

Tepung Gasol adalah sejenis tepung yang sangat cocok untuk MPASI/MPSUFOR karena sehat dan alami. Gasol diproduksi tanpa pengawet, tanpa penambah rasa, tanpa pewarna dan gasol ditanam dengan menggunakan teknik pertanian organik (tanpa pupuk dan pestisida sintetis).
Gasol sebenarnya nama sebuah desa di wilayah Cianjur yang menjadi pusat pembudidayaan pertanian organik yang dikelola oleh Gasol Pertanian Organik.
Sampai saat ini gasol terdiri dari 10 jenis tepung, ada Beras Merah, Beras Merah Wangi, Beras Coklat, Kacang Hijau, Kacang Merah, Kedelai, Jagung, Pisang, Ubi, dan ArrowRoot. Gasol diolah dengan cara yang aman mulai dari proses penanaman yang sangat alami, organik tanpa pestisida dan pupuk kimia sampai dengan proses olah menjadi tepung dan pengemasan akhir.
Masih penasaran tentang gasol, mau tau gimana cara mengolah gasol, resep-resepnya dll dst dsb.. klik aja ke sini dan sini.

Saya sendiri sudah sedia 3 jenis gasol di rumah; beras merah, beras coklat dan kacang hijau. Belinya di salah satu baby house di Bandung. Yang baru dicobain Keisha gasol beras merah. Hmm menurut saya Gasol Beras Merah ini rasanya hambar loh, makanya tu gasol bisa ditambahkan ASI/Sufor secukupnya, atau bisa juga dengan sayuran or buah. Keisha sih sukanya dicampur sama biskuit bayi... makannya lahap happ happ!!! ^__^  Kalau tidak dicampur biskuit, misal gasol beras merah+sufor saja, Keisha ga suka, walhasil nangis meraung-raung dia.

1 comment :

  1. Untuk tahapan MPASI awal sangat dianjurkan untuk diberikan tepung gasol tunggal, atau tanpa tambahan bahan lainnya.

    Hal ini ditujukan untuk mendeteksi potensi alergi bayi terhadap jenis bahan makanan tertentu.

    Pemberian tepung tunggal bisa dilakukan 3 hari berturut-turut, apabila tidak ada gejala alergi bisa dicampur dengan tepung lainnya.

    ReplyDelete