Wednesday, October 13, 2010

Bakso Ja'i






Sebenarnya saya ga terlalu maniak sama bakso... tapiii saya pengemar bakso, terutama bakso yang gede-gede! hihihihi *agak rancu nih bahasanya :p*  Di Bandung ada satu tempat bakso yang saya dan abi suka..namanya Baso Ja'i.

Jangan bayangkan kedai bakso ini nyaman ya...jauh dr kata-kata nyaman deh..Letaknya menurut orang-orang "enggak banget!", sebelahan ama rel kereta api bok! Trus model kaki lima gitu, ga ada mejanya. Jadi kita makannya duduk sambil megang piring bakso yang panas membara ituh eheheheh... Kalo males makan ditempat, banyak juga yang makan di dalam mobil masing-masing...  Eits walopun tempatnya mencil begini, yang makan orangnya keren-keren loh, ga jarang nemu makhluk ganteng en cantik maem bakso disini hekekekek... hayo hayoo sapa yg masi jomblo, bole silahkan ngeceng dimari hyaaaaaaah wkwkwk :)))
ni fotonya malem sekitar jam 7 WIB..maaphh kabur, ga jelas ni picnya ..
 
Buka dari sore sampai sehabisnya bakso, biasanya jam 8 malam udah tinggal sisa-sisa. Harga seporsi menurut saya mahal banget nih untuk ukuran jajanan kaki lima dengan tempat seadanya tanpa meja, yaitu Rp 12.000,-!!! 

Tapi ni ya anehnya sejak jaman dahulu kala, tempatnya begituuuu sajaa, mbok ya udah laku beratz macem begitu ya di renovasi dikit kek ditambahin meja buat customer, iya kan? Makanya ada rumor  beredar di kalangan umum, katanya bakso Ja'i ini, diatas gerobaknya --buat yang punya indra ke enam --bisa lihat ada monyet gede duduk disana sambil tangannya memanggil-manggil setiap orang yang lewat. (iyaay scary..) That's why tempat ini rame, dan dari dulu tempatnya ya begitu-begitu aja, ga bole di renovasi nanti jadi ga laku baksonya... hihhihi percaya??? me? au ah bodo amat, yang penting baksonya nikmat hahahaha..
wohoooo liat gambarnya aja bikin laperrrr.... ^_^
Mau cobain bakso favoritonya saya dan abi ini, datang aja ke kawasan pasar Kosambi Bandung, ancer-ancernya rel kereta api, trus cari kantor polisi disebelah rel tsb, naahh si bakso Ja'i ini ada  persis di jalan antara rel kereta dan pos polisi tsb. Gampang kok carinya, kalo masi bingung, tanya aja sama orang-orang disana, soalnya ni bakso termasuk jajaran bakso kondang se-Bandung bagian Kosambi :)))


No comments :

Post a Comment