Friday, July 26, 2013

Baiyoke Suite Hotel Bangkok (Review)


Sawatdee Kha..Halloo..


Mood datang buat review-an lagi hehehe..yah walopun udah basi ya, karena ini sisa liburan Maret lalu hihihi *lama ajaaah* .

Asli, Baiyoke group ini lokasi hotelnya tsakep! Tepat di tengah2 pusat belanja Pratunam! Baiyoke Sky Hotel udah dibahas ya di sini, sekarang gilliran Baiyoke Suite Hotel yang beralamat di 130 Soi Ratchaprarop 1, Ratchatewi Pratunam, Bangkok, Thailand .

Bermula karena nyasar. Tadinya mau ke Baiyoke Sky, eeh malah jadi ke Baiyoke Suite Hotel. Lokasi kedua hotel ini deketan banget.  Buat turis yang baru datang ke Bangkok tiati deh, jangan sampe salah kek kami. Pastikan dengan benar mau nginep di Baiyoke Suite atau Baiyoke Sky, karena 2 hotel ini berbeza.. hehehe..

tower Baiyoke Suite yang warna warni, sedangkan  tower Baiyoke Sky yang gambar mobil

Saya gak cari2 info terlebih dahulu, jadi tak kirain Baiyoke hotel itu cuman satu.. eh ternyata ada 3 bok! Baiyoke Suite Hotel, Baiyoke Sky Hotel, dan Baiyoke Boutique Hotel. Diantara ke-3 hotel ini, Baiyoke Boutique yang paling murah meriah dan agak kecil hotelnya. Posisinya terletak di belakang hotel Baiyoke Sky.

Back to Baiyoke Suite, begitu sampai di depan hotelnya langsung disambut bellboy nan ramah. Naik lift ke lt. 2, wiih Lobbynya  kece beud, minimalis, luas dan bersih. Kita go show saja pede. Untung hotelnya gak penuh2 amat yaa :)







Buat yang kepo seliro dan bertanya dalam hati sekece apa sik  lobbynya, bisa click videonya di tvtrip ini

Abi & Daanish pesen kamar di resepsionis, saya ngadem duduk di sofa yang tersedia disana, trus iseng saya tanya ke bellboy yang sedang nungguin kami, resto yang jual halal food dimana? Naahh dari situlah baru saya sadar, eaaa kita salah masuk hotel!!! Langsung kasih tau abi, yaakk udah bayar jreng! udah dapet kunci kamar pulak...wkwkwk..,  *cerita lengkap bisa baca dimari*


hwahahaha ada yg ngedeprok di lantai :))




Ya sud, tak papa, kita dapat kamar di lantai 13. Harganya plus breakfast 2700 Baht. Diantar sama bellboy ke kamar. And when we entered, uuwww kok bau karpet gini sik kamarnya! Macem bau karpet basah tapi gak dijemur2 gitu...uughh.. o_O

Menjelajahi kamar, wahh besar skali, terdiri dari 2 ruangan. Pertama buka pintu kamar kita masuk di ruangan 1  yaitu living room. Ada meja makan + mini kitchen, ada TV, kulkas, mini bar, sofa tamu, dan single bed. Luas ruangannya!


perhatiin kitchen setnya, ada sink tapi gak ada keran air, lubang pembuangannya pun tak ada.. apa fungsinya coba?














Masuk ke dalam lagi, ketemu ruangan 2 yaitu kamar utama / bedroom. Queen size bed, lemari, meja rias, dan bathroom terletak di kamar utama ini. Luas juga ni ruangannya tapi gak sebesar di living room.










Karpetnya bau apek campur bau pesing..rrhhh.... Ruangan yang terlalu besar untuk kami bertiga, malah bikin saya agak merinding, apalagi di kitchennya, gelap, spooky!

