Thursday, August 5, 2010

Puree Alpukat

Baca pengalaman ibuk-ibuk di dunia maya, most of them memberikan buah Alpukat sebagai buah pertama yang diperkenalkan ketika MPASI/MPSufor. Saya sudah beli tuh alpukat..tapi apa daya, alpukatnya belum matang, padahal sudah saya taruh  2 hari di tempat beras huhuhu... jadilah puree alpukat ini saya perkenalkan ke Keisha sebagai buah ke-3, setelah pisang dan pear.
2 hari Keisha makan puree alpukat...walaahhh pupnya jadi gak lancar..hikz...(biasanya dia pup tiap hari).  Semenjak makan puree alpukat ini Keisha gak pup bok! waduuhh...khawatiiirrr buanget...huhuhu.. Akhirnya di hari ke-3 perkenalannya dengan alpukat, langsung tu alpukat saya ganti sama puree pepaya.. Alhamdulillah langsung hari itu juga lancar pupnya... *fiuuhh*
Kenapa ya makan alpukat kok jadi bikin pupnya ga lancar?
Karena penasaran, setelah 4 hari makan puree pepaya, okeh, tidak bermasalah...wess saya balik lagi ke puree alpukat. Saya kasi Keisha minum air putih yang banyak, sambil berdoa smoga makan alpukat yang sekarang ga bikin sembelit lagi... Dan doa terkabul... pupnya pun seperti biasa lagi... waaa senaaaangg


Berikut cara membuat puree alpukat
Bahan:
1/2 buah  alpukat
Cara Membuat:
Kerok alpukat, haluskan kemudian tambahkan  ASI or 1 atau 2 sendok takar susu formula, aduk rata... Jadi dehh hehehe... oiya daging alpukat yang hijau dekat kulit jangan dikerok ya momz, pahit soalnya.


3 comments :

  1. anak saya bru hr ini mau dkasih mpasi..tp gapapa kan ya lngsng alpukat?krn saya bca artikel yg lain jstru alpukat ktnya yg paling bgs..

    ReplyDelete
  2. Waahh saya telat ni baru baca komennya. Gmana sukseskah mpasi hari 1? iya saya baca di majalah buah alpukat bagus buat makan pertama. Saya tadinya juga mo kasih alpukat di hari pertama makan, tapi sayang alpukatnya belum mateng2, jadi deh ganti haluan hehehe...

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah..lucu makannya belepotan,heuheu..ini hari ketiga msh alpukat..mulai dkasih pagi ma sore..tp encer bngt, bs pke dot saking encernya..

    ReplyDelete