Thursday, February 7, 2013

Jangan Ngebut!

Dulu kala ketika masih kuliah saya sangat hobi nyetir sendirian sekalian ngeceng keliling Bandung. Mungkin karena ketika itu saya baru bisa bawa mobil sendiri kali ya, jadi bawaannya senang jalan2 kemana2 tanpa direcokin sama orang tua, tanpa harus jalan muter2 lewat jalur angkot.

Seterusnya bisa dipastikan yang tadinya bawa mobil santai, slow, paling mentok gigi 3 sahaja,  lama2 karena bawa mobilnya udah 'se-tangan', saya kemudian mulai berani bawa pake gigi 4! Lihat jalanan sepi, bawaannya pengen ngebut..ampe dibilang temen2 saya ini jebolan Sentul tapi gak lulus! soalnya kalo lagi ngebut tiba2 suka ngerem mendadak, tentunya bikin mules plus deg2an penumpang di dalemnya -__-"

Sampailah di suatu masa saya bertemu dengan abi. Tahun 2006 akhir. Karena saya bawa kendaraan, abi enggak, jadi kemana2 saya yang nyetirin. Abi belum berani bawa mobil saya. Bulan Maret 2007 kami jadian, mulai deh abi berani ambil alih kemudi. O oow ternyata knapa slama ini abi gak brani, karena eh karena bawa mobilnya ajrut-ajrutan pemirsa hihhii... Alasannya kerja 3,5 tahun di Tembagapura Papua, bawa mobilnya gede2 plus jalanan curam. Trus sekarang (ketika itu) di kantor baru juga di antar jemput pake mobil kantor jadi pas ketemu mobil saya yg kecil mungil dan jalanan Bandung yg mulusan di banding Tembagapura, abi  agak2 susah nemu "sela" nya  hiahahahah alesan aje ni si abi yah :))

Jadi intinya ketika itu masih jagoan saya dibandingin abi dalam hal setir menyetir.

Sekarang di tahun 2013, kebalikannya, saya udah jarang bawa kendaraan dan sudah insyaf gak pake ngebut lagi kecuali terpaksa hehehe.. Abi? tiap hari ke kantor bawa kendaraan sendiri, lahh tentunya jadi jagoan abi donk doonkk.. Abi 2 tahun belakangan saya perhatiin nyetirnya suka ngebut deh, sport jantung eike bok huhuhu ya ya saya tau jalanan ibukota gak boleh liat ada celah / lowong sdikit langsung disradak sruduk sama kendaraan lain, hadeuuhh suka ngeri sendiri liatnya. Maka dari itu hampir tiap hari saya pesan ke abi jangan ngebut2, santai aja, biar lambat asal selamat.

Jum'at  kemarin saya nengokin rumah Cibubur, kata tetangga kemarin2 hujan angin gede sangat. Khawatir saya rumah ada yang bocor, sekalian mo beres2 pasti debuan dimana2 karena udah 2 bulan ditinggal sama yg punya ke Bandung hehehe.. Saya berangkat bertiga dengan Detry adik bungsu saya dan Daanish. Daanish selalu saya ajak, karena Daanish masih ASI dan saya ga punya stok ASIP, makanya Daanish slalu saya bawa kemanapun saya pergi. Keisha titip ke kakek neneknya hehehe...

Mengemudikan mobil  Bandung - Cibubur adalah pengalaman pertama saya. Biasanya kan abi yang nyetir. Berhubung abi lagi bertugas ke negri Siam, jadi otomatis diberaniin setir sendiri ke luar kota ihikkss..ya maklum ga punya supri euy ....Di perjalanan menuju tol Pasteur Bandung saya BBM abi minta ijin mo ke Cibubur, dan pesan abi adalah...


"Jgn ngebut2...max kecepatan 80km aja"


Mwahaha...saya baca pesannya abi sambil ngikik...lah abi sendiri kalo bawa kendaraan ngebut loh, eee ini nasehatin estri biar ga ngebut hihihihi....

Tapi biar gimanapun nasihat abi ini saya ingat slalu. Walo agak dilanggar dikit, slama diperjalanan paling mentok di 100 km, tapi banyakan di kecepatan 80km/jam ato 70km/jam sik.. selow lah itu kalo di jalan tol mah..ya kan ya kan....^____^

Alhamdulillah perjalanan ke Cibubur lancar. Persediaan cemilan banyak. Daanish duduk anteng di Car Seat. Berangkat jam 2 siang tiba di tujuan jam 6 sore..hihihi jalan santai plus kejebak macet pulak karena berbarengan dengan org2 pada pulang kantor.

