Tuesday, July 26, 2011

Biaya Persalinan RSIA Hermina Pasteur Bandung (tahun 2011)

Saya melahirkan di RSIA Hermina Pasteur dari jamannya anak 1 Keisha sampe anak 2 sekarang baby Daanish, jadi lah beberapa teman yang sedang hamil  nanya ke saya, "di RS Hermina Bandung tarif biaya melahirkan berapaan?" Hmmm mungkin emak-emak di dunia maya juga ada yang lagi cari-cari informasi biaya persalinan, truz melipir deh ke blog saya ini hehehe...(diiihh ge-er :))) Berikut informasinya....


*Persalinan Normal dengan Dokter ( 3 hari):
Super VIP : 15 – 17 juta
VIP           : 13 – 15 juta
Utama       : 11 – 13 juta
Kelas  I     : 9 – 11 juta
Kelas II     : 8 – 9 juta
Kelas II     : 6 – 8 juta

*Persalinan  Caesar / Sectio dengan Dokter (4 hari):
Super VIP : 25 – 29 juta
VIP           : 23 – 26 juta
Utama       : 20 – 23 juta
Kelas I      : 16 – 20 juta
Kelas II     : 14 – 16 juta
Kelas III    : 11 – 13 juta

*Persalinan dengan Bidan:
Super VIP : -
VIP           : 9 juta
Utama       : 8 juta
Kelas I      : 7 Juta
Kelas II     : 6 juta
Kelas III    : 4 juta

Oiya, biaya diatas untuk ibunya saja loh, untuk bayinya beda lagi, ada hitungan sendiri...Saya juga awalnya agak kaget, kirain biaya diatas sudah termasuk semua..ternyataaa buat bayi beda toh..huhuhu....Waktu lahiran Keisha tahun kemarin, saya dan abi gak pusing mikirin biaya ini itu soalnya tinggal tunjukin kartu asuransi dari kantor abi, beres deh ga bayar apa2, kantor yang urusin semua. Naah lahiran baby Daanish tahun ini, abi pindah kantor baru, sistemnya reimburse gak pake kartu, jadi kita harus sediain dana dulu, nanti diganti sama kantor bulan depan...Baru ngeh deh ternyata biaya melahirkan itu mwuahaaalll yah... ihikkzz... 
Sekedar tambahan informasi untuk biaya baby, istilahnya di Hermina>> Biaya Bayi Baru Lahir, saya nambah sekitar 4 jetian di kelas Utama, include perawatan bayi kuning selama 2 hari, (baby Daanish disinar karena biliribun diatas 10).

Semoga Bermanfaat ya mak... :) 

7 comments :

  1. Dear Bunda Sabri, Informasinya sangat membantu :)

    Titip informasi ya, jika ada yang membutuhkan sewa perlengkapan bayi harian-mingguan-bulanan : stroller, box, car seat, tenda anak dll silahkan hubungi ☎7272416 Jl.Brantas No.7 Bandung atau cek di www.beebiesrepublic.com.

    Terimakasih banyak Bunda :)

    ReplyDelete
  2. makasih info tarif persalinannya ya,mbak... Boleh tau,dan kalo masih inget sih,tarif konsul utk ke DSOG dan bidan berapa ya? Trus ada kelas senam hamil ga sih di Hermina Pasteur? Tadi buka websitenya tapi ga ada infonya euy... Makasih ya,mbak... :)

    ReplyDelete
  3. Haii Chocochicka, thx sudah berkunjung ;)
    Tarif konsul dsog beda2 tiap dokter, bidan saya kurang tau krn blm pernah konsul dgn bidan. Senam hamil ada di hermina pasteur, seminggu 2x tiap hari rabu & sabtu. Kl tdk sempat dtg, telp saja dulu ke front office/customer servicenya di 022-6072525.

    Tapi menurut saya senam hamil enakan di RS Borromeus, coz byk dapat plus plus nya.. ada snack, bubur kacang hijau,roti,susu,trus suka ada bonus2 / doorprize dr produk sponsor hehe.. di Hermina cuman dapet snack sama air mineral gelas aja. Minusnya di Borromeus untuk ruang senam hamil tidak terlalu besar sehingga sering kali penuh sesak,palagi hari Sabtu, sedangkan di Hermina lebih nyaman :) Tapi karena saya mengincar plus plusnya dibela2in deh senam di Borromeus hehehehehe...

    ReplyDelete
  4. Hermina memang sudah sangat bangus sekarang, cabang ada dimana2 pastinya kwalitas persalinan sangat lengkap

    ReplyDelete
  5. minta sarannya dunx untuk dokter kandungan yang bagus dihermina yangmana, saya aga pusing karena dokternya terlalu banyak hehehe....makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua dokter bagus, cocok2an sih ya hehehe..kalo saya dulu dua2nya anak saya dibantu persalinannya sama dr Tina Dewi :)

      Delete