Monday, November 15, 2010

Belajar Masak

Sejujurnya saya tidak bisa masak. Saya baru mulai belajar memasak setelah menikah. Abi tau banget saya males ke dapur. Makanya waktu abi melamar, sudah tentu saya kasitau kejelekan saya ini, biar abi mikirin jadi atau enggaknya memperistri saya si pemalas hihihi...Eehh si abi bukannya takut, malah bilang gini.."kejelekan itu bisa dirubah kan? Kalo kita gak bisa masak, ya harus belajar masak dulu, baru kmudian bisa masak..." Wooo langsung saya meleleh terkleper-kleper dengar pernyatan abi itu, trus dengan mantap bilang "Yes, I do".. jadi deh nikah wkwkwkwk.....

Setelah menikah ga langsung turun ke dapur juga, soalnya dulu kerja, brangkat pagi pulang malam trus weekend jalan² weeehh mana sempat belajar masak hihihii..*alesan yaa..*

Tapi seenggaknya ada usaha biar bisa masak, salah satu usahanya adalah saya rajin searching di nyonya Google cari keyword "resep masakan yang mudah untuk pemula". Trus kalo udah nemu yang dicari, semua resep itu saya print ahahahahaya maluuuuu....Awal² niat doank gede, di print semua, dicopy ke file di laptop..tapi kenyataannya setelah di print, lupa begitu saja, dan praktek  ke dapur pun jarang sekali  terjadi...uuuhh malu lagiii...*tutupin muka pake panci*

Eh tapi pernah juga ding waktu lagi semangat²nya ada beberapa yang saya praktekkan, hasilnya...acakadut! Kurang asin lah, keasinan lah, ga ada rasa lah, penampakan masakan engga banget lah..hehehe...tapi saya gak nyerah, coba lagi dan lagi...sampai tu masakan ada rasanya ..hahaha...lucu juga klo diinget² :p

Sempet berhenti acara belajar masak² ini waktu saya hamil Keisha..Beeeuuhh saya mabok cium bau dapur..Oeeeekkk...

Nah setelah melahirkan beberapa hari yang lalu saya coba masak² lagi. Apalagi bentar lagi bakal pindahan ke rumah sendiri..hyuuukk harus masak sendiri donk kan biar ngirit. Sekarang sih enak, karena tinggal sementara sama ortu jadi smua serba ada, masak juga ada yg masakin huhuhu...

Trus beberapa hari yang lalu waktu buka kulkas..wiiih nemu byk sayuran ni..langsung jiwa emak² keluar, pengen masak tumis-tumis gitu.. Daaann berkutat di dapur sejam, hasilnya taraaa sukses besar!!!! Semua orang dirumah bilang enak...uuuhhh bangganya.. Senennggg banget! Setelah sekian lama absen masak, tetep enak hasilnya euy hihihi.. Pikir² tiap hari saya juga masak sih...masakin puree or bubur buat Keisha hehehe gampiiilll itu sih yaa:)

 Oiya, nanti saya share menu sederhana yang saya bikin itu ya...sekarang saya mau mandiin Keisha dulu....yukk dadaah yuk babaay...

Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments :

Post a Comment