Friday, October 15, 2010

Ketika Anakku Sakit Pilek


Agak telat mo ceritain... 3 minggu yg lalu, hari Senin tgl 26 September 2010, Keisha untuk pertama kalinya sakit, dan itu adalah pilek. Sediiihhh..huhuhu..ga tega liat bayi meler ingusan plus susah bernafas karena di malam hari hidungnya tersumbat.

Keisha ketularan abi nih..ihiks..ga nyangka Keisha bakal pilek, soalnya selama hampir 7 bulan itu Keisha sehat selalu. Walau orang disekitarnya sakit batuk pilek, dia gak ketularan. Contohnya waktu Keisha umur 1,5 bulan, saya sakit batuk parah 2 minggu ga sembuh-sembuh... Alhamdulillah Keisha ga ketularan batuknya saya itu. Terus pernah juga orang serumah pada pilek, Keisha pun ga ketularan.. 

Makanya ketika Keisha tiba-tiba pilek...huwaahh panikdotkom! Mana ga ada persediaan obat pilek di rumah. Liat Keisha rewel dan gelisah, langsung saya ambil HP trus BBM nanya ke bundanya Fayra, disaranin kasih Transpulmin n Breathy, trus di bantal dan gulingnya di tetesin minyak telon atau minyak kayu putih biar udara di sekitarnya segar. Toh kalo kita yang dewasa ini  sakit flu trus nyiumin aroma minyak kayu putih setidaknya bikin pernafasan jadi agak lancar, ga terlalu mampet lagi kan....

Terlanjur panik, keesokan harinya saya langsung ke dsa nya Keisha. Dikasih obat sirup racikan 1 botol, plus saya minta obat gosok Transpulmin BB dan obat tetes hidung Breathy. Obat sirupnya itu diminum jika Keisha batuk, naah karena dia ga batuk ya obatnya ga usah diminum hehehe... Otomatis cuman Transpulmin BB andalan saya. digosok ke dada, punggung dan leher. Sayang kulitnya Keisha ni sensitif. Jadi 3 hari pakek Transpulmin eeeee kulit punggungnya jadi kering gitu....  Breathynya gimana? booookkk ni obat susye bener carinya.. lagi langka dipasaran, stoknya kosong dari pabrik..itu yang dibilang smua apotek se-Bandung yang saya datangin. Sudah saya ubek-ubek tu apotik besar maupun apotik kecil di Bandung, semua bilang sedang kosong sudah sebulan! oo whattt???!!!?? Ya sudah saya menyerah, capek cari ni obat, pegel kaki mondar mandir keluar masuk apotek hikkkxxxxzzss.. **kenapa stok kosong ya? apa obat Breathy ini mau ditarik dari pasaran kah?**

Seminggu Keisha sakit pilek... dan kemudian sembuh, Alhamdulilllaah..Tapii setelah Keisha sembuh, yaaahhh giliran saya nih yang ketularan....... :(((

kasiaann..Keisha lemes.. gi atit...hikz

akhirnya bisa tidur juga setelah diolesin Transpulmin BB

3 comments :

  1. sama dev,ghaida jg lg batpil...mbu nya malah yg ketularan skrg...ga tega y liat anak skt,cepet sembuh ya ummi dan keisha..

    ReplyDelete
  2. katanya emang mo ganti kemasan dev gatau tuh bener apa nggak. skrg udah beredar lagi belom ya, skrg sih gw lagi nyari minyak telon zwitsal iihh dimana2 pada abis padahal biasanya berserakan di griya juga ada. Alhamdulillah keisha udh sembuh si fay jg di hari ke 3 akhirnya ke dokter krn ga sembuh2, upilnya wrn ijo trs dikasi obat sih tapi dokternya lsg bilang "ini bukan antibiotik koq bu"

    ReplyDelete
  3. @ning : Trimakasiii...iya bener, sedih banget liat anak sakit T_T kayanya kita perlu doping nih ning, minum vitamin biar sehat terus dan gak mudah ketularan..hiikz...Ghaida & ambu juga cepet sembuh ya..*big hug*

    @dinni:Tadi pagi temenku udah dapet tuh.. bener ya ganti kemasan.. gw aja kebeneran lg apes, cari ampe mabok ga nemu2 juga...huuhh..
    eey telon zwitsal gw liat ada di apotik sebelah pom bensin antapani tu, coba deh liat kesana...

    ReplyDelete