Tuesday, November 30, 2010

Bakso Yunus Tebet

Ngomongin Tebet, uuuhhhh jadi inget jaman SMA,  saya alumnus salah satu SMA Negeri di daerah Tebet Barat hehehe...Dahulu kala ketika masi muda belia *halah*, saya pernah beberapa kali makan disini. Dulu sih tempatnya biasaaa banged, sempit! Sekarang setelah berabad-abad kemudian, wii asoy loh tempatnya bersih dan luaasss...
idiihh abi numpang eksiiiissss =))
tuuhh bersih & luas tempatnya, ga akan mateng kepanasan :)
Laper sangat! cacing-cacing di peyut ni kalo mencium aroma bakso langsung kompakan bikin konser dangdud, huwoooh smakin melapar... ayok segera ngorder...clingak clinguk mesen apa ya.....


Menunya dipajang di dinding, harganya juga udah ada disana. Yak udah nemu ni yapa yg mo di maem.. ini dia bakso pesenan saya & abi...

abi: mie ayam baso spesial + es campur
me: mie ayam bakso + es kelapa muda  *wee baksonya kok cm 1 biji?
Overall, masih enak seperti dulu rasanya, kuahnya guriiihh...Cumaaaaaa itu tuu pesenan saya kok baksonya cuman satu biji yak?!? kirain baksonya buanyak, minimal 3 deh di mangkok ihiikkzz ....

Kalau mo cobain bakso pangsit Yunus ini, posisinya ada di sebelah pasar Tebet Barat. Lupa euy nama jalannya apa...pokonya sebelah ps Tebet ada jalan kecil, masuk aja ksana, langsung deh keliatan penampakan kedai Bakso Yunus :)

Tuesday, November 23, 2010

Bubur Saring & Bubur Kasar

Keisha sudah makan bubur nasi sejak usia 6,5 bulan. Pertama kali bikin gagal, saya pegel nungguin masaknya yang lammaaaa amat, 1 jam lebih! (maklum ga punya slow cooker jadi masak kayak biasa ajah...hehehe..).Buburnya masih kasar banget udah saya matiin kompor trus kasi ke Keisha...ya jelas nolak dong neng Keisha, kaget dia biasa makan halus macem gasol dan puree, tiba-tiba di kasi apaan niiii .. :)

Besoknya baru sukses, masaknya agak lamaan sekitar 1.5 jam, air diberas juga agak dibanyakin...iyees jadi  juga bubur halusnya, trus saya saring dan sajikan teruntuk anak tersayang :)  Berikut cara / tahapan bikin bubur saring ala saya yang serba cemplung smua dalam panci hihihi....

bubur saring plus wortel, buncis, tahu, kaldu ayam & ati ayam (btw, seharusnya kalo udah pake ati ga perlu ditambahkan kaldu ayam)
Sayuran dan lauk pauk temennya bubur sudah banyak yang Keisha coba; wortel, bayam, buncis, zucchini, sawi ijo, sawi putih, kol, labusiam, jagung, brokoli, kentang, tomat, oat, tahu, tempe, kaldu ayam, ati ayam, daging ayam, daging sapi, ikan gurame, ikan mas, ikan patin dan ikan lele hehehehe... Semua suka, terlebih kalo ada tahunya... wiih lahap makannya :)

Tapii Keisha kadang ga mau makan juga sih, (istilahnya GTM, Gerakan Tutup Mulut, cmiiw), mulutnya ditutup rapet pet pet, uughh sabar sabarr... Kalo udah begini, nyaima turun tangan, baru deh Keisha mau makan... (bookk sambil digendong2, mana tahaann ... :'((( 
bubur saring plus wortel dan tahu

Sekarang umur Keisha 8,5 bulan.. saya mulai tambahkan keju dan  unsalted butter. Trus baru seminggu ini saya juga coba kasih bubur kasar (bubur tidak disaring, red),  hanya sayuran dan lauknya masih saya saring. Deg-degan takut Keisha ga suka, takut tersedak, takut dilepeh... ooohhh untung enggak! Keisha mau bubur kasar... lucu deh liat mulutnya komat kamit ngunyah si bubur kasar ini...... Alhamdulillah
bubur kasar plus ati ayam, bayam dan tahu