Pesingnya ini bersumber dari kamar mandi dan karpet, beuuh double baunya hikkkss...mana kamar mandinya sempit :'(



Duuh untuk hotel berbintang 3 seperti Baiyoke Suite ini kok ya saya jadi miris ya, sayang sekali... TERTIPU akuh dengan pandangan pertama di lobbynya nan caem. Begitu masuk ke kamar laahhh furniturenya oldies banget, tuwir, tak terawat! kontras  sekali dengan lobby -__-"

Ah buang2 energi bete2an, saya gak mau bete mending dibawa seneng aja..hehehe... Ngobrolin yang happy2 aja yuk,  selain lokasi yang ciamik, yang menyenangkan di Baiyoke Suite ini adalah ketika waktunya sarapan tiba. Nyarapnya di lantai 43 Sky Lounge. Breakfast was so rich & delicious. Makanannya melimpah ruah, pilihannya banyak, endeus surendeus, trus viewnya bisa liat kota Bangkok di pagi hari. Awesome view, great food! :))









Hahaha..555...ya udah sik segitu aja reviewnya, entahlah di room lainnya pesing juga pa enggak? Atau mungkin saya aja lagi ketiban sial dapat kamar bau pesing menusuk di kalbu dan di hidung *eh*.. untung nginepnya cuman 1 malam -___-"

Kapookk ogah ke Baiyoke Suite lagiii, mending ke Baiyoke Sky aja, baguuss :)) 

Sekian ....Khop Khun Kha... Terima Kasih....

Address

130 Soi Ratchaprarop 1, Rathaprarop Road, Ratchathewi, Bangkok 10400 Thailand
- See more at: http://baiyokesuite.baiyokehotel.com/baiyoke-suite-hotel-map-pratunam.html#sthash.8HvwOvio.dpuf

Address

130 Soi Ratchaprarop 1, Rathaprarop Road, Ratchathewi, Bangkok 10400 Thailand
- See more at: http://baiyokesuite.baiyokehotel.com/baiyoke-suite-hotel-map-pratunam.html#sthash.8HvwOvio.dpuf

Address

130 Soi Ratchaprarop 1, Rathaprarop Road, Ratchathewi, Bangkok 10400 Thailand

Phone

+66 2255 7755, +66 2255 4411
- See more at: http://baiyokesuite.baiyokehotel.com/baiyoke-suite-hotel-map-pratunam.html#sthash.8HvwOvio.dpuf

Address

130 Soi Ratchaprarop 1, Rathaprarop Road, Ratchathewi, Bangkok 10400 Thailand

Phone

+66 2255 7755, +66 2255 4411
- See more at: http://baiyokesuite.baiyokehotel.com/baiyoke-suite-hotel-map-pratunam.html#sthash.8HvwOvio.dpuf

Friday, July 19, 2013

nge-BoB!

Kemarin Keisha potong rambut lagi setelah sebelumnya sang emak berniat pengen manjangin rambut sang anak. Tapi kok makin kemari makin acak2an tu rambut, kusut, gak rapi gitu. Mo nyalon malesin, tar sok tar sok, entar besok entar besok, selalu ga jadi  -__-"

Pas banget hari Senin tgl 15 Juli, Keisha pertama kali masuk playgroup, gak afdol rasanya kalo gak foto2 dulu sebelum berangkat ke sekolah..hihihi...

hari pertama ke sekolah :)

hari kedua ke sekolah

Abis jeprat-jepret, liat hasil fotonya, beudeuuhh rambut Keisha gondrong beneerr! Mana suka gak mau di iket rambutnya. Perasaan sang emak, kita2 yang liat jadi ikutan  gerah deh... *eh emaknya terlalu perasa ini sih ya :)))*

tumben2an ikat rambutnya gak di buka paksa :)


Sebenernya ke salon deket rumah juga bisa, memang bukan salon khusus anak, tapi bisa juga motong rambut anak kecil. Yaah berhubung sang emak lagi pengen jalan2, yowess meluncurlah sepulang sekolah  ke salon anak di daerah Bubat Bandung, setengah jam-an perjalanan ke sana..  mwihihihi niaatt...

sambil nonton Angry Birds :))


Sampai di salon, sepi, langsung di sat set sat set rambut Keisha dirapikan. Setelah dipotong, liat Keisha senyum2, ownernya gemes trus ditawarin cuci blow deh. Ow okeh mari dicoba, keknya Keisha udah gak takut lagi rambutnya dikeramasin. Mumpung memang ini sepaket sama potong rambutnya. 

*Ups baru nyadar, harusnya dicuci sebelum di potong kan ya... hehehe...*

Wih ternyata emang udah berani anaknya, kirain takut gitu sama om yg ngeramasin :-)

aeh macem orang gede aja ni Keisha :))


pertama kali di blow, kesenengan, rambut kena angin katanya :))


Daaaaaann ini dia hasilnya..... tataraaraaaaa..... modelnya nge-bob lagi nge-bob lagii sodara sodara.... wkwkwkwk....


looks great with new hair :)

happy ^__^










Monday, July 15, 2013

Mau Neneeeeeeeeen(g)!!!

