Tuesday, August 31, 2010

Puree Kentang

 

Kentang termasuk salah satu bahan makanan yang selalu tersedia didapur rumah orangtua saya (fyi, sejak tau hamil, ortu langsung nyuruh saya tinggal di Bandung -rumah ortu,red-, takut keguguran lagi gitu alasannya. Sampai saat ini anak saya udah lahir, eee blum balik2 ke Jakarta juga nih eike wehehe… Nanti Januari 2011 Insya Allah dah balik Jakarta lagi kok ,sekarang rumah Cibubur lagi di renovasi pindah dapur dkk). Ok back to kentang, kentang yang selalu tersedia dirumah jenisnya  kentang lokal biasa aja, yang banyak dijual dipasar, bukan jenis kentang organic, kentang tess, kentang import atau apalah itu namanya.

Oiya, katanya biar bisa ngeboost berat badan anak, beri dia makanan yang mengandung karbohidrat. Kentang banyak mengandung karbohidrat, setara dengan nasi kan ya? Makanya tu pengganti nasi bisa juga dengan kentang..CMIIW..

Hayuk segera kita bikin puree kentangnya.

Bahan:
1 buah kentang ukuran kecil
Sufor secukupnya
Air secukupnya

Cara Membuat:
Rebus / kukus kentang, setelah lunak, bejek2.  Yap, beres! Mudah ya..

Keisha sayangnya ga terlalu suka puree kentang tokh begini yang tanpa tambahan apa2, mulutnya kek mo munt*h gitu..hikzz…Langsung deh puree kentangnya saya tambahkan sufor 1 takaran sendok susu, beri air sedikit  kira-kira 4 sendok makan..wess siap santap kembali.. daaaann Keisha jadi lahap loh makannya… ^_^

2 comments :

  1. dev...katanya pertama2 diblender dulu kentangnya pake air jadi halus banget. kmaren si fay pas makan kabocha aku kukus+benyek2 doang dia ga abis pdhl udah +susu juga biar cair eh giliran disaring dulu kan jadinya lebih halus, abis semangkok. Mungkin fay belom terbiasa terlalu kental. jd kentang ntar pertama2 jg mo gw blender dulu deh

    ReplyDelete
  2. Keisha udah ga mau makan yang cair..hikzz..mingkem ga dibuka mulutnya. pepaya & pir yang sebelumnya di saring, skrg dia maunya dibejek atau parut doank...pir cuma gw parut, abis donk... weekekekekk..

    ReplyDelete