Sunday, November 21, 2010

Rambut Baru

Keisha rambutnya udah gondrong. Hadoohh jigrak sana sini, apalagi kalo baru bangun tidur..uuugh kusyuuutt!!! Tadinya udah niat mo dibotakin lagi, tapi abi gak boleh... dibilang sayang rambutnya ??!!@#$%@#$%^&*??!!! (Keisha umur 1,5 bulan pernah digundulin, red). Gak lama setelah itu tumbuhlah rambut Keisha sama lebatnya seperti baru lahir :) Makin lama rambut Keisha ini makin panjang dan tak beraturan, kasihan liatnya kok kayak yang panas, mana kulit kepala Keisha sering keringetan gara-gara maen jungkirbalik, gulang-guling ..

Karena itulah, akhirnya membulatkan tekad buat potong rambut Keisha. Udah siap-siap mo ke salon, eeee tauk2 nyaima (nenek Keisha, mama saya) bilang, "potong rambut bayi kok disalon, sudah nyai aja yg potong sendiri,cepat, gratis!" pikir sebentar, wokehlah kalo begitu, Keisha potong rambut di "salon Nyaima" aja deh hihihihi...*ngiritdotkom*. Dan hasilnya...... ihikzzz ..ini nii
woaaaaa model apa ini rambutnya... pendek amat tu yang diatas telinga -_-'

Busyeeeettt jadi kek cowok ya penampakannya...potongnya kependekan mak! model rambutnya laki buangeddd!!!  *maklum tukang salonnya amatiran* ...hahahaha..

happy teyuus walo rambut salah potong hihihi




Tuesday, November 16, 2010

Tumis Buncis Tahu Baso

Okeey...I'm back! Udah janji mo share resep masakan sederhana yang bikin saya bangga (lebaayy), soalnya dibilang enak nih sama orang serumah.ehemm .. ya abis gimana lagi, buat saya yang baru belajar masak, ini adalah sebuah prestasi.. yang bikin semangat terjun bebas jumpalitan ke dapur hekekekeke...

Langsung ya...here we go...
Bahan: 
2 genggam buncis, potong sesuai selera
2 tahu (terserah mo jenis tahu yang mana), potong dadu dan goreng setengah matang
10 butir baso, potong sesuai selera
1/2 tomat, potong sesuai selera
5 siung bawang putih, iris / geprek
5 siung bawang merah, iris
Garam, saos tiram dan kecap manis  secukupnya
Air
Penyedap rasa (jika mau)

Cara membuat:
1. Tumis duo bawang sampai wangi
2. Masukkan buncis, tumis sampai berubah warna
3. Masukkan tahu yang sudah digoreng
4. Masukkan garam
5. Masukkan irisan tomat
6. Tambahkan air secukupnya
7. Masukkan irisan bakso
8. Tambahkan saos tiram dan kecap manis sedikit
9. Aduk-aduk, sampai semua meresap ...selesaaii
Saya lebih suka agak berkuah sedikit. Tapi kalo mau kering juga bisa, tinggal di aduk-aduk aja sampai kering.

Ini dia penampakannya:
 lumayan ya :)


Note: smua bumbu, macem saos tiram dan kecap manis takarannya se-feeling-nya aja, saya ga tau takaran tepatnya berapa,,suka suka ajaah

Monday, November 15, 2010

Belajar Masak

Sejujurnya saya tidak bisa masak. Saya baru mulai belajar memasak setelah menikah. Abi tau banget saya males ke dapur. Makanya waktu abi melamar, sudah tentu saya kasitau kejelekan saya ini, biar abi mikirin jadi atau enggaknya memperistri saya si pemalas hihihi...Eehh si abi bukannya takut, malah bilang gini.."kejelekan itu bisa dirubah kan? Kalo kita gak bisa masak, ya harus belajar masak dulu, baru kmudian bisa masak..." Wooo langsung saya meleleh terkleper-kleper dengar pernyatan abi itu, trus dengan mantap bilang "Yes, I do".. jadi deh nikah wkwkwkwk.....

