Saturday, September 18, 2010

Puree Ubi


Awalnya buat bikin kolak ubi. Dicicip waah manisnya ubi iniii... buat makannya Keisha tampak lezat dan membumi niih hihihi...murah meriah pulak! Beli di pasar tradisional, sekilonya Rp 1000,- sajah! murah bener kan... Jadi deh disisihkan 3 buah ubi buat makan Keisha selama 3 hari, selebihnya dijadiin kolak ubi buat dimakan sekeluarga hehehe..

Bahan:
1 buah ubi jalar merah kecil

Cara Membuat:
Cuci ubi jalar merah hingga bersih. Kukus ubi  20 menit dengan kulitnya, setelah lembut angkat, kupas kulitnya, dan bejek-bejek. Tambahkan air sedikit kira-kira 4 sendok makan, aduk-aduk. Selesai.. Udah gitu aja bikinnya, gampil suripil yah...

Keisha sukaaa.. makannya lahap bener.. :)

Note:
Dibanding ubi yang lainnya yang warnanya ungu atau putih, saya lebih suka ubi merah yang kecil mungil ini buat dibikin puree.. asli, manis banget. Dan memang kalo mau cari ubi yang manis, bagusnya ubi jalar merah yang kecil-kecil seperti ini.
Gak sukanya makan ubi, pup Keisha jadi bauuuuu! semerbak mewangi bok! gak nahan deh baunya.. Makanya saya agak males kasih Keisha puree ubi lagi... hehehehehehe... piiss ya nak, padahal kamu suka, tapi umminya egois ga mau kasi puree ubi lagi  ^^

No comments :

Post a Comment