Wednesday, June 19, 2013

Ke Pasar Apung Ah Poong

Bukan cerita baru, karena saya kemari 2 bulan yang lalu di suatu hari Minggu siang menuju sore di bulan April. Ini jalan-jalan tak terencana. Mendadak aja gitu. Kita habis beberes bebersih di rumah Cibubur, trus siangnya lapar, mo lunch tapinya pengen suasana beda. Inget2 pernah baca disini tentang pasar apung di Sentul City. Jaraknya gak terlalu jauh nih dari Cibubur. Okeh beklah meluncurlah kita kesana, jalan-jalan ke pasar apung Ah Poong euy...woohoo...

Abi nyetir, saya navigatornya. Navigator jadi2an hehehe...Berdasarkan contekan, kita carilah gerbang tol Sentul City, bistu belok kiri trus ikutin petunjuk jalan. Di bundaran pertama langsung belok kanan dan luruuuss...... 

Yaah karena saya navigator abal2,  petunjuk di contekan tampak membingungkan. Akhirnya pake senjata andalan, tanya ke mas penjaga tol, trus nanya lagi ke orang yg lewat. Ah biarr, yang penting cepat sampai gak kesasar hehehe..

Sampailah kami disini. Beuuh parkir penuh! Jalan perlahan, fyuuh dapat juga parkirannya. Abi hampir ilfil pengen balik aja, liat parkirannya penuh begitu di sepanjang jalan.

Daanish lagi bobok dibangunin. Males bawa stroller, trus liat di jok belakang mobil ada gendongan kado bekas Keisha bayi dulu..hihihi..baru nemu pas beres2 gudang tadi pagi. Dipakein ke Daanish dia happy ketawa ketiwi :)

Wokeh segera masuk ke Pasar Ah Pong, menyusuri jembatan yang kece :)

@Ah Poong Sentul City



Big smileee...^____^


































 .
Bertemu taman nan asri, pasang senyum paling caem, begaya dikit dengan pose termanies... ciiizzz..foto2 deehh....

hwayoooh mo pilih merah apa kuniing? :))



Astagahhh trus liat patung inii...bugiill... *bagiin serbet tutup mata semua yaa..* Demi kesehatan mata bersama, 'anu'nya saya blur-in aja yaa... akuh cemen maak, daripada kena tujes massa  :)))

uhuuuyyy

Ok, kita berpikir positif, ini adalah seni, bukan hal yang berbau pornografi. Lihat banyak yg foto2 dipatung bugil ini, kita pun jadi ikut2an -____-" .. Yaah kenang2an deh tanda sudah pernah kesini hehehe cari pembenaran   

Btw ternyata patung seperti ini juga ada di Singapore, bedanya di Singapore patungnya sepasang.

hihihihi amaann... gak keliatan si 'anu' nya :)))

roboott!

Perut kukuruyukan, bergegas masuk cari makanan.... hyaak ruame bwanget nget nget! Nunggu 1 jam lebih baru kita dapat meja. Itupun saya pasang muka leumpeung campur jutek dikit, nongkrongin meja yang orangnya gak nyadar2 gak lekas beranjak dari tempat duduk, padahal makanan yg dia pesan udah habis! Rhhhhhrrr sabar sabarr..akhirnya sharing meja deh o_O

Kalo lagi perut kosong begitu saya memang berubah bak singa, galak bok.. Apalagi pas bener saya melapar aujubile, makin super bete lah diriku ini sama sistem pembayarannya, ribet! Udah mah dapat tablenya susah, mesen makanannya pun riweuh, antri panjang! Mesti pake voucher dulu dan di top-up. Persis kek di Mall2 besar ibukota -__-" Ah memang sayanya aja ini yang kamseu ihiiks

buah potong, puding vanilla, martabak kupang, dan snow ice cokelat...nyaaammm...






Kita pesen Nasi Goreng Pete Guan Tjo yang tersohor di Bogor. Ya kan di contekan katanya paling Maknyus si nasgor pete ini. Saya kira abi gak mau, eh ternyata pesen ini juga doonk.. Selama ini abi paling ogah dan paling anti makan pete & jengkol..iihh pas dibilang disini makanan andalannya si nasgor pete...hwehlahdalah langsung okeh kakaakk hihihi...

Nah trus kemudian malah saya yang deg2an, takut kamar mandi bau pete gak ilang2. Sayapun ngalah, daripada serumah2 bau pete, saya cari aman pesan Nasi Goreng Seafood saja. Tapi tetep sik, saya makanin nasgor petenya abi juga hehehe...

nasi goreng + es cincau...slrrpph.

