Friday, September 20, 2013

Mudik Ke Makassar 2013


Tahun ini kita mudik lagi ke Makassar. Mumpung abi dapat cuti 10 hari dari kantor :) Lebaran tahun ini khan jatuh di tgl  8 Agustus, sedangkan abi baru dapat cuti tgl 9 Agustus. Tgl 8 abi lebaranan di Thailand, yak biasa aja lebaran gak libur tetep kerja malah hehehehe... tapi boleh Sholat Ied sebelum ngantor. Sholat Ied di salah satu masjid di dekat kantornya, lumayan ada makan2 juga disediakan dari mesjid, bis tu capcus ngantor...eaaaa...

Tgl 10 Agustus  baru deh kita mudik.... yeaaa Makassar...kami dataaaangg...

*Warning : Postingan ini isinya foto-foto segede gaban. Jika tak suka dengan foto edisi narsis, jangan dilanjutkan membaca :))*








Pesawat delay 30 menit. Harusnya jam 16.45, jadi 17.15. No probs, anak2 kooperatif, sambil nunggu boarding mereka diajak abi jalan2 keliling ruang tunggu. Bosen jalan trus main + nyanyi2 ikutin kids song di tab :-)




Capek tuh kan jalan2 + nyanyi2, dalam pesawat pada ngantuk semuaa Udah boarding tapi pesawatnya muter2 aja hampir 1 jam belum take off juga, kata pilotnya sedang dalam antrian, karena byk pesawat yg akan terbang.

Ya beklah, langsung pasang jurus jitu supaya anak2 gak bosen, keluarin mainan dan nyalain in-flight entertainment yang tersedia hehehe...aman sentosa.. lantjar djayaaa.. anak2 anteng.




Alhamdulillah sampai dgn selamat di Makassar

  • Wisata Kuliner  a.k.a Nganre-nganre a.k.a Makan-makan :)))
Gak afdol mudik gak wisata kuliner. Tentunya puas2in maem makanan khas disana. Siap2 ngences...eikeh mo pejeng foto2nya. Watch out!

Pallu Basa Jl. Serigala

Konro Bakar Karebosi, Jl. Lompobattang

Pisang Ijo Warung Bravo

Sop Paru. *sbelumnya makan Sop Saudara, berhubung laper berat lupa di foto :))) *

Coto Abdesir - Abdul daeng Siria.. endeuuss!

Nasi Goreng Merah

Mie Kuah

Mie Titi

Otak-otak ibu Elly


Mana selampeee manaaaa :))) Saya upload foto sambil ngences sengences-ngencesnya. Ini enggak semua makanan di upload, karena ada beberapa makanan yg lupa di foto, keburu langsung di makan.

Gak lupa kalo ke Makassar naik Bentor a.k.a Becak Motor yaa.... sekilas kek tuktuk di Bangkok gak siih??? :))


  • Wisata Alam Bantimurung
Kita sempet ke Bantimurung, yang terkenal tempat penangkaran kupu2 itu loohh.... Ternyata disini juga ada air terjun. Para keponakan heboh pengen cepet2 berenang.


duuhh ada penampakan  di sebelah kiri -__-"

banyak tebing2 karang kek begini, trus ada tikar dibawahnya disewakan utk duduk

sewa tikar @30ribu sepuasnya







Lihat sepupu2nya pada terjun ke air, Keisha pun ngambek kepingin ikut nyebur pula. Gak tega liat mukanya, akhirnya dibolehin berenang...


Hahaha mukanya Keishaaa...abis nangis niy kebelet berenang :)) *Photo by Tante Ina*

Dadaaaagh..aku main air sama abi pake ban bebek :))
 
Happyyy :))

Daanish tadinya santai kek di pantai, diem liatin sepupu2nya berenang...eee begitu lihat kakak Keisha main air sama abi, tetiba nangis kejer sekejer2nya pengen ikutan nyebur juga ternyataa... Hadeuuhh, emak males basah2an..."tidaaak, gak usah berenang ya Nish!!!"

Karena nangis gak berhenti2, hati sang emak pun luluh...okeh sok atuh gih nyebur sama abi... Saya cuman mengawasi dari kejauhan.

