Saturday, September 8, 2012

Bakso Belakang BIP

Minggu lalu, saya & abi mampir ke bakso belakang BIP Bandung...entahlah nama sebenarnya apa saya kurang tau, soalnya saya dan teman-teman sejak dulu selalu nyebutnya ya "Bakso Belakang BIP" hehehe..BIP adalah sebuah mall di pusat kota Bandung, singkatan dari Bandung Indah Plaza. Letak gerobak Bakso ini persis di belakang mall tsb, seberang jalan, mojok, di area parkir, di antara lautan motor.


Herannya biar tempatnya kaki lima begini, orang yang datang buat makan bakso buanyiaak ajahh...apalagi jam makan siang, beudeeeuhh antriii... -_-"

ampuuunn... ramee...
Padahal pikir-pikir tempat makannya gak asik, gak ada meja, cuman bangku kayu seadanya seperti ini;

gak ada meja huhuhuhu
Posisi tempat duduk favorit saya biasanya cari di bawah payung oranye teh bot*l, soalnya cuma itu satu-satunya yang ada meja hehehe..
paling asoy duduk di bawah payung oranye, soalnya ada meja hehehe
Jadi ingat waktu hamil Keisha, saya pernah ngidam sangat makan Bakso BIP ini. Pulang senam hamil di RS Borromeus, trus lanjut bela2in naik angkot kesini, dan kemudian saya pesan 2 mangkok bakso sodara sodara! Mangkok pertama saya pesan bakso+sumsum, semangkok sudah habis kok masih berasa lapar, urat malu udah putus saya pesan 1 mangkok lagi bakso campur lengkap dengan mie nya hihihihihi... maruks apa lapar buu???? Malu kalo diingat2, ya tapi dimaklumi aja yaa,.kan makannya waktu itu 2 orang sama bebi didalem peyut *alesaaan* :) Dan anehnya waktu hamil Keisha dulu saya kuat buanget makan pedas, padahal sebelumnya saya gak terlalu suka pedas. Makan Bakso Belakang BIP ini saya kuat sampai 4 sendok makan sambel loh.. Takjuuub! Kebayang itu pedasnya! Dan gak pake diare! Sekarang saya coba lagi 1 sendok saja sudah berasa pedas, gak kuat uy! -_-"

penampakan si sambal bakso
Khasnya makan bakso disini adalah dengan kacang atom bin sukro, tinggal pesan sekalian dengan minumannya ke warung rokok di sebelah gerobak bakso

bakso, tahu, daging+jeroan/tetelan, seporsi Rp 12.000,-
penampakan bakso close-up :)
Bakso & kacang atom....bersahabat :)

Selain bakso, banyak juga yang abis ngebaso trus makan rujak buah. Tukang  rujaknya ada di sebelah gerobak bakso. Atau masih belum kenyang makan bakso, lanjut lagi dengan baso tahu a.k.a siomay yang letaknya bersebelahan juga dengan si gerobak bakso ini.

gerobak rujak, gerobak bakso dan gerobak siomay :)
Oiya, di jalan menuju Bakso BIP ini banyak yang jualan jajanan masa kecil. Abi biasanya seringkali melipir bentar ke tukang bandros, atau kue cubit yang ada didekat sana.

bandros..bandrooosss...
baca tulisan di kaca gerobak deh.."kue cubit ada setengah mateng coy" =))
jajanan kaki lima sepanjang jalan menuju ke kang bakso :)

Awal kesini menurut saya baksonya biasanya aja, soalnya saya penggemar bakso yg penampakannya besar besar seperti posting saya ttg baso berikut. Bakso belakang BIP ini kan gak ada bakso gedenya, jadi malesin makannya hehe ...Tapi ntah kenapa sejak hamil Keisha saya jadi suka bakso belakang bip ini  dan berlanjut sampai sekarang hehehehe... Setahun yang lalu sempat heboh gosyip yang menyeramkan ttg bakso belakang BIP ini, tapi saya cueks aja tetep beli, dan terbukti ternyata itu fitnah kan :)

4 comments :

  1. Ya Allaaah kangen banget bakso belakang BIP *lap iler

    ReplyDelete
  2. ayookk segera ke Banduuungggg *sodorin saputangan wat lap iler* :)

    ReplyDelete
  3. wuuuaaaaaahhhh

    nyam nyam...

    yummyyy

    ReplyDelete