Saturday, August 7, 2010

Puree Zucchini

*seperti mentimun ya penampakan zucchini ini*

Ooww... sejujurnya saya baru dengar nama Zucchini ini ketika ikut milis tentang mpasi. Saya yang gak gaul atau memang nama Zuchini ini kurang membumi ya? ..hehehe..Ejaan yang benar kek gimana sih? Ada yg nulis zuchini, zukini, sukini, suchini, zhukini, bahkan di supermarket Superindo dekat rumah saya nulisnya cucini..hahahahaa ttuuh bener kaan bikin binguuungg...hyuk mariiii...

Jadi ya momz yang benar dan tepat tulisannya adalah ZUCCHINI, saya tanya sama aki google dan mas wiki nih...bener deh gak boong *_~
 
Zucchini ini adalah sayuran pertama MPASI/MPSufornya Keisha. Sudah 2 hari Keisha makan puree zucchini, rasanya enak loh..ga manis, lebih mirip rasa labu siam & kentang.

Begini nii cara bikin puree zucchini: 
Bahan:
1 buah Zucchini
Cara Membuat:
Kupas Zucchini, belah 2 dan potong sesuai keinginan. Bijinya dibuang yah...Trus kukus selama 5-10 menit. Setelah dikukus, zucchini bisa dibejek-bejek di piring. Saya tadinya mau bejek aja, tapi kok gak halus-halus ya... akhirnya zucchini kukus itu saya blender. Beri air hangat sedikit biar ngeblendernya gak seret. Jadi deeehh...siap santap... Keisha suka lohh...



Eh ada yang lucu loh, kemarin siang kan bikin puree zucchininya sakses tuh ya.. laaahh beda banget sama hari ini--tadi siang bikin puree nya kurang sukses euy, saya terlalu banyak kasi air waktu ngeblender :'( Keisha kalo makan yang agak cair belepotan trus tumpah tumpah gitu dari mulutnya..*(kebayang ga momz? hihihi..)*

Tung ting tang ting tung berpikir cepat daripada makannya tumpah ruah kemana-mana, terbersit gimana kalo kasi zucchini cair ini pake dot! yess..briliant! Langsung secepatnya saya samperin tu botol dot, saya tuang pure zucchini nya ke botol susu. Tetapi ooh tetapiii untuk ukuran di botol susu, zucchini ini kurang cair euy!  Jadi deh saya tambahin lagi air hangat ke campuran puree zucchini itu... Ahhaaaa berhasil! cucok deh cairnya...dan Keisha pun tak menolak... sedot terus neng susunya...ehh zucchininya deengg ...

susu rasa zucchini hahahay

No comments :

Post a Comment