Saturday, February 9, 2013

Cek Kolesterol

Semalem saya ke dokter kulit gegara ni tangan merah+gatal2 alergi salah pakai sabun cuci piring‎​. Lagi antri saya liat laboratorium disebelah kosong. Triiiinngg langsung kepikiran mo cek kolesterol ah, mumpung sepi labnya. Seminggu belakangan kepala saya sering pusing, ngantuk mulu, mudah lelah, dan punggung berasa berat, curiga kolesterol kan itu..hiiikkks...

Segera saya daftar, bayar2, ambil darah, tunggu 20 menitan. Dan hasilnya..total kolesterol saya 149. Alhamdulillaah normal. Batas normal kolesterol <200 mg/dL ˆ⌣ˆ

Lah jd knapa belakangan suka pening, jalan kaki berasa melayang gak napak gitu?? *cih lebay hantu dunk kalo melayang jalannya hekeke*.. Hmm jgn2 tekanan darahnya niy. Di tensi lah sama suster, ternyata tensi saya 90/70!. Rendah pisan! Pantesan aja brasa kek mo pingsan..Doo'ooh (»_« )

Pesan suster, "byk istirahat dan jgn kurang tidur ya bu supaya tekanan darahnya normal kembali.." Hiyuuukk okeh cuuss, laksanakeun..ˆ⌣ˆ

Pemirsa skalian sudah cek kolesterol beluumm? berapa angka / hasil terakhirnya? *__~


Powered by Telkomsel BlackBerry®

34 comments :

  1. tahun lalu 2x cek. dan hasilnya udah masuk batas tinggi -_______-

    ReplyDelete
    Replies
    1. moga segera turun ke angka normal ya mem tyk.. suamiku juga kolesterolnya masuk batas tinggi -___-"

      Delete
  2. Udh lama ga cek nih, baca ini jd pengen ngecek, kynya tinggi *feeling*

    ReplyDelete
  3. iya saya sdh lama gak cek kolesterol Mbak. gak bagus banget kelakuannya yah secara sdh mulai uzur hehehe..syukur ya dirimu tak menderita kolesterol tinggi

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga nih ga bagus klakuan suka ngemilin coklat+makan yg berlemak x_X

      Delete
  4. waw..terakhir tahun 2010, malahan takutnya asam urat...kalau bangun tdr jalan suka pincang nie...harus cek lab nie....makasi diingatkan ya jeng.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waa iya asam urat juga penting di cek.. sama2, trimakasih juga sudah diingatkan ya jeng Fitri

      Delete
  5. Udah lama ga ngecek Dev.. Terakhir tahun 2009 ato 2010 yaaa.. Lupa huhuhu..

    ReplyDelete
  6. aku trakir ngecek minggu kmrn,, kok samaaa sii tensinya.
    pantesan ih aku gampang pusing gt klo kbanyakan jalan... >,<

    ReplyDelete
    Replies
    1. toss sama bertensi rendah *jiaahh kok seneng ada temen hihi *

      Delete
  7. Belom pernah, ngeri sama jarum suntik, hehehe..
    Tensi rendah coba makan sate kambing, Dev. Doyan nggak? Kalo gue doyan banget *emang siapa yang nanya*

    ReplyDelete
    Replies
    1. doyaann.. tapi emang udah lama ga makan kambing sik.....

      Delete
  8. aku juga belum ngecek nih, ternyata bisa ya ngaruh ke kulit

    ReplyDelete
    Replies
    1. enggak ngaruh ke kulit mbak Lidya.. beda itu hehe

      Delete
  9. makan enak Dev :) banyak istirahat, enak kannn :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. traktir makan enak dunk luuu.... *kemudian disodorin rawon* :)

      Delete
  10. Sdh lama nih ndka ngecek tekanan darah

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku ngeceknya juga iseng mba Ely, pas ke dokter kulit skalian deh, ktauan tensinya rendah -_-"

      Delete
  11. waaaa aku malah ga pernah cek cekan

    ReplyDelete
  12. blom pernah ceeek.. ;p
    blom sempet mulu dan lagipula takut pas diambil darahnya..hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. biar ga takut merem aja pas diambil darahnya des.. *ngaruh tak? teteup masi takut yak?* ;)))

      Delete
  13. Aku juga bawaannya tekanan darah rendah nih, tapi kalo agak naikan malah jadinya pusing....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada ya yg yg kek bgitu, soalnya kalo aku naikan dikit seger jadinya hihi...yg bikin pusing justru naik...mmm...berat badan peningnya jd double -__-"

      Delete
  14. Dev...
    cek cek kayak gitu cuman pas jaman hamil doang lho...
    Udah lama juga gak nge cek...

    Belakangan ini aku kalo siang suka sering pusing gituh, dan baru seger lagi kalo udah bobok siang...

    eh ternyata karena emang ngantuk dan kebanyakan begadang nonton drama korea sih...hihihi...*abaikan*

    ReplyDelete
    Replies
    1. walopun tak bobok sharian kalo disodorin lee min ho dpn mata gimana teh? jd tdur siang dulu apa tetep melek..*kedip2in mata* (*__~)

      Delete
  15. kunjungan balik, Dev
    sama-sama ..
    suami tugasnya di kota apa?
    hayu ke sini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak Hilsya di Bkk ya?
      suami di sriracha.
      mauuu..insya Allah bln dpn main sbntar ksana :D

      Delete
  16. Saya cek akhir th 2012, kolesterolnya 199 hehehe...hampiiir :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi..nyaris ya bun..moga skrg udh turun lagi angkanya :D

      Delete
  17. ayo kita cek semuanya.,.,., heheheee

    ReplyDelete