Monday, July 15, 2013

Mau Neneeeeeeeeen(g)!!!

I'm in the process of weaning. Suuussahh ya mo menyapih anak 2 tahun ini.... berkali2 dicoba gagal mulu, berakhir dengan tangisan menyayat di hati..*sigh*

Daanish masih ngAsi, biasanya waktu mau tidur, menjelang bobok siang dan malam wajib hukumnya nen dulu.

Drama benerrr, Daanish nangis minta nen, sementara saya keukeuh gak mau kasih nen...huhuhu...dan tentu saja kemudian berujung sang emak nyerah, karena tak tahan denger tangis pilunya. My heart breaks when I see him like that.. T_T

*Mo upload --di bawah ini-- video Daanish lagi nangis2 minta nen, nongol tak ya?*









Yes I know, breastfeeding forms a bond between a mother & baby, and the weaning process can be a difficult time for both Daanish & I.  '24 bulan barengan terus nempel kek perangko, kok sekarang tetiba mau dipisahin', gitu kali ya di pikirannya Daanish. Padahal sudah disugesti tiap saat, "Daanish udah gede, gak usah nenen lagi.",dll dst dkk.. teteup gak mempan. Apa perlu "gentongnya" di kasih yang pahit2 biar berenti nenennya? hehehe...

Tak punya bekal pengalaman weaning sebelumnya. Keisha umur 2 bulan sudah minum sufor, di kasih botol susu langsung doyan. Malah kebalikannya, Keisha dulu terdrama kalo mik Asi, sampe ni puting berdarah2 dua2nya.. hikksss.. Daanish gimana? sampai saat ini di kasih botol susu cuma digigit2 aja dotnya, terus udah bosen, botolnya dilempar ..rrrhhh...

Semoga mini drama ini segera berlalu. Asli, jealous beratz baca cerita yang weaningnya berhasil without drama at ALL..hikkss...

Oia, sekalian mo update perkembangan terbaru Daanish, lagi suka ngomong kata yang berakhiran "N" ditambahin jadi "Ng". Bener2 orang Makassar sejati deh Daanish :)) ngomong ikan jadi ikang, angin jadi anging, makan jadi makang, dll pokoke semua kata yang berakhiran N ditambahin jadi NG (eng)..hihihi.. Cuma 1 kata berakhiran N yang benar pelafalannya..yaitu Adzan. Daanish tiap dengar Adzan berkumandang di mesjid atau pas liat adzan Maghrib di TV, langsung matanya menerawang ke langit2 sambil bilang... Azan Ammi Azan! :))

Terkocak lihat ni bocah lagi kesel sama emaknya gegara gak dikasih nen, nanti dese teriak sambil nangis jejeritan..."mau Neneeeeeeeeennngg!!!"... hihihihi...





32 comments :

  1. moga2 segera bisa disapih ya...

    ReplyDelete
  2. hahahaha Daanish percissss kek Radit kalo udah sakaw nenen...:D
    ayoo semangat Ammy...Daanish pasti bisaaa....;))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti bissaa.. *kepalkan tangan ke atas* hihihi..
      trims mak Desi ;))

      Delete
  3. anak umur dua tahun emang paling trouble, usianya buat berontak dan sering nangis, nanti kalo udah tiga tahun nggak gitu-gitu amat kok

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak Hani..tapi nunggu umur 3 tahun kan masih lama, tahun depan..ihikks..

      Delete
  4. hi hi lucu bgt mau nenennnnng ..Daanish Daanish...


    Diomong terus ajah jeng, setiap hari konsisten, mdh2an ngerti, aku juga gak mau pake yang pahit2 dioles gt, untuk anak ke 3 berhubung udah gak mau nambah lagi, jadi bebas deh sesuka dese mau nen sampe umur brp...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nunggu sebulanan nih jeng Fitri, kalo masih nangis2 terpaksa dioles yg pait2 hikkss..

      Delete
  5. pengalaman sy pas waktunya mereka disapih, suami sp cuti Mbak. Krn anak pasti rewel bgt. Jd kita bergantian terutama ketika mereka terus-terusan minta gendong. Dan pengalaman saya mereka rewelnya 1-2 hari, abis itu udah gak pengen nenen lagi.