I'm in the process of weaning. Suuussahh ya mo menyapih anak 2 tahun ini.... berkali2 dicoba gagal mulu, berakhir dengan tangisan menyayat di hati..*sigh*

Daanish masih ngAsi, biasanya waktu mau tidur, menjelang bobok siang dan malam wajib hukumnya nen dulu.

Drama benerrr, Daanish nangis minta nen, sementara saya keukeuh gak mau kasih nen...huhuhu...dan tentu saja kemudian berujung sang emak nyerah, karena tak tahan denger tangis pilunya. My heart breaks when I see him like that.. T_T

*Mo upload --di bawah ini-- video Daanish lagi nangis2 minta nen, nongol tak ya?*









Yes I know, breastfeeding forms a bond between a mother & baby, and the weaning process can be a difficult time for both Daanish & I.  '24 bulan barengan terus nempel kek perangko, kok sekarang tetiba mau dipisahin', gitu kali ya di pikirannya Daanish. Padahal sudah disugesti tiap saat, "Daanish udah gede, gak usah nenen lagi.",dll dst dkk.. teteup gak mempan. Apa perlu "gentongnya" di kasih yang pahit2 biar berenti nenennya? hehehe...

Tak punya bekal pengalaman weaning sebelumnya. Keisha umur 2 bulan sudah minum sufor, di kasih botol susu langsung doyan. Malah kebalikannya, Keisha dulu terdrama kalo mik Asi, sampe ni puting berdarah2 dua2nya.. hikksss.. Daanish gimana? sampai saat ini di kasih botol susu cuma digigit2 aja dotnya, terus udah bosen, botolnya dilempar ..rrrhhh...

Semoga mini drama ini segera berlalu. Asli, jealous beratz baca cerita yang weaningnya berhasil without drama at ALL..hikkss...

Oia, sekalian mo update perkembangan terbaru Daanish, lagi suka ngomong kata yang berakhiran "N" ditambahin jadi "Ng". Bener2 orang Makassar sejati deh Daanish :)) ngomong ikan jadi ikang, angin jadi anging, makan jadi makang, dll pokoke semua kata yang berakhiran N ditambahin jadi NG (eng)..hihihi.. Cuma 1 kata berakhiran N yang benar pelafalannya..yaitu Adzan. Daanish tiap dengar Adzan berkumandang di mesjid atau pas liat adzan Maghrib di TV, langsung matanya menerawang ke langit2 sambil bilang... Azan Ammi Azan! :))

Terkocak lihat ni bocah lagi kesel sama emaknya gegara gak dikasih nen, nanti dese teriak sambil nangis jejeritan..."mau Neneeeeeeeeennngg!!!"... hihihihi...





Monday, July 8, 2013

Dua Tahun



Alhamdulillah...kemarin tgl 7 Juli 2013, usia Daanish menginjak angka 2 tahuuunn.. ^__^.  Ammi belikan kue ulang tahun di toko kue dekat rumah, yaah sisa black forest, tadinya pengen beliin birthday cake yang rasa ice cream tuh, tapinya keabisan.

Tidak ada kado, hanya segenggam doa saja yang Ammi berikan untuk Daanish. Doa terbaik slalu orang tua panjatkan untuk anak-anaknya, bukan kah begitu? :) Smoga selalu menjadi anak yang menyenangkan semua orang di sekelilingmu, menjadi anak sholeh, panjang umur, smakin pintar, smakin sayang dengan kakak Keisha, berbakti kepada orang tua, dan senantiasa dilimpahi Keberkahan oleh Allah SWT.. Aamiin Ya Rabb... 

Dan semoga Allah memberikan segala kekuatan-Nya kepada Abi Ammi untuk mendidik Keisha & Daanish agar menjadi anak2 yang tangguh serta berbudi pekerti mulia.. Aamiin Ya Rabbal 'Alamiin..

hello... i'm a little man.. I'm 2 years old now :))



Saturday, July 6, 2013

Beach Hotel Singapore (Review)

Menepati janji beberapa bulan yang lalu, hendak mereview hotel yang saya inapi ketika berlibur ke Singapura
Terbengkalai 2 bulanan lebih, soalnya mood nulis review tak kunjung tiba hihihi... 
Untung gak lama2, akhirnya sekarang beres juga ... 
So, here we go...



