Monday, August 26, 2013

Ikut-Ikutan Infused Water

Berawal lihat postingan seorang teman di Instagram, beuuh segar amat  tuh buah2an ditaruh di dalam gelas / botol transparan trus di isi air. Saya search hashtagnya, maakk lg heittz ya ternyata.. okeh saya penasaran! Kemarin siang saya coba bikin sendiri, kebetulan bahan2nya ada di kulkas, super gampang lagi tinggal potong2 aja hehehe..

Namanya Infused Water, ini semacam vitamin water, cucok buat yang males minum air putih bisa cobain cara ini. Potong2 buah, masukkan ke dalam gelas atau botol, isi air matang sampai penuh (jangan air panas ya), bis tu taruh di kulkas 30 menitan, minum deehhh. No sugar added.

Tahan sampai 48 jam di kulkas. Kalo suhu ruang bertahan hanya 24 jam.  Setelah airnya habis diminum bisa di refill, you can put more water using the same fruit, tergantung kondisi buah2annya masih bagus atau tidak.  Kemarin di refill-an ke-2, air saya minum plus buah2annya dimakanin juga wkwkwkwk....

So, ini diaaa Infused Water pertamaku...

strawberry & kiwi
 
so fresh! :))


Hihihi gaya bener deh latah ikut2an bikin Infused Water, moga2 konsisten bisa bikin kek beginian tiap hari. Kalo mau lihat resepnya buah atau sayur apa aja yg bisa dimasukkan ke air, klik aja disini http://www.infusedwaterrecipes.com/ . Di instagram bisa search hashtag #infusedwater

Oia, setelah saya minum, kirain bakalan asem2 manis gimana gitu ya dari stoberi & kiwi, ternyata rasanya biasa aja sih, hambarrr cuma ada aroma strawberry dikit. Malah menurut saya yang lebih enak makanin buah2nya daripada minum airnya hihihi.. Ya namapun usaha to more drink water & be healthier yaa :-)

Beklah lanjutkeun hari ini Infused Water day 2. Saya berencana mo campurin apel+stroberi, hmmm atau apel+jeruk ya...*lah kok jd bingung* ..hihihi....Cemunguudh!



PS: yuk yukk meluncur ke day 2 & day 3 disini niiiiyy http://sabri-familie.blogspot.com/2013/09/de-nyolongers.html

31 comments :

  1. ih... jadi pengen nyoba. Saya baru denger nih ada infused water :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain mba Santi, gampil abis ini bikinnya..buah2annya bebas, pake ketimun bisa, jeruk nipis juga okeh, bikin sehat lagi ;-) ;-)

      Delete
  2. asli baru tau sola infused water ini, tfs ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang udah tau kaan.... sama2 jeng Fitri :-)

      Delete
  3. semacam aqua fruit dulu kali ya...
    kalau aku yang bikin, liat buahnya gitu...abis tak comot kali, hahahahaha

    ReplyDelete
  4. trus buahnya dimakan abis airnya diminum?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dimakanin, kalo buahnya masih bagus bisa diisi lagi air baru, bis tu baru deh di abisin buahnya wkwkwkwkwk

      Delete
  5. maakk..aku pun jadi penasaran ama fruit infused water abis liat IG dirimu..;)
    mau mulai juga ah pake buah jeruk ama kiwi.. ;))

    ReplyDelete
  6. maakk..aku pun jadi penasaran ama fruit infused water abis liat IG dirimu..;)
    mau mulai juga ah pake buah jeruk ama kiwi.. ;))

    ReplyDelete
  7. Btw, itu botolnya beli dmn? Merek apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga ada mereknya, cuman ada tulisan gede BPA Free. belinya udah lama, di supermarket dekat rumah ;)

      Delete
  8. Deeeeeeeev...
    lama gak mampiiiir..
    Maap lahir batin dulu yaaaaah...

    duh, aku baru tau sih beginian...
    etapi kayaknya mah enakan di jus aja kali yah...hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. teh Erryyyyyy..... sama2 maafkan lahir bathin yaahh....
      klo aku malesin nge-jus, ogah nyuci blendernya hihihi....

      Delete
  9. ada trend baru lagi hihih. Kira2, utk 1 botol gitu bs berapa kali diisi air?

    ReplyDelete
    Replies
    1. trend yang menyehatkan ya mbak chie :)
      1 botol bisa 2x di isi air. tak cobain 3x airnya ga berasa apa2, buah2annya sudah lunak sekali, jd baiknya sampe 2x aja

      Delete
  10. ini khasiatnya apa ya? ada kajian ilmiahnya ga? hehehe, dibanding sama juice gitu lebih banyak vitaminnya yg mana ya?
    saya sih kebetulan suka minum air putih jadi ga masalah hehe
    aniwei tengkyu sharingnya mbak :)
    *salam kenal*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Wulan, salam kenal :)
      Beda dengan juice. Menurut yang saya baca, awal mulanya dibuat supaya kita semangat minum air putih. Karena ternyata banyak sekali yg malas2an minum air. Sedangkan air sangat penting untuk tubuh kita. Khasiatnya badan terasa lebih segar & sehat karena mengkonsumsi lebih banyak air dan buah.

      Delete
  11. Replies
    1. belum pernah coba pake lemon. Beberapa hari lalu pake jeruk nipis, rasanya pahit2 asem hehehe...

      Delete
  12. hai mbak salam kenal..
    lagi iseng cari #infusedwater,nemu blog ini..jadi penasaran mau coba..tapi sayang juga ga sih mbak kalo buahnya akhirnya kebuang?Apa mendingan di jus aja?

    aku link ke blog aku yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai mbak putri..salam kenal juga :)
      kalo saya sih buahnya dimakan aja gitu, dicemilin , malesin ngeblender buahnya hehehehe...
      ok, silahkan, trimakasih yaa :)

      Delete
  13. ooaaalaaaa... kek begini ya kak.. kirain itu bekel keisha wat sekola *huuuuuu... apa rasanya kak?? enak ga tu?? iya lagi ngehits di instagram.. kirain minuman soda yang dalemnya ada buah2an gt.. ternyata eh teryata >,<

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha kalo buat bekal sekolah keisha ntar airnya pada tumpah2 deh, dia kobok2 airnya :))) rasanya biasa aja sih, cuma ada aroma+rasa2 buah, cobain dek :))

      Delete
  14. Salam kenal mba kemaren aqu buka" blogmu akhirnya berniat buat nyobain sekalian searching" ttg infused water dan perdana bgt hari ini aqu bikin lemon + kiwi daaann rasanya tuuh sueger bgt awalnya siih liat temen ngeposy di path trus kok kayaknya sehat + bisa buat nurunin berat badan yaah...yaudah deeh berniat u/ ikutan...thanks buat trend positifnya yaahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal mbak Putik :-)
      saya juga ikut2an kok, yg bikin trend bukan saya hehehe...

      Delete
  15. Dev.. komenku masuk ga sih kemarin? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. masuk yang di de'nyolongers be, komen post yg ini cuma komen diatas aja

      Delete
  16. aku juga ikut2an haha. tapi ikutnya gara2 gak sengaja ikutan FC. pas browsing mau nulis di blog, ehh ketemu blog ini. salam kenal yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hwaa senangnya dikunjungi mba Noni..aku dulu pernah beberapa kali komen diblognya loh hihihi...

      Delete