Friday, January 4, 2013

Cerita di Akhir Tahun 2012 (part 1)

Yeeeaayy sudah berganti kalender, sudah berganti tahun.. Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013, Happy New Year ya temans  ^__^

Mau ngeblog dari kemarin2, gak sempet2....sibuk nyiapin  acara akbarnya Detry, adik bungsu tercinta yang nikah tgl 30 Desember 2012. Berhubung sodara2 pada jauh, jadilah saya semua yang ngurus sendiri, mulai dari cari catering-nentuin makanannya-nentuin warna dekorasinya, trus urus perias, urus pelaminan, urus undangan, urus souvenir, urus seragam, urus penjahit... walahhh ini judulnya yang nikah siapa yang sibuk siapa ? hehehe... 

Mama saya minta saya tinggal sementara di Bandung sambil bantuin ngurus nikahan adek. Ya maklum  ortu sudah tua tenaganya terbatas untuk urus aiueo pernikahan anak bungsunya. Mana calon manten jauh kerja di Jkt & Prabumulih, jadi susah deh mo ngurus2nya. Kebetulan abi juga lagi tugas sampe April, trus kebetulan juga saya belum dapet ART, okehh bye rumah Cibubur, kita tinggal di Bandung dulu ya sementara huhuuuyy...

Nikahan Detry & Reza Alhamdulillah lancar...Karena manten pria asalnyo dari kampuang nan jauah di mato,  akad nikah disepakati menggunakan pakaian adat Sumatera Barat. Baju akad pengantinnya ini dari keluarga Reza loh, almarhum papa Reza sudah menyiapkan baju baralek untuk anak2nya...

Akad Nikah pakai baju adat Sumatera Barat
Saaahhh :)

Akad nikah jam 8 pagi, Resepsi jam 11 siang di gedung yang sama yaitu di Hotel Posters Jl. Phh Mustopha no 33 Bandung. Kami tiga kakak beradik semuanya nikah di Hotel Posters hehe..mayan dapet diskon soalnya papa pensiunan PT. Pos Indonesia :))

Resepsi menggunakan pakaian adat Palembang - Sumatera Selatan, baju Gede namanya. Nuansa bajunya biru, yes biru, cari suasana baru, soalnya waktu saya & adik saya Devi dulu nikahnya pake nuansa merah & gold, Detry dibuat beda biar kalo difoto gak kelihatan sama.

Pelaminan Palembang cakep yaa, rancak bana... :)
 adik2ku + keponakanku Deandra tersayang... :)

Detry ada nari2 segala, namanya tari Pagar Pengantin, tarian di adat pernikahan Palembang untuk melepas masa lajang, mohon restu sama orang tua, begitu kira2 cerita tariannya. Saya gak sempat fotoin soalnya sibuk ngurus Daanish yang ngantuk berats  hihihi... Foto2 lengkap ada di fotografer, belum jadi. Ini yang saya posting foto dari BB hehe makanya gak lengkap.

Owww ada yang ketinggalan, foto saya mannaaa.... wkwkwk jiwa narsis mulei keluar....ini niii...

minyaaakkk.... *mana kertas minyaakk...* -__-"
pas akad nikah, Daanish bobok... hihihi...


Oia, Abi khusus untuk nikahan Detry balik ke indo. Jauh hari sudah bilang ke kantornya bakalan minta ijin gak ngantor di akhir tahun. Yaaayyy dapet ijin libur euy dr tgl 29 - 1 Januari 2013, coz tgl 2 Januari udah ngantor lagi hiks.. Sebentar sajah gitu liburnya.. yagapapa yang penting dikasi ijin libur hehehe..

abi & Keisha

Anak2 gimana? selama resepsi mereka berdua tertidur! *asiiikk emak bapaknya bisa seliweran ambil makanan hihiiyyy*. teler, soale udah dibangunin emaknya sejak subuh sih ya hihihi... Daanish waktu akad nikah sempet tidur sbentar di stroller, tapi trus bangun lagi.. Baru benar2 pules ketika resepsi sedang berlangsung. 

anak pinter... tau aja ammi abi mo keliling ambil makanan di stand hahaha



Selamat menempuh hidup baru adikku Reza Alfajri & Detry Lestari. Selamat mengarungi bahtera rumah tangga dalam suka & duka :)

33 comments :

  1. selamat ya buat adik lu... :)

    wah asik tuh pas resepsi anak2 pada tidur. jadi bisa makan sepuasnya ya... huahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. trimakasih Arman :)
      eeimmmm puas makan2 tanpa direcokin d'bocils hahaha

      Delete
  2. hwaa...menjunjung adat sekali, tp baju2nya bajussss. Di bandung nyewa dimana dev aesan gede begitu? Harus tau ini...persiapan buat nikahin anak ntar *lah jauh amat mikirnya LOL*

    ReplyDelete
    Replies
    1. pelaminan+riasnya sama ibu Yaris di parakan, lengkap banget beliau punya segala warna :)
      Ahahaha punya anak perempuan emang harus dipikirkan sedari dini buat persiapan nikahnya kelak as... hyuk mari menabung dari sekarang.. *kemudian emak puyeng, nabung buat biaya sekolah, biaya kawin..LOL*

      Delete
  3. waaa pakaian adat nya bagus yaa.. yang warna biru itu aku suka banget

    ReplyDelete
  4. mba.. itu anak2 kenapa pada mabok gituh? tau ajah ya klo emaknya mau nimbun lemak hihihihihhi...

    btw baju adatnya bagus deh.. soalnya biasa ngeliat yg merah.. jd warna biru nya baguus

    ReplyDelete
    Replies
    1. mwihihii iyaa pengertian sekali mereka, tau emaknya klaparan :))

      eeimm biasanya identik dgn warna merah & gold ya.. alasan utama dipilih warna biru biar beda dgn kakak2nya, hasilnya bagus juga ternyata hehehe..