Agak aneh awalnya, hiaah jauh dari pantai gituu, kok namanya Beach Botel? ihihi no probs, ini adalah budget hotel, as we know tarif hotel di Singapur ntu pan mahal2 yak.. Beach Hotel terletak persis di pertigaan Beach Road & Liang Seah Street, dengan rate per-kamar-nya 'agak miring'.

Booking melalui Agoda, 3 hari 2 malam, di kartu kredit keluar semua-muanya sebesar Rp 2.122.330,- Kalo di kurs ke dolar Singapore kira2... nggg itung sendiri aja yah si sayah lagi males buka kalkulator :)

Kita pesen yang Standard Room, dan gak pake breakfast. Kesempatan nih buat nyobain sarapan di sekitaran Bugis Junction hekekekeke…Haa? Bugis Junction? Emangnya deket? Iyes deket buanget, very short walk to Bugis Junction, 5 menitan sampe. Yang mana artinya deket juga dengan Bugis Street Market, Bugis Village, Bugis Bus Stop, dan Bugis MRT. Bugis MRT station is just a 10 minutes walk away.

Kesan pertama liat hotelnya begitu turun dari taksi, iihh kek ruko! Gak ada bellboynya pulak. Terpaksa geret2 koper sendiri dari taksi ke hotelnya. Dalam hati saya mbatin, 'ini gak nyasar kan? apa salah hotel?'  *nyengir*. No lobby at 1st floor, so a bit confuse buat yang baru datang kemari.

Depannya Beach Hotel.

Pas lagi kebingungan gitu, tau2 ada mas-mas nyamperin kita. Oow ternyata dia adalah petugas hotel. Bantuin naikin koper ke trolley, trus diajak ke lift menuju resepsionis di lantai 2.

tuuh trolley barangnya dipojokan sebelah kiri

perhatiin patung gajah ini, dibawahnya ada 'sajen', jeruk sunkis & air minum :))

Tiba di lantai 2, disambut meja resepsionis nan mungil, ada ibu2 bermata sipit disana. Kita early check-in, nunggu sekitar 20 menitan, trus dapat kamar berjendela di lantai 3.


 fotonya telat, keburu di acak2in dah nih sama Daanish hehe

Karena jadwal padat merayap, sumprit dirikuh lupa foto2in kamar. Sewaktu check out baru ingat, buru2 jeprat jepret seisi kamar, itu pun gak lengkap saking buru2nya hehehe.. Harusnya di sebelah kiri tempat tidur ada meja kecil buat telphone, dan di sebelahnya lagi ada meja rias + hair dryer. Duuh maafkaannn gak ke fotooo huhuhu..


lemari pakaian, kulkas, tea/coffee maker

Lihat foto diatas, ada abi lagi keluar kan... nah itu pintu masuk kamarnya. Dari pintu masuk ini, di sebelah kiri ada TV LCD terpasang di dinding, kemudian ada lemari pakaian, kulkas mini dll. Sebelah kanan dari pintu masuk ada kursi + meja kecil, plus space masih luas, bisa taruh 2 koper gede disitu. 


kamar mandi bersih dan mayan luas. Handuk lengkap, toiletries tersedia, air panas pun ada:)



Terpampang nyata the hotel building was quiet old ya.. but the room is clean lho tiap hari dibersihkan, and had all the facilities we need working well :) Sayang disayang gak free Wi-Fi, dikenakan $10 for two hours hikks... 

Mengenai makanan tak perlu khawatir, resto berhamburan di sekitaran hotel. Sejajaran Beach hotel ya resto semua, banyakan sih resto steamboat tapinya gak halal sih ya -__-" Cari halal resto, ada di ujung jalan hotel ini, nikmat bener masakannya, pernah saya  tulis disini.

Demikian pengalaman saya menginap di Beach Hotel. Semoga bermanfaat buat yang sedang mencari budget hotel di Singapura khususnya area Bugis. Happy Hunting kakak :))





Beach Hotel Singapore
95 Beach Road
Singapore 189699
Telp: (65) 6336 7712


Fax : (65) 6336 7713