Friday, March 22, 2013

Jalan - Jalan ke Singapore


Lanjutan posting yang ini.. Jalan-jalan ke Singapura ini dadakan, gak direncanain sama sekali. Sebenernya niatnya cuma mo nyusul abi ke Thailand. Akhir tahun 2012 paspor anak2 pun juga sudah dibikin. Rencananya mau awal Maret 2013 ini kesana, tapi karena adik saya Detry tgl 13 Maret hari Rabu tengah malem mo terbang ke College Station, Texas USA, jadi rencana liburannya diundur setelah Detry capcus.

Begitu sudah pasti Detry berangkat tanggal berapa, Abi pun ngajuin cuti seminggu buat balik ke Indonesia jemput saya, dan approved! Aciiiikkk...langsung dirikuh utak atik tanggal berangkat ke Thailand..hihihi...

Beberapa hari kemudian pas lagi telpun2an abi bilang "kita ke Singapur dulu yuk 2 hari, abis itu baru ke Thailand. Nanti berangkatnya dari Bandung aja, kan ada Air Asia yg langsung ke Singapur dari Bandung". Eikeh? terkaget2, tumben2an ni abi baek begini... Dan sudah pasti tanpa pikir 2x langsung saya setujui hahahaha..Okeh! berangkat lah kami di hari Jumat pagi tgl 15 Maret 2013, abi-saya-Daanish berlibur ke Singapore dari tanggal 15 - 17 Maret 2013, trus nyambung ke Thailand. Keisha tadinya mo diajak, tapi kemudian ga jadi, titipin dulu ke yai & nyai di Bandung.

Flight jam 07.15 WIB, walaahh subuh2 Daanish gak pake mandi, diseka2 / lap2 aja badan dan wajah, abisnya kasian mandi jam 4 pagi aja gitu kan? Untung Daanish ga pake rewel, berjalan lancar semuanya. Oia, disini saya & abi sempat berdebat pake cemberut2an, saya pengen bawa stroller, abi gak mau, hadeuuuhh.... akhirnya saya ngalah ga bawa stroller dgn syarat kalo Daanish capek, abi yang gendong, dan abi setuju. Bungkusss, kagak bawa stroller sodara2!



Sampai Singapore, di Changi Airport kita santai2, duduk2, leyeh2. Daanish malah sempat pup juga. Udah ngaso2 di Changi sampe puas, kemudian berniat mo ke Terminal 2 (T2) beli kartu EZ link untuk naik MRT or bus selama di Singapura. Tapiiii karena bawaan koper yg guede dan sungguh berat, abi jadi males naek skytrain sambil bawa2 gebolan begini. Yasud beli EZ-linknya nanti aja deh.. Kita langsung pesen taxi menuju ke hotel.

abis pup, dicebokin sama ammi, di pakein clana dan sepatu sama abi..hihi ..bahu membahu... ;)

ngantri taksi

Hotel udah pesen via agoda. Baca sekilas reviewnya keknya bagus, kamar gak sempit plus lokasi strategis di daerah Bugis. Tapi  setelah booking, trus baca agoda lebih seksama lagi, penampakannya kek bangunan lama doonk -__-". Aah ya sudah lah pasrah aja.. Supir taxi begitu dikasitau Beach Hotel di 95 beach road langsung tau, ongkos taksi dari Changi ke hotel SGD 14.

Sampe hotel agak shock, kok ga seperti bayangan sebelumnya, yg mana hotel biasanya kan ada lobi... Iyaa lobi yang agak luas letaknya di lantai dasar. Nah Beach hotel ini ga ada lobi. Begitu sampe langsung naik lift ke lantai 2, jeng jeengg baru keliatan receptionist nya. Ya nama pun hotel ga ada bintangnya yaa..hihihi..

Kita datang jam 11 lewat dikit. Minta early Check-in. Setengah jam kemudian kita sudah dapat kunci kamarnya, di lantai 3. Pas masuk.... kamarnya mayan luas... koper saya 2 bijik (1 koper super gede, 1 koper sedang), plus tas 2 bijik (tas eike & tas ransel abi) juga masuk semua tanpa bikin sumpek. Lihat kamar mandi juga luas dan bersih. Tapi memang bangunannya jaduuull kaakk.. kata abi mau pindah gak besok? kubilang ngapain pindah bikin repot aja, wong kamarnya sudah okeh kok, lumayan luas, ada jendela & bersih. 

