Thursday, September 23, 2010

GPS Super Spring SF410ii

Abi punya mainan baru, ketularan teman-temannya di kantor yang lagi heboh ngebahas gadget ini. Bahkan di salah satu perusahaan migas di Jakarta (inisial C, 6 huruf, huruf terakhirnya O hihhihi tebak-tebakan gini ???) punya milis tentang gadget ini juga loh.. Jadi aja abi penasaran segimana bermanfaatnya sih ni gadget....

Namanya GPS (Global Positioning System).  GPS memungkinkan untuk melihat dimana posisi geografis kita (lintang, bujur, dan ketinggian di atas permukaan laut) di muka bumi. Jadi dengan teknologi GPS, kita dapat mengetahui posisi kita berada saat ini. GPS menentukan letak sebuah obyek melalui satelit lalu menerjemahkannya dalam bentuk peta digital. Memang beberapa handphone canggih sudah dilengkapi dengan teknologi GPS. Tapi yaa tetap beda, di HP layarnya kecil dan tak terdengar voice navigator sedangkan GPS ada voice navigatornya, sudah dalam bahasa Indonesia, mirip suara mbak-mbak yang di busway itu loohh hekekekek...

Setelah mendengar cerita temannya yang sangat puas dengan GPS ini, dan baca komentar para pengguna di kaskus dimana komennya mostly positif  uy....akhirnya abi pun beliii..uhuk uhukz..langsung batuk.. Belinya sangat mudah, online saja disini. Duduk manis dikantor, pesen hari ini besoknya barang udah datang diantar langsung ke kantor hehehehe...

Alasan abi beli selain karena penasaran, juga supaya gak kesasar. Maklum jalanan di Jakarta kan hadeeuuhhh bikin kliyengan, salah jalan sedikit aja muternya jaoooohh skalii:'(  Trus menurut temannya, GPS ini juga kasih tau kita jalan alternatif, rute yang hendak dituju. Dan terbukti, waktu lagi ngontrol rumah di Cibubur, biasanya kan lewat jalan yang biasa aja gitu dari tol Jagorawi, trus masuk gerbang tol Cibubur. Naahh kemaren abi iseng2 ikutin GPS, yaahuiiy, nemu jalan lain yang ga lewat tol euy... aciikkk!!! )

Awalnya saya sempat protes ngapain beli kek begituan, kan gampang kalo ga tau jalan, tinggal nanya-nanya aja sama orang lewat, atau sama tukang becak, atau sama tukang parkir gitu kan... #$^&*#!??!
Tapi setelah dibuktikan sendiri, okeeeeyy.. menyenangkan juga pakek GPS ini hihihi.. Apalagi  harganya ga semahal GPS lain  yang sampe berjut-jut. Ini paket hemat, murah meriah, Rp 999.000,-  Biar murah tapi berkualitas sekelas G*rmin si GPS mahal ituh.. manteb yah.. Makanya sekantor pada heboh deh.. iyaa heboh karena murahnya itu dibandingkan dengan GPS lainnya..wehehehe..

Saya pikir kenapa ramai dibicarakan? => okelah harganya lebih murah dibanding dengan GPS  yang bermerek. Selain itu mungkin momentnya yang tepat. Kemarenan banyak yang mau mudik lebaran ke kampung halaman tuh, cucok bener kan dipasang GPS di mobilnya. Selain itu buat yang hobi travelling, atau yang suka nyasar-nyasar di jalan, macem saya begini, cucok cok cok .hehehe..oia, merek GPS murmer buatan China ini adalah Super Spring.

ini ni penampakan close-up Super Spring...keren yaa ...


suka-suka mo taro diposisi atas atau bawah pun tetep kereenn ..wekekekekekkk...

No comments :

Post a Comment