Nangis kejer mau ikutan berenang  -___-"
foto yg sebelah kanan, takut2 liat emaknya, soalnya sama emak gak boleh nyebur hahaha... cup cup cupp :))

Pemandangan di Bantimurung mayan tsakep! Sayang tidak banyak kupu-kupu yang beterbangan. Menurut saudara, dulu banyak kupu-kupu berkeliaran dan jinak,  bisa hinggap nemplok di tangan kita. Ini salah satunya, masih ada kupu-kupu jinak walau tak banyak.. hinggap di tangan adik ipar saya.

hello Butterfly





Museum Kupu-Kupu. Bisa beli cindera mata disini

penjual kupu-kupu berjejer  di pintu masuk
Puas main air...waktunya pulang ke rumah..eits foto dulu doonkkk :)))


  • Wisata Pantai Galesong Utara (Galut)
Lebaran tahun lalu kami piknik ke Galesong, saya ceritain disini. Tahun ini, yes ke Galut lagiii.. Asik banget tempatnya. Anak2 gak mau berhenti berenang. Pertama nyebur ke laut, bis tu nyebur ke kolam renang yang disedian dari resortnya. Viewnya ciamik berattss!

Tiket masuk Weekdays Rp 20.000,- Weekend Rp 40.000,-





Om Enal bersama bocah2 lucu, dari ki-ka : kak Fadhil, kak Aulia, Keisha, Ucang.

Keisha dan jaket pelampung :))
Pantai Galesong Utara


Puas berenang ampe gosong, lanjut para bocah main2 di playground dan emak bapakke mengawasi sambil  leyeh2 di saung samping playground :-)




ammi & Daanish


  • Foto Keluarga Besar
Mumpung semua kakak beradik kumpul di Makassar, kita pun foto studio. Dadakan banget. Akhirnya diputuskan pake tema warna maron. Sehari sebelum foto, para emaks ngubek2 cari baju seragam warna maroon. Nemu baju seragam buat ibu + anak perempuan di Matahari Panakukang Mall, sementara untuk para bapak & anak laki dicari besok pagi sama adik ipar. Kocar kacir cari baju seragam, malah rancu antara warna marun & merah.. *ngikik* .

Mertua, kakak & adik berhijab semua, saya sendiri yang belum, jd biar serasi saya pun inisiatif di foto memakai hijab juga. Dipinjamin adik ipar pashmina marun. Tapi kok kurang pas rasanya. Depan kaca, 10 menit sebelum foto, saya lilit2 tuh pashmina...jadi deehh :-)) Kata adik ipar, "mendadak jilbab!" hihihihi...

Dan hasilnya..... ahiiiiyyy.... :)))

bluurrrr :)))

Susah banget dapat foto yang cucok, kebayang 18 orang dalam 1 studio, mana 8 bocah gak bisa diem. Lagi seru2nya begaya, tau2 ada yg minta pipis, ada yang manyun, ada yang merem, ada yang tiba2 lari..  ahahahhaha.... sampe  fotografernya keringetan loh fotoin kita wkwkwkwk.... Apalagi Daanish sussaaaah benerrrrr.... Sekalinya Daanish udah ok, eehh Keisha yang gak ok posenya, demikian juga sebaliknya...hahahaha...




abi kurusan..ammi gendutan... -__-"
  
Candid! ini Daanish gak mau difoto, emaknya suruh senyum liat ke kamera, eee malah meluk emaknya erat2 :)))

Maafkan fotonya gak terlalu fokus, soalnya ini saya ambil pake hp pas lagi milih2 foto buat di cetak.

  • Reunian
Ada yang kangen beratz sama masa2 pakai seragam putih abu2. Pagi-pagi otw ke tempat makan coto,  tetiba kakak ipar saya mampir sebentar pengen foto di depan skulnya. Cieee nostalgia gitu ceritanya...hihihi... Abi yang 1 almamater sama kakaknya, saya seret sekalian aja foto di depan gerbang sekolah wkwkwk....

mwahahaha..... orang mau lewat ampe berhenti sejenak , ada model dadakan mo foto2 :))))))))


Segitu dulu cerita mudiknya, tangan saya pegel edit2 size foto. Insya Allah bertemu lagi dengan mudik Lebaran 2014 :-)

Lakeisha antri makan Pallu Basa

Daanish pake helm :)


sabri familie

 Bye Bye Makassar, until next year  :-)


























22 comments :

  1. mba Deva orang makasar toh, seru banget itu liburannya.