Setelah menikah ga langsung turun ke dapur juga, soalnya dulu kerja, brangkat pagi pulang malam trus weekend jalan² weeehh mana sempat belajar masak hihihii..*alesan yaa..*

Tapi seenggaknya ada usaha biar bisa masak, salah satu usahanya adalah saya rajin searching di nyonya Google cari keyword "resep masakan yang mudah untuk pemula". Trus kalo udah nemu yang dicari, semua resep itu saya print ahahahahaya maluuuuu....Awal² niat doank gede, di print semua, dicopy ke file di laptop..tapi kenyataannya setelah di print, lupa begitu saja, dan praktek  ke dapur pun jarang sekali  terjadi...uuuhh malu lagiii...*tutupin muka pake panci*

Eh tapi pernah juga ding waktu lagi semangat²nya ada beberapa yang saya praktekkan, hasilnya...acakadut! Kurang asin lah, keasinan lah, ga ada rasa lah, penampakan masakan engga banget lah..hehehe...tapi saya gak nyerah, coba lagi dan lagi...sampai tu masakan ada rasanya ..hahaha...lucu juga klo diinget² :p

Sempet berhenti acara belajar masak² ini waktu saya hamil Keisha..Beeeuuhh saya mabok cium bau dapur..Oeeeekkk...

Nah setelah melahirkan beberapa hari yang lalu saya coba masak² lagi. Apalagi bentar lagi bakal pindahan ke rumah sendiri..hyuuukk harus masak sendiri donk kan biar ngirit. Sekarang sih enak, karena tinggal sementara sama ortu jadi smua serba ada, masak juga ada yg masakin huhuhu...

Trus beberapa hari yang lalu waktu buka kulkas..wiiih nemu byk sayuran ni..langsung jiwa emak² keluar, pengen masak tumis-tumis gitu.. Daaann berkutat di dapur sejam, hasilnya taraaa sukses besar!!!! Semua orang dirumah bilang enak...uuuhhh bangganya.. Senennggg banget! Setelah sekian lama absen masak, tetep enak hasilnya euy hihihi.. Pikir² tiap hari saya juga masak sih...masakin puree or bubur buat Keisha hehehe gampiiilll itu sih yaa:)

 Oiya, nanti saya share menu sederhana yang saya bikin itu ya...sekarang saya mau mandiin Keisha dulu....yukk dadaah yuk babaay...

Powered by Telkomsel BlackBerry®

Sunday, November 14, 2010

Penyesalan

Ya Allah ya Tuhanku, Maafkan hamba-Mu yang hina ini...
aku khilaf ya Allah...
Entah knapa tadi pagi aku begitu emosi...
Aku menyesal telah memarahi buah hatiku, titipan-Mu kepadaku ya Allah.
Barusan ketika sholat Isya, tiba² bagaikan film kejadian tadi pagi seolah diputar ulang dikepalaku..
Masih terekam diingatan tangisnya yang amat kencang dengan berurai airmata menatap kearahku seperti mengatakan 'ummi knapa marah, ummi tegaa!!! :('...
Ya Allah, knapa aku tidak sabar...
Seharusnya aku tidak memarahinya hanya gara² sepele..
Hanya gara² ia tidak mau makan sarapannya..
Hanya gara² ia tepis makanannya sampai berhamburan kemana²..
Kemana perginya sabar itu ya Rabb...
Mengapa aku begitu tega untuk pertamakalinya memarahinya dengan meledak², ku guncang² tangannya yang mungil sampai ia terkaget² dan akhirnya menangis.
Astagfirullaah, syaitan apa yang merasukku pagi tadi...
Aku sangat menyesal ya Allah..
Maafkan kekhilafan hamba-Mu ini..
Sampai detik ini pun tak berhenti airmata jika mengingatnya...

