Wednesday, November 9, 2011

Pokeng Was Here

blognya blank, cuman ada si pokeng!!!! grrrrrhhhh
Kemarin blog saya ini di hack. Ketauannya gak sengaja, saya mo update blog dengan 2 postingan terbaru, pas di view blog, loh loh kok gak bisa, malah muncul tulisan "pokeng was here". Awalnya saya kira templatenya expired, saya ganti template baru masih tetap sama, gak bisa dibuka. Paniikkk... Waaahhh ini kenapa??? Jangan-jangan laptopnya kena virus.... Hiyaaaaaa....Bisa masuk ke dashboard dan setting, tapi view blog gak bisa?!?!?

Saya bawa laptop ke ahlinya, dibilang lappie baek-baek aja gak kena virus pokeng yang biasanya menyerang sistem di komputer... Jeng jeenng... Trus saya coba buka blog saya di pc si mas kang service laptop itu... Jiaaaaa bener blog tak bisa dibuka juga... Berarti kesalahan bukan pada lappie melainkan pada blogspot. Saya cek blog teman-teman pada baek-baek sajah.. eh ada juga deng yang kena, blognya Ira buna Rhe& Malique . Langsung saya bbm nanya ke ira.... yaaahhh dia juga gak tau...huhuhu....

Sorenya saya search "pokeng" di mbah google, tidak ada info sama sekali...hikks...trus beralih search di twitter, ketemu akun mas @yulianzone, beliau juga punya masalah yang sama dan setelah diutak atik blog beliau back to normal. Thanks ya mas Yulian atas solusinya :)

Jadi bagaimana cara menghilang si pokeng was here tsb? Masuk ke design, buka page element, delete gadget shoutcamp/shoutbox/guestbook (HTML/JavaScript), dan langkah terakhir  jangan lupa ganti password.....Yes problem solved. Blog saya "sehat" kembali... horeeehhh.....Bubye pokeng...Ssshhh ssshhhh jauh-jauh sana jangan mampir lagi ke blog sayah!!! *galak* (►_◄)


Note: Ternyata Pokeng menyusup melalui guestbook, dan hackernya itu  menurut Live Traffic Feed berasal dari Jogjakarta dengan menggugling "inurl shoutcamp" trus nyasar deh ke blog saya..huuhhh... siaalll!  

5 comments :

  1. Salam kenal Mba Deva. Aku ambil infonya ya di postingan ini...makasih banyak it works, blogku juga kena pokeng 2 hari ini

    ReplyDelete
  2. Salam kenal Mrs Nuki..Sama2 mba, senang sekali bisa membantu :)

    ReplyDelete
  3. eh bener tuh!waktu blognya Mrs.Nuki terkena POKENG, aku juga udah berusaha googling, tapi no result at all.

    jadi benernya POKENG ini hacker apa virus ya? ah serem benerrrr..... untungnya password blog gak diganti ya sama si POKENG ini. kan bisa berabe jadinya...

    ReplyDelete
  4. @chronosguardian: ur welcome :)
    @ndutyke: katanya sih hacker ituuuhh hiiikkksssss

    ReplyDelete