Tuesday, November 20, 2012

Jalan-Jalan Iseng Yang Menyenangkan

Weekend kemarin adalah hari cuti bersama nasional. Yang kerja kantoran mostly pd libur, ee tapi ada juga deng yg tetep masuk kantor ya hehehe.. Abi dapet cuti bersama ni dari kantor, jadilah melipir ke Bandung. Niatnya hari Jumat kemarin itu kita mau bikin paspor anak2, berharap kantor imigrasi gak ikut cuti bersama karena kita mikirnya kantor pelayanan publik gitu khaaann.. Smua persyaratan udah lengkap, udah di fotokopi, tinggal ambil & isi  formulir disana. Sampailah kantor imigrasi, byk mobil yg parkir, dan beberapa orang yg berseliweran.. weh kantornya buka niyh keknya.... Begitu masuk kedalam.. yaaaaaahhh kantornya tutup sodara2.. byk yg kecele tuuu, kirain bukaaa.... (aiih bahasanya keceleee hekekekekek..).

Bistu kemana ini masa balik lagi kerumah, baru juga keluar ya.. iseng saya bilang ke abi, "gimana kalo kita ke Ciwalk, ato ke PVJ, ato Lembang yuk bii.. " halaahh jalan2 di pas long weekend kek gini, macrettt ye jelass...abi kemudian langsung mengarahkan mobil ke arah dago pakar...loh loh mo kemenong? abi jawab "ke Lembang aja yuk ikut GPS lewat jalan alternatif". Ok beklah, saya sih nurut aja, gimana pak driver aja deeh hehehe... Kami lewat jalan alternatif Dago Maribaya, jalan ini sungguh sepi, trus agak serem krn bersisian dengan jurang, mana kanan kiri pohon bambu semua, trus jalannya nanjak. Ini adalah pertama kalinya kami ke Lembang melewati jalan ini, bener2 kita bergantung sama petunjuk jalan di mobile GPS , berdoa moga bener ini jalannya ga nyasar2..hehehe...

Daaaann akhirnya tau2 tembusnya di De Ranch dooonk...  aaahh senaangg, gak pake macet sampe juga di Lembang. Mo mampir ke De Ranch tapi krn hari Jum'at abi mo sholat Jum'at dulu,  kita cari mesjid terdekat, saya &  anak2 nunggu di mobil. Pas lagi nunggu abi Jum'atan, Keisha gak tahan pengen pup... hadeeuhh ngek ngok dee jreng... krrrrrkkkkk...

Kelar Sholat Jumat, buru2 ke De Ranch dan ngacir cari toilet terdekat wehehehe.. Tiket masuk De Ranch Rp 5000,- /orang include welcome drink susu stroberi :).Udah rebes semua langsung cari makan siang, lapeerrr...Saya pesen nasi gudeg, abi & anak2 pesen nasi rawon & sosis panggang. Lagi enak2 makan, yaakk Keisha munmun ...huwaaaaaa......kebanyakan minum susu stroberi keknya plus masuk angin mungkin... hikkksss.... untung bawa baju ganti -_-"














Di De Ranch gak terlalu lama, gak smua permainan di coba, abisnya panas terik ihikksss...kita pulang deh ke Bandung plus beli oleh2 juga Kita mampir ke toko Serba Susu & Tahu Tauhid
  • Serba Susu, disini beli permen susu & pie susu. Eeh masa disini ada jual kolostrum susu sapi segala loh..
kolostrum susu sapi

  • Tahu Tauhid. Awalnya ke Tahu Tauhid 2 di dekat De Ranch, tapi antri gilaak! saya udah ikut antri 15menitan, tau2 dibilang tahu abis, tunggu setengah jam lagi, karena tahu sedang diolah... rrrrghhhhh... Kita pindah ke Tahu Tauhid 1 di jl Cijeruk, sampe sana sama, tahu habis, sedang diolah tunggu setengah jam lagi... eeaaa.... malesin banget ni nunggu2 begini....ya tapi demi deh gapapa nunggu juga... zzzzz




Pulang ke Bandung macet, kita balik arah muter lewat Punclut Ciumbuleuit. Ini adalah kali ke-2 kami  pulang dari Lembang lewat Punclut Yes, tibalah kami di Bandung tanpa macet...asooyy.... :) Bener2 jalan-jalan iseng yang menyenangkan, semua karena petunjuk jalan dari GPS. Terimakasih GPS  ^__^

20 comments :

  1. Replies
    1. koboy cilik :) sayang ga foto ama kuda disana :)

      Delete
  2. ih banget deh juara itu jalanpintas, gw juga pas ke the ranch lewat situ dev, kalo lwt lembang kira2 aja keriput di jalan. maan wkt itu pagi2 kan 20 menit aja dr rmh sampe de ranch. ah jgn smp turis2 pd tau deh jalan tikus itu, ntar ikutan rame

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, jgn smpe byk yg tau. paling manteb pas udah di puncak ya din, sejuk, banyak kebun sayurmayur + kebun bunga... emang sblum smpe lembang serem lewat situ kek tempat jin buang anak heuheuehuheu

      Delete
  3. wTahu Tauhid ...easanya enak bgt bu? kok antri banyak banget...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eeim panjang antriannya, mungkin krn long wiken jd byk yg melancong ke Lembang, pulang bawa oleh2 tahu dah hehehe.... Rasanya sama kek tahu2 yg lainnya jeng, kelebihannya tahu tauhid lembut.

      Delete
  4. gps emang fenomenal kok ya... rasanya sekarang kalo kemana2 gak ada gps kok jadi gak pede. hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya :D keknya di Indo masi byk yg gak pake gps, disini mah santaaii, kalo nyasar tinggal nanya ma tukang parkir ato orang yg lewat bwihihihi

      Delete
  5. GPS ternyata bener bener berguna ya...
    jadi pingin main main ke bandung dan sekitarnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. guna banget :) yuk mb Elsa main ke Bandung, asoy geboy dimari :)

      Delete
  6. hihihi ada2 aja yak segala colostrum sapi lah ada..
    tapi rasanya gimana ? sama kek susu sapi biasa kan ya? harganya berapa Dev ? *pertanyaan borongan* ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga beli des, abisan gimanaaaa gitu rsanya minum colostrum sapi *geli duluan*

      Delete
  7. kl ke Lembang gak pake macet kayaknya asik bgt ya :)

    ReplyDelete
  8. Kalo aku mah ngeblank banget jalan di Bandung, soalnya kalo ke sana pasti nebeng sepupu. Tinggal duduk di mobil, tidur, sampe deh :D
    *sepupudurhaka*
    Etapi mestinya jangan tulis di blog, Dev. Ntar banyak yang baca, banyak yang tau, jalan pintasnya macet juga, hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang paling asoy masuk mobil, duduk manies trus tidur, tau2 udh sampe tujuan wkwkwkwk..
      hmm bener juga, delete aja apa yak postingannya -__-"

      Delete
  9. Idem Dev..GPS memang membawa selamat...tapi hati2 loh, kadang bisa eror juga dia hehehe

    D'Ranch kayany seru untuk tujuan liburan berikutnya hehehe. thanks infonya dev

    ReplyDelete
    Replies
    1. eeiiimmm, kadang juga dibawa jalan muter2 ya Des... :D

      Delete
  10. Ouuwwww....jd kepengen Tahu tauhid. Temenku ada loh yg suka nitip beli seratus bijik....buat dimakanin sendiri......ckckckckck.....

    ReplyDelete
  11. walaahh 100 bijik! hebring abis sendirian wkwkwkwkwk.. emang enak sik... :D

    ReplyDelete