    Aku baru sekali ke makasar buat tugas, jadi cuma mampir ke pantai losari aja, itu juga buru2 biar ga ketinggalan pesawat :(.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg org makassar suamiku, aku sih orang Palembang mba Dian ehehehe
      kalo ke pantai Losari lagi mesti icip Pisang Epe di pinggir pantai, nikmaatt :-)

      Delete
  2. waaa sop paru ama nasi goreng merahnya itu menarik banget. dulu pas gua ke makassar kok gak ada yang ngajak makan itu ya. hahaha.

    itu yang foto ama kupu2nya bagus dah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nasgor merah favoritenya anak2, hampir tiap hari mesen nasgor merah hihihi.. iya yg kupu2 jd keren ya hasilnya, pdhl pas mfoto asal2 aja :-)

      Delete
  3. wah seru banget perjalanan mudiknya ya...itu makanannya bikin mupeng banget deh.

    Fotonya juga bagus2 banget deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pun mupeng beratz liat tauto & garang asem jeng Fit :))

      Delete
  4. wisata pantai galesong utaranya kereeen yaaa..laut + kolem renangnya viewnya baguus.. ;))
    hihihi itu foto Daanish lagi nangis menyayat hati banget deh maaak..;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ke Makassar jgn lupa kemari aja Radit mak, asli baguss! trus bersih lagi tempatnya.

      Delete
  5. wih....seru sekali itu tempat dan makannya... :) dan tetep aja aku ngelirik lebih lama ke mie :P

    Deva...itu foto yang di bandara, hitam putih, kau mirip Tika deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga nglirik ke konro atu coto luk? :)))
      hahaha mirip ya, Alhamdulillaah...dulu kopdaran ma tika keknya ga mirip, cakepan tyka kemana2 hihihihi

      Delete
  6. makasar itu ternyata wisatanya buanyak bgt ya kak, kirain cuma pantai losari aja wkwkwkwkwk... trus makanannya itu loh bikin ngilerrrrrrrrrrr... >,<

    ReplyDelete
    Replies
    1. eeaa.... losari mah so so.. banyak tmpat wisata lain yg cakep2 di Makassar dek hehehe... eiimm disini makanannya bikin ngiler, bener2 wisata Kolesterol :))))

      Delete
  7. wuiiiih manstaaaab banget liburannya, puwaaas & bagus² ya. ngiri, karna kampung halamannya Jakarta :D

    btw salam kenal, mam

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga mba Tunjung :-)
      Betawi asli donk ya mbak? asik tu ga perlu capek2 mudik hihihi....

      Delete
  8. Kangeeeen (makanan) Makassaaaar :D
    Dulu pernah ke Makassar dalam rangka dines, seminggu doang tp sangat meninggalkan kesan...eeerrr trutama makanannya (TETEP YEEE :P ), sempet juga ke bantimurung sama mengarungi samudera ke Samalona :D
    Pengen pengen pengen ke sana lagiiiii... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Moga ntar dapet dines ke Makassar lagi Rey, siap2 wisata kolesterol wkwkwkwk...
      Hiah dirikuh malah belum pernah ke Samalona, dimana tu yaa..next moediks ah ntar ajakin sodara2 kesana :D *penasyaran*

      Delete
  9. KONRONYA!!! Aaaaaa.. ngeceeeeeeeessss..
    Dulu gue waktu hamil si Zaidan, ngidam banget. Akhirnya maksa ke Daeng T*t*, hihihi.. Es pisang ijonya endeussss..
    Galutnya bagus, Dev. Makassar indah banget, ya. Pantesan temen gue ada orang Makassar nih, bawaannya pengen pulang mulu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makassar indah + panas aujubilee :))
      Eiimm Daeng T*ta endeuss Del... dulu waktu baru nikah kos di karet, suami kalo kangen konro sering kesono, naik mikrolet aja 1x, dekettt hihihi....

      Delete
  10. mba devaa...cantik deh pakehijab #salahfokus

    itu makanannya bikin kepengen,haha..seru yah makassar..

    ReplyDelete
    Replies
    1. jd ge-er di bilang cantik hihihi... *tutup muka pakek panci*
      banget makanannya bikin ngences deh put, makan 1x rasanya kurang *eh* :D

      Delete
  11. dari kapan tau mo komen.. inetnya rese...
    ngiler abis liat postingan Deva di Makassar.. alhamdulillah, sorenya dapet cotto makassar ^^
    terbayar sudaaaah....

    ReplyDelete