Bdg - Cibubur Daanish ga tidur! melek terus smbil ngemil2

cakepp! Daanish bobok nyenyak Cibubur - Bdg :))
Begitu juga ketika kembali ke Bandung di hari Minggu, dari Cibubur jam 17.30 WIB sampai rumah Bandung jam 20.45 WIB hehehe jalannya juga santai pelan2 soalnya udah malam, gelap..agak takut kalo jalan ngebut. Nasehat abi selalu saya ingat  maksimal kecepatan 80km sajah! 

Posting ini diikutsertakan pada Give Away Perdana Dellafirayama, seorang ibu labil yang tidak suka warna Hitam dan Hijau (hwaduhh padahal hijau warna kesukaan eikeh loh  Del :)))






32 comments :

  1. helooo... hehehhe iyaah jangaan ngebutt yaa Mama Keisha....

    salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. helooo mama Ara, trimakasih sudah berkunjung ..iyaah udah ga ngebut kok...:)

      salam kenal kembali

      Delete
  2. Ngeri, ya. Nggak akan mau nebeng Deva, ah *emang siapa juga yang nawarin :p*
    Udah gue catet yaaaaa.. mudah-mudahan menang ;)

    ReplyDelete
  3. betul.. jangan ngebut lah.. toh gak akan beda jauh juga jatohnya ya... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, sama aja sampenya..
      udah nggak ngebut kok.udah insyaf :D

      Delete
  4. Setuju, jgn ngebut, ngeri bw anak hehehe

    Semoga kita sama2 menang hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, sejak punya anak, bawa kndaraan udah santai kok ye, kcuali terpaksa hekekeeee

      Aamiiiiinnn :)

      Delete
  5. Iyaaaaa...
    jangan suka ngebut ngebut Deeeev..
    dan kalo bisa sih yang lebiiiih penting...
    jangan sms an ato telfonan sembari nyetiiiir...
    *pake headset masih oke lah*

    bahaya banget soalnya :)
    Pokoknya safety first deh yah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aahh bener teh Erry..
      yg sms-an pernah ngalamin nabrak mobil orang, di jl Laswi tu teh.. th 2003/2004. lagi jln pelan sambil sms-an, tau2 mobil didepan brenti krn ada kereta lewat, jegerr nabraklah bemper blkgnya, mana tu mobil baru sebulan dia pake , kijang krista cuy -__-" hedeeuuh kapok..sejak itu ga pernah sms-an pas lagi nyetirr...bahayaa..

      Delete
  6. setuju.. jangan ngebut mba.. apalagi bawa anak dan udah lama ngga nyetir :)

    ReplyDelete
  7. iyah, jangan ngebut jeng...biar selow asal nyampe..he he he he

    ReplyDelete
  8. eik dari semenjak hamdun dan sampe radit2 taun, udah jarang nyetir2 lagi. Yang ada kalo bawa mobil pasti ajlut2an..hihihi

    Sakses yaa jeng ikutan GAnya..mari kita bersaing, hohohoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi...dapet salam dr ajlut2an :p

      mari bersaing sehat... sakses bareng2 ya jeng des :)))

      Delete
  9. kalau udah bawa anak masih berani ngebut gak Dev?
    good luck dengan GAnya yah! :)

    ReplyDelete
  10. Daanish lucu bangeeeeeet tidurnya.. Hihihi
    Stay save yaa Dev kalau nyetir.. ^_^

    ReplyDelete
  11. seperti deva mantan pembalap niy...#curiga waktu masih status single pasti suka ngebut :D

    Gudlak utk GA nya....#hiiiks...nambah lagi saingan

    ReplyDelete
    Replies
    1. pembalap gagal x_X
      smoga kita sama2 beruntung ya Sof.... ;))

      Delete
  12. bner banget jangan ngebut2 kalo di jalan nanti kalo udah jatoh kan bikin repot haha :D

    Sukses yaa GA nya :)
    *nambah lagi deh saingan (dalam hati)

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah ga ngebut2 kok skrg deaa... :D
      wiiiiihh mari kita bersaing secara jantan...#eh... =))

      Delete
  13. beneran gak ngebut nih ? hehehe ingat2 pesan abi ya :)

    ReplyDelete
  14. waha, nasehatnya tepat banget, dan untung dipegang terus.. Jangan ngebut mbak, bahaya hehe

    ReplyDelete
  15. Wah .. di sini aku nggak bernai ngebut mbak, kalau kena lampu blitz itu hrs bayar denda yg nggak murah

    Semoga menang GA nya ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya kalo disana batas kcepatan dlm kota klo ga salah 50km/jam ya mba Ely..

      Aamiin...Trimakasiihh :)

      Delete
  16. Setuju, jgn ngebut, ngeri bawa anak kecil heheheeee,.,.,

    ReplyDelete