      Delete
  5. kereeen banget dekorasi pelaminanya Dev..;))
    baju adatnya juga kereeen...semuanya baguus deh..;))

    dirimu juga canteeeek banget..huhuuyy... ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. syapa dulu donk yang miliiihhh... *__~
      uhuuy trimakaci des, itu cantek bukan krn liatnya pake sedotan kan ya? ;p

      Delete
  6. suka sama baju pengantinnya bagus warnanya biru

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya biru ok juga ternyata..trimakasi mb Lidya :)

      Delete
  7. selamat buat pernikaan adiknya ya..

    cantik pengantinnya.. dan ternyata dekorasi merah sm biru bagus juga di satuin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. trimakasih chi..:)
      merah/ marunnya cuma sedikit buat pemanis supaya ciri khas palembang yang serba merah & gold tetep ada walo cuma seuprit :)

      Delete
  8. Selamat menempuh hidup baru buat ade nya :)

    Iya baju nya bagus lho, suer deh. Seringnya liat merah sm gold soalnya ^-^

    ReplyDelete
    Replies
    1. trimakasih yeye..
      iya biasanya memang merah & gold ya :)

      Delete
  9. selamat ya buat adeknya :)
    birunya cakeeep
    liat Devy jd inget tulisan d buku Deva
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. trimakasihhh lu...
      bisa gitu yaa jd inget postingan yg ttg tulisan ituh hihihii...

      Delete
  10. Waw kliatan megah ya pake adat Sumatra gt. Bajunya bagus....hiks aku ga kesampean nikah pake adat Padang *curcol*

    ReplyDelete
  11. Selamat ya buat adek bungsunya???wew, ternyata 3 bersaudara cewek semua ya???mantap, jaman dulu pasti asyik ya???
    btw, keisya cuantik ya???tuh bando bagus bangett..mau ya pake bando??elena ga mau neh d pakein bando...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trimakasih mba Ririn :)
      hahaha asik ga asik, dulu sering brantem, gara2 sepele misal pinjem baju gak bilang2 berantemnya bisa 3 hari 3 malem wkwkwk

      Keisha tergantung mood, kadang mau pake bando kadang enggak. Kalaupun mau biasanya ga pernah lama. Makanya aku bawa cadangan jepit atau ikat rambut. Kalo dia bosan, rambutnya tinggal di ikat aja hehe...

      Delete
  12. Selamat buat pernikahan adiknya ya mbak, baru tahu pakaian pengantin dari Sumatra barat mbak, cantik cantik fotonya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih mbak Ely ..pakaian pengantin dari Sumatera Barat macam2 jenisnya mbak :)

      Delete
  13. selamat ya detry dan reza...

    baju gede warna biru baguuus ya dev.....betewe, suntingnya itu lho boook...buat kepala keliyengan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. trimakacii sofiii...
      benuul, apalagi sunting yg jaman dulu, berat sangat tuu.. kalo yg dipake detry ga terlalu berat sik :)

      Delete
  14. Hellooo Kak Deva...

    Wuaaahh sooo swiiitt banged yaaa, Kak Irvan jauh2 dr Thailand dtg & Kak Deva Makaciii kaaaakkk semua bantuannya mpe b'langsungnya acara yg alhmdulillah lancar dan yg pasti hadiah souvenir untuk tamunya bagusss...#peyuuukkk kakakquuu. Makasiiiiii kak Deva& kak Irvan ^-^

    Juga dua ponakan tersayang -> Keisha pake dress ma jepit gedenya jadi tambah cantiiiikkk dech hihi:D, trus Daanish jg cakep banget pake batik #Mantaaaappp

    Catering, Dekorasi, Gedung, Pelaminan & Rias, Pemilihan Warna okeeeeee semua...#sapa nich ya yg milih??? OKEHHH bangettttt hahahha colek kak deva ;] pengantinpun puas xixixi :)))

    Pakaian tradisional ala Padang & Palembang dipakai pas nikahan jadi sesuatu yg ga bakal terlupakan. Terimakasih Keluarga besar Nawawi : Mama, Papa, Kak Devi & Kak Sanni, khususnya Kel Sabri Familie Kak Deva & Kak Irvan \('*' )/ muaaaaaaccchhhhh....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bwihihi.. pengantennya nongooll... cie cie yg br punya blog..swiwwiiitt... rajin di isi ya blognya *_*

      Delete
  15. mba sewa pelaminan ny dbandung jg? dmnny y?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya di Bandung mba Yunie.. sewa pelaminan beserta lain2nya berhubungan dgn adat palembang Sumsel, kita pakai ibu Yus Yaris di jl Parakan Asri Soekarno Hatta mba..

      Delete
  16. Waaaww,, kreen bgt yuk pelaminan+ bju aesan gedenya,, bleh mnta cp ibu yus yarisnya yuk?
    Sbelumnya salam knal :-) .. mkasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal Veira... mo mnikah tahun ini kah? ini cp ibu Yaris 022-7531234 :-)

      Delete
  17. artikel yang sangat menarik , terimakasih ..

    ReplyDelete