Monday, July 19, 2010

MPASI pertama KEISHA



Hari Minggu tgl 18 Juli 2010 kemarin, my baby Keisha makan pertama selain susu. Hmmm well, Keisha udah ga ASI lagi, mimik cucu nya pake sufor. Ya saya tau, seharusnya MPASI (Makanan Pendamping Air Susu Ibu) or MPSUFOR (Makanan Pendamping Susu Formula) diberikan ketika usia bayi 6 bulan. Tapi setelah saya konsul dengan dokternya Keisha, it's ok kasih makanan ke baby umur 4 bulan, asalkan lunak jangan yang keras. Toh orang tua jaman dulu juga kasih makan bayinya sejak dari umur 3 bulan dan anaknya sehat wal'afiat. Apalagi Keisha terlihat sudah siap untuk makan selain susu, ciri-cirinya: sudah bisa duduk, selalu merasa lapar walaupun habis mimik, suka liatin saya makan dan mulutnya sering terdengar berdecap.

Akhirnya kemarin sore, Keisha pun mulai makan. Saya kasih tepung Gasol Beras Merah. Waaahh deg2annyaaaaaa... hihihi... iya dunk deg-deg ser... takut Keisha ga mau sama gasolnya hehehe...

Dan kecemasan saya terbukti.. Keisha ga suka Gasol!
Setelah matang, gasolnya sempet saya dan Nyaima (neneknya Keisha, mamanya saya;) icip-icip rasa gasol kaya apa ya? weeekk ga enakk!!! hambar gitu... **apa saya yg salah bikinnya ya :(((**
Trus nyaima bilang, "ga enak nih .. Keisha ga suka..liat aja.."
Huuuuhh si mama gimana siy.. bukannya nyemangatin anaknya kok malah bilang gitu huhuhuhu....

Jeng jeng jengggg... tibalah saatnya suapin gasol itu ke Keisha. Reaksi pertama di suapan pertama biasa aja, suapan ke 2 mulai mengernyit, suap ke 3 meringis, suap ke 4 buang muka mata berair, suap ke 5 nangis, suap ke 6 nangis kejerrrrr.....

Yaaah...mpsufor pertama gagal!!!

Untung nyaima inisiatif langsung ke dapur ambil pisang. Pisang ambon tak ada, jadilah pisang yg ada di meja makan aja diambil, pisang kecil yang manis itu loh, pisang raja sere kalo ga salah jenisnya. Lalu pisangnya dikerok perlahan dengan sendok. Bismillah, smoga dengan pisang ini Keisha mau...
Dan voilaaaa...mau euy.. walo nangis dikit, tapi pisang keroknya mau ditelan..Alhamdulillah...

No comments :

Post a Comment