    Tp memang kita yg jadi ibunya harus punya tekad sekuat baja supaya gak gampang lulu juga as anak2 rewel hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. huwaaa suami lagi jauuhh mbak chi :'(
      iya itu dia saya mudah luluh, ujung2nya kasian liat anaknya nangis rewel...huhuhu.... *toyor diri sendiri* hikss

      Delete
  6. semoga sukses menyapihnya ya mbak :)

    ReplyDelete
  7. hahaha td sempet bingung ko minta neneng? pas udah selesai baca,ngakak deh :D
    semangat ya dev...ghaida dulu 11 hari drama nya huhu ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. dikira neneng geulis ya ning ahahaha..
      iya...target bulan depan udah ga ada kata2 "mau neneng" lagi ..trims ya ning, smoga berhasil cepat inih ... :D

      Delete
  8. Huahahaha...itu diganti jd 'ng' tanpa diajarin ya? Bener2 org Makasar sejati yaaa :D

    Moga tar bisa sukses nyapihnya yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin..trims mbak Allisa :-)
      iya, gak ada yg ngajarin, tau2 pake 'ng' aja smua kasiang hihihi...

      Delete
  9. waaahhh mantap pake video kak.. enak make video kak jadi jelas ngeliatnya :) waaaaahhhhh daanish udah pinter ngomongny udah jelas ma kata2 udah banyak yak...huhuhu ga krasa udah makin gede ajah daanish... kesian juga siyy tp mg2 bs ga nen lg yaaaa... biar bisa rebutan dot ma kaka keisha ya daanish wkwk.. ;P

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya ya mending pake video ya, tapi suka males upload ke youtubenya ;p *gapteks*
      iya udah mayan banyak kosakatanya.. ayo tante Detry cepet balik ke indo biar liat langsung Daanish cuap-cuap :))

      Delete
    2. iyaaaa.... btw ada video keisha nyanyi lagu ayo semuanyaaa ya.. ahahahahaa berasa tempat tidur panggung... wkwkwkwk

      Delete
    3. itu udah lama di aplotnya.. pas lagi bljr upload ke youtube wkwkwkwk

      Delete
  10. Neneng, hihihi..
    Gue dulu Nadya malah gue biarin nenen sampe umur 3 taun, tapi jangan ditiru yakk. Gue ini emak apaan :p
    Diterusin aja dikasih pengertiannya, Dev. Pelan-pelan karena tiap anak beda-beda. Menurut gue gk usah diburu-buru juga sih, kesian ntar anaknya. Emang sih, disuruh sapih setelah usia dua tahun, tapi kan gk dibilang harus langsung bisa lepas, kan? Hihihihi.. *pembenaran *jangan ikuti *sesat*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Neneng geulis mwihihihi..
      iya Del, pengennya sih stop di umur 2 tahun, takutnya sampe gede malah lebih susah ngelepasinnya. Pernah liat anak umur 4 taun masih nenen, ampe konsul ke dokter segala biar anaknya mau lepas nen :'(

      Delete
  11. hahahaha... jdi pengen merasakan gimana rempongnya jdi orangtua :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. asap akan merasakan kerempongan ini mbak sari :D

      Delete
  12. kan Daanish ganteng maunya sama neng Deva..... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. neng Deva,neng Lulu, neng geulis, neng bageur, neng caem, neng nong... lahh jadi banyak eneng nya :))

      Delete
  13. masih ingat tahun lalu Alvin minta nenen. Daanish masih kangen sama nenen bundanya ya

    ReplyDelete
  14. Hahahahaha daaanish ganteng ini ngegemesiin...Neng...neneng hahaha
    Deva dan Daanish selamat berjuang ya. Emang masa masa nenenin itu nantinya ngangengin sih , Dev. Meski kadang aku sering merasa macam empeng berjalan, ada waktunya pas udah disapih kok ya aku yg kangen *ibu labil*

    ReplyDelete
    Replies
    1. neng Sondang hahaha...
      makin gede takut susah ngelepasinnya ya ndang..huhuhu.. cukup sudah 2 tahun ini nempel emaknya... hehehe..

      Delete