Di kamar kita dapat air mineral botol sedang 2 bijik setiap harinya. Ada gelas buat ngupi, ada gelas buat minum biasa, ada tv flat, pemanas air minum, hair dryer, kulkas, telephone. Lengkap kan? :) Review hotel lebih lengkap nanti saya bikin terpisah deh ya :-)
*Update: Reviewnya sudah dibikin ini niiiiy.. http://sabri-familie.blogspot.com/2013/07/beach-hotel-singapore-review.html

Setelah taruh koper di hotel, lanjut cari makan siang di Bugis Junction. Deket banget jalan ke Bugis Junction. Makan makanan jepang di foodcourtnya berasa nikmaaatt... soale lafer bokk! :)) Di perjalanan menuju Bugis Junction kami sempat melipir bentar ke Sevel beli EZ-link card 2 buah, 1 buat abi, 1 buat  saya, Daanish karena masih berusia 20 bulan jd gak perlu pake EZ-link. Buat anak dibawah 3 tahun gratis semua..huhuuyyy...Harga card @ SGD 12.

lunch @ Bugis Junction
food  junction - Bugis Junction
Kelar makan, smua sumringah, siap berpetualang hari ini. Tujuan kita hari pertama di Singapore mau ngubek2 Sentosa seharian...yeeeaayyyy.....diniatin mo main di Sentosa sampe malam :D


31 comments :

  1. wah ada yang lagi jalan-jalan ya. Seru ya kalau bawa ana jalan-jalan apalagi kalau masih kecil bawaannya pasti banyak:)
    Jangan lupa ikutan acara Syukuran rame-rame ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini cuma bawa 1 anak bawaan segambreng, apalagi kalo dua2nya di bawa ya..:))
      siiap mbak Lidya, mluncur k tkp ;0

      Delete
  2. Yaaaaaay jalan-jalan ke Sinciapoh!!

    ReplyDelete
  3. aku kok penasaran sama hotelnya yah? :) kaya mau kesana aja..hahahaha....
    seneng nih bulan madu.... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hotel jadoel hihi...asiiikk luluk mo bln madu lagi.... :D

      Delete
  4. waaaa asik nya yang jalan jalan ke singapore ..
    di tunggu oleh-oleh nya yaaa :D

    ReplyDelete
  5. Abi sama bgt ama suamiku, klo pergi2 jauh gt ogah bawa stroller, katanya drpd bawa stroller mending nambah bawa koper. Walhasil klo abis liburan, manggil tukang pijet ke rumah hihihi....

    ReplyDelete
    Replies
    1. pdhl strollernya ringan ya ver... bisa kompakan gini para suami ogah bawa stroller o_O
      ya gpp dee, jd bagi2 rejeki buat kang pijet yaa hihihi...

      Delete
  6. whoaaaa...asyik...asyiiik...
    tapi ini kenapa ceritanya nya nanggung begini yah???

    ditunggu lanjutannyaaaa...

    *tongkrongin blog inih*

    ReplyDelete
    Replies
    1. fotonya byk teh Erry, lg dipilih2, plus nge-resizenya bikin mabok... -__-'

      Delete
  7. wuuuoooowww jalan-jalan teyusss,, aciiiikkkkk.. daanish keyeeenn euy baru mw 2taon udh kluar negri mantepppp... kayakna seneng bgt itu daanish ya, ganti pampers aja ketiwi hihihi... kak irvan lahap betul makannya.. enak sepertinya... maoooooooo....

    ReplyDelete
    Replies
    1. daanish + keisha mau duunk main ke tempat nte Detry .... :)))

      Delete
  8. Whoaaaa.. asik nih liburan dadakannya.. Lanjut! lanjut! lanjut!

    ReplyDelete
  9. our familly next dream bu? hehe...singapure oh singapure...

    ReplyDelete
  10. hayoo dilanjutan critanya...he he he he, keisha gak rewel ditinggal jeng?

    ReplyDelete
  11. asiknya jalan2 ke singaore dan thailand. jadi sekarang masih di thailand kah? have fun ya!

    ReplyDelete
  12. deuh.. ga ngabarin kalo ada di bkk ye..
    *ngambek*

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbaaa... ini flat suami di Rong Po deket Pattaya. Weekend besok rencananya mo ke bkk, nginep di daerah Pratunam, deket tak? ktemuan yuukk *__~

      Delete
  13. jadi kepo dgn acara ngubek ubek Sentosa seharian, ditunggu ya :)

    ReplyDelete
  14. Ayo menangkan 250K Voucher Sodexo sesimpel Like Fanpage, Follow Twitter, dan Isi Survey yang terdapat di website ACTIVORM. Activorm adalah Activation Platform untuk Social Networks Marketers, Online Marketing Ads, Internet Marketing dan sekaligus memberikan Prize bagi fans.

    ReplyDelete
  15. pengalaman yang menarik, kamu juga harus coba 5 Restoran Halal di Singapura yang Instagramable ya biar makin hiittss

    ReplyDelete
  16. ada tips tips ga kak buat traveling semi backpacker apalagi bawa baby, ga kebayang aku rempongnya gimana heheh

    ReplyDelete