Yang terpenting makan aja dulu, ngenyangin peyut. Urusan bau belakangan kita pikirkan cara menghilangkannya :)) And finally saya nemu cara yang sangat mujarab untuk menghilang bau pete...after this post tak share yaaaah ^___^

Oia seharusnya ada sampan / perahu2 kecil yang hilir mudik di sungai depan resto, tapi karena hujan rintik2, gak keliatan deh sampannya seliweran.

Jika ditanya saya mau balik lagi gak ke Ah Poong? Mmmhh jawabnya pikir-pikir dulu, apalagi ditambah bawa anak kecil...diriku gak sabaran antri dapetin mejanya, lamaaaa.. keburu kesel...huhuhu.... -____-"











23 comments :

  1. aku suka mampir ke Sentul, tapi numpang salat ajah di masjid dekat situ..ma makan Tahu yg direst area sentul itu..

    ReplyDelete
  2. hahaha.....itu petenya gede2 amat... kaya nantangin gitu yaak....

    ReplyDelete
    Replies
    1. nantangin minta di sikat habis yak.. piring ampe licin... hahahaha....

      Delete
  3. wah .. patungnya gede amat ya mbak, itu foto nasgornya menggoda banget :D

    pengen juga ke sana nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gede banget patungnya mba El..nanti kalo pulang kampung ke indo, mampir2 kesini maem nasgor pete yah :):)

      Delete
  4. hihihi kenapa di kaburin gambar anunya maaak? kan akyu pengen liaaaat...;p
    kalo lagi laper emang kayaknya semua orang bakalan jadi garang deh bok, soalnya aku juga samaaaa....hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. tadinya ga diblur, tapi pas diliat2 lagi kok ngejeblak banget tu foto ya, akhirnya dengan berat hati di blurkeun sajah , demi ketenangan nusa dan bangsa :))

      Delete
    2. rumah ane di babakan madang, kalo ke pasar ah poong lewat victoria deket min, tapi pas kesono sih pemandangan bagus + jembatan biru dan merah untuk menghubungkan ke pasar, dan jembatan layang untuk menuju langsung ke bellanova juga keren min bisa lihat pemandangan sekitar lalu lintas kota bogor :v

      Delete
    3. waah bagus nih infonya. trimakasih banyak ya mas/pak Buce :-)

      Delete
  5. aku belum pernah kesana :) itu airnya kalau bening lebih bagus ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bening pasti bagus, ini butek keruh..seperti air2 sungai di Jakarta pada umumnya mba Lidya :(

      Delete
  6. wah.....kalau susah dapet meja, plus makannya antri pula, aku juga tak sanggup....aku kan orangnya menyebalkan, dan jadi 10.000 kali kalau laper, wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. atuuttt..ga mau deket2 luluk kalo lg laperr.... ;p

      Delete
  7. ngantri2 gitu untung ja daanish ga nangis ya dan petenya ga salah itu kak... banyak cekali >,< wooowww !! huuh napa di blur in patungnya bikin penasaran ajah whahaha ;P

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya rewel juga, tapi dikasi cemilan jadi diem anaknya -__-"
      eiim petenya buanyak, gendut2 lagi petenya..di texas ga ada pete yaak wkwkwkwk

      Delete
  8. aduh itu petenya banyak ajah hahaha

    tp sy kalo lg perut laper suka bingung kl makan di foodcourt gitu. Bingung milihnya krn semuanya pengen :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya banyak.. boros di pete ni nasgornya :D
      samaa, di foodcourt suka bingung mo pilih yg mana, akhirnya dirikuh liat yg antriannya paling rame, biasanya itu yg enak hehehe * sotoy*

      Delete
  9. whoaaa makanannya kayaknya mengundang deh Dev . Nanti pas ngunjungin sodara yg di Sentul City mampir-in ah *jadi semangat. Ini sodara macam mana ini, semangat bertamu karena pengen mampir ke tempat begini*
    Hihihihihi patung pornonya badanya tak bagus pulaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. jgn weekend datangnya ya ndang, susah dapat meja+kursi :'(
      Eiim patungnya gembrot, tapi dia pede sekali hihihihi.....

      Delete
  10. akhirnya ada floating market juga... mbok ya dari dulu gitu ya di pulau jawa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi masih bagusan yg di kalimantan kok floating marketnya...

      Delete
  11. perut udah laper ehh suruh ngantri juga .. hehe

    ReplyDelete