*****

Anakku Lakeisha...
Maafkan ummi mu ini, sayang..
Ummi sayang Keisha, tak ada niat ummi marahin Keisha.
Mungkin tadi pagi ummi kecapean, jadi langsung marah lihat Keisha menepis bubur sarapan berkali² sampai buburnya belepotan di lantai, di mainan, di stroller...
Seharusnya ummi tak perlu memarahi Keisha sampai sebegitunya...
Untung Keisha baik ya sama ummi, ga lama Keisha udah ketawa ketiwi lagi seperti biasanya.
Tapiiii ummi masih terngiang² tangisan Keisha yang pilu waktu ummi marahin tadi....
Sangat berdosa rasanya ummi nak...T_T 
**ummi sekarang lg nangis bombay nii sambil liatin Keisha tidur... Deeply sorry baby...(-̩̩̩-̩̩̩_-̩̩̩-̩̩̩) **

Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tuesday, November 9, 2010

Manjaaa

Keisha beberapa minggu ini manja banget... sukanya maen sambil   tengkurep diatas badannya ummi...wehehehehe... empuk ya nak...



Powered by Telkomsel BlackBerry®

Bebek McD


Keren bener namanya bebek mcd...dah mirip kek resto cepat saji aja ya namanya hihihi... McD  disini bukan McDonald's si resto cepat saji yang melegenda itu...tapi McD disini singkatan dari Mc Darmo. Banyak juga yang bilang Bebek Darmo. Dulu banget orang Bandung menyebutnya Bebek Jawa soalnya ada di jl. Jawa. Tapi sekarang sudah pindah tempat, di depan Taman Lalu Lintas jl. Belitung Bandung. Buka sore sebelum Maghrib.

Abi yang doyan banget bebek Darmo ini, katanya sambelnya lebih nampol. Kalo makan bebek disini, kita pasti minta plus sambel pecel.... enaakk deh sambelnya (saya rasa dipakein kacang dikit tuh sambel :)

Jualannya ga cuma bebek, ada ayam goreng, pecel lele dan burung dara goreng.. semua saya dan abi udah coba... dan yang paling manteb menurut kita >> BeBek :) Satu yang khas kalo makan disini, gak ketinggalan kita pesan Kol Goreng! hihihi enak juga loh...
gak lupa pesen ini jugaa..kol goreng! krenyes krenyess :)
Untuk ukuran kaki lima, bebek Darmo ini lumayan luas (ga kayak dulu waktu di jl Jawa, sempittt..) Jadi ga perlu khawatir ga kebagian tempat, kalo pun rame, antrinya ga lama kok :)


Harganya lumayanlah...gak murah gak mahal, 2 porsi bebek goreng plus 2 piring nasi harganya Rp 36.000,-

Monday, November 8, 2010

Bebek Ali Borromeus


Suka banget makan disini.. Bebek gorengnya empuukkk...uuhh makan disini tuh bawaannya pengen nambah lagi dan lagiii hahaha....Daging bebeknya kalo udah masuk mulut, yahud banget rasanya, gak amis, mana dagingnya gak ada yang nempel ditulang doong...juara yaa...

Bukanya sore jam 16.30 sampe sehabisnya..Paling bete dateng jam 6 ato 7 malem.. rame! ga kebagian tempat! Jadi saya biasanya datang pas buka aja sekitar jam 5 kurang, belum mbludak konsumennya, makan pun gak terburu-buru hehehe...
aciiikk masih sepiii... segera melipir... (pukul 16.45)
Tapi kalo datang agak sorean sekitar jam 6-an gituu, weeehhh sudah penuh sesak... cape deeee...
Waakz.. mulai rame ni pengunjung,,, (pukul 17.50)

Buat yang gak anti makan makanan kaki lima... cobain deh makan disini.. lokasinya ada di samping RS Borromeus Bandung, seporsi bebek tanpa tahu tempe Rp 14.000,- sajah :)