Wednesday, November 13, 2013

Jalan - Jalan Ke Kuala Lumpur (Day 1)


Setelah bete gegara nyaris gagal melancong ke KL, akhirnyaaaa bete itu hilang, berganti zupa excited! Antara happy plus deg-degan! Hepi mo ketemu suami, hepi  mo jalan-jalan, tapi hati ini sebenernya merenyes karena seperti yang saya ceritain disini, Rabu 23 Oktober 2013, saya pergi cUmA bErTiGa SajAH dengan anak kicik umur 3,5 tahun & 2 tahun, dari Bandung menuju Kuala Lumpur Malaysia. 

Diberani-berani-in aja ini sih… Inget pengalaman sebelumnya anak-anak naik pesawat malah seneng gak geratakan. Trus pikir-pikir bandara Hussein kan kecil gak gede, gak ribet jalan kejauhan ke Boarding Gatenya. Yang berat-berat macem koper & stroller, di tarok bagasi. Jadi saya cuman nenteng 1 tas tangan isinya baju ganti anak, mainan, dan cemilan. Ke Airport di antar sama Yaipa & Nyaima (ortu saya, kakek neneknya Keisha Daanish). 

Begitu sampe depan bandara, minta tolong porter angkutin barang-barang. Datang jam 8 pagi, ternyata counter check-in belum buka. Antrilah bareng porter, sementara Keisha & Daanish nunggu di luar sama Yaipa & Nyaima.

Supaya gak rempong bin ribet, di dalam saya urus semua, jadi nanti tinggal masuk aja sama anak-anak gak urus apa-apa lagi. Bagasi beres, bye bye mas porter, trims yaaaa hehehe baru kali ini saya ngerasain betapa berjasanya kang porter di airport hahahahaa….. lanjut bayar airport tax, periksa imigrasi, ceki-ceki bawaan tas di kabin dll…. Lancar semua, anak-anak boleh tidak ikut dibawa serta, tinggal tunjukkin paspor mereka aja, saya bilang anak-anak nunggu diluar sama kakek neneknya.

Oiya, saya bawa kotak obat isinya obat-obatan syrup batuk-pilek-panas buat anak, 2 kotak susu uht 250 ml, air mineral 1 botol, lolos lho, gak disita petugas. Mungkin karena tau saya bawa anak kecil kali yaa ;-)

Jam 9.30 pamitan sama Yaipa& Nyaima. Daanish saya gendong. Keisha di tuntun  aja, kita  jalan bergandengan tangan. Sebelum masuk kedalam, saya berbisik kepada mereka, “Bismillahirohmanirrohim... Anak-anakku sayang , kita mau naik pesawat… anak pinter  gak  berisik ya di pesawat, gak boleh nangis, gak boleh nakal, gak boleh rebutan mainan…nanti duduk sebelah Ammi kita lihat awan yaa…. “ Keisha angguk-anguk kepala, Daanish melongo, bingung  keknya, ini emak ngomong apaan siik ...hihihihihi....



Eng ing eeng naiklah kami bertiga ke lantai 2, ke ruang tunggu keberangkatan. Waah ramai! gak ada kursi kosong. Trus saya liat di pojokan ada kantin kecil gitu, sofanya kosong. Ya udah daripada capek gendong anak 13 kg, beli minuman kaleng lah saya. Beli basa basi ini sih biar dapet tempat duduk, sebenernya khan khan akuh gak haus hehehehe..

Kemudian kita bertiga duduk manies. Bak Doraemon, mulai tak keluarin mainan terompet-terompetan yang baru dibeli sehari sebelumnya, trus  Tab juga dikeluarkan biar mereka gak celamitan lari-larian kesana kemari. Dan bener aja, mereka pun kemudian asyik sendiri. Daanish main trompet, Keisha main tab, emak foto2 hahahaha….

Lagi khusyuk mfoto anak2, tetiba ada yang nyamperin minta tolong fotoin bareng pacarnya. Bistu azas manfaat plus balas budi, saya pun gantian minta difotoin balik bertiga sama anak-anak hehehe....

aahh ga nyangka bisa juga kita pergi bertiga-an jauh ke negri sebrang ya nak ;-)

Pesawat delay 15 menitan.  

Begitu sudah saatnya lepas landas, Keisha nanya, “kita mau ketemu Abi ya Ammi?”  Saya jawab “Iya”. Keisha senyam senyum, tangannya diangkat ke atas, sembari teteriakan “asiiikk” ;-)))

Seat kita berderet sejajar. Keisha duduk dekat jendela, Daanish di tengah, saya di pinggir deket  lorong. Keisha sueneeeng buanget nget, lihat keluar jendela mulu. Sedangkan Daanish maenin tab, sambil sesekali ngelirik ke jendela lihat kakaknya ;-) Eee gak lama Daanish matanya sayup-sayup merem melek daannn..ketiduran sendiri....Asoyyy emak bisa santaiii…. :))

Daanish bobok kakinya  ngongkong wkwkwkwkwk..


Ketika booking tiket sekalian saya pesen makan juga. Sekedar jaga-jaga kalo mereka rewel bisa disumpel makanan pesawat biar pada anteng... hehehehe..



Keisha sibuk liatin ke jendela mulu, sementara mulutnya tetep ngunyah makanan :) Habis makan Keisha ngantuk, trus bobok deh… Horeeehhh.. dua-duanya bobookk… Emak bisa ikutan bobok sejenak hihihi.. Pokoke selama di dalam pesawat semua aman terkendali, bayangan mereka rewel nangis-nangis, Alhamdulillah gak ada samsek.. Trimakasih Ya Allah ;) 

Tibalah kami di LCCT Kuala Lumpur. Abi udah nungguin disana. Abi Flight dari Bangkok jam 7 pagi sedangkan saya jam 10 pagi dari Bandung. Abi duluan sampe, beliao nunggu kita sambil ngemil di McDonald's. 

Horeeee ketemu abiiii….
Begitu lihat abi, Keisha senyum manis, Daanish melengos :))



Trus kita capcus ke hotel taruh barang-barang. Di perjalanan menuju hotel hujan gedeeee bangetttt. Sampe hotel jam 3 sore. Istirahat & bobok sore. Kita nginep di Swiss Garden Hotel. Bagus hotelnya, kamar luas, bersih, dan yang terpenting tempat tidurnya lega buat tidur ber-4! Nti saya review sendiri hotelnya. **Review sudah di update disini: http://sabri-familie.blogspot.com/2014/01/menginap-di-swiss-garden-hotel-kuala.html **

Karena bawa 2 anak kecil, jadi kita santai aja, itinerary gak padat. Explore Kuala Lumpur aja deh, gak usah ke Genting, kejauhan, kasian anak-anak..

Puas ngadem di hotel, lanjut tujuan kita malam itu mau cari makan. Lapar to the max! Eh eh tapi tapi ini kenapa badan Daanish tetiba anget?!? Duuh abi panik, saya berusaha tenang. Untung bawa kotak obat kumplit. Segera Daanish minum obat penurun panas S*nmol...huhuhu... Berharap segera turun demamnya.

Walopun Daanish demam, tapi anaknya tetep ceria main sama kakaknya. Lihat Daanish ceria gitu, yaa akhirnya kita tetep keluar hotel juga mo cari makan malam. Berencana ke Bukit Bintang berbekal GPS dari HP Abi.

Dari hotel menuju Bukit Bintang, melewati jl. Alor. Harum masakan semerbak mewangi, banyakan seafood & Chinese Food sepanjang jalan. Pernah baca, konon di Alor hampir semuanya makanan gak halal, ya udah kita niatnya ya cuman lewat aja. Penasyaran Alor kek gimana sih suasananya...

Jl. Alor

Trus ketika menyusuri Alor, terlihat ada beberapa buibu berhijab makan disini. Oow di depan kedainya  terpampang tulisan "Halal" ternyata.. hehehehe...

Halal :-)

es tebu
 
dureeeennnn :)

Lumayan pegel jalan ke Bukit Bintang dari hotel. Tapi ya dinikmati, liat jalanan kiri kanan yang ruame banget, seru! :-) Tujuan kita ke Bukit Bintang hendak makan di Pavillion.


jangan ilfil liat cowok bawain tas cewe yaaa :-)

Karena saya gendong anak bontot, supaya gak pegel, abi inisiatif bawain tas saya. Pas lagi photo session gitu, aeeehh, baru nyadar akibat ngegembol tas istri, kegantengan suami turun 99,9%!!! hahahahaha...'Maafkan istrimu ini ya suamiku, mesti bawain tas istri jugaaa...' 

Dan kemudian di hari berikutnya berdasarkan pengalaman malam ini, tas saya ditaruh di laci bawah stroller sajah... aman, gak capek nenteng2 ;)))

Keisha keenakan di stroller...bobok deh :-)
lampion cantik di pintu masuk Pavilion


Sampai di Pavillion, berencana makan di Madame Kwan, tapi pas saya tanya sama mbak-mbak yang lagi jaga toko, katanya gak ada Madame Kwan disitu, kalo mau makan di lantai paling bawah aja ada semacem food court disana. Okeh karena memang sudah melapar sangat, melipirlah kami ke food courtnya Pavilion.

Abi misuh-misuh karena saya ngotot ke Pavilion, ee tiba disini restonya gak ada hihihihi.... ya ya memang saya baca infonya selewat aja sik, saking cuman sekilasnya, yang ditulis di kertas kecil contekan itinerary pun si Madame Kwan ini cuman ada di KLCC & Mid Valley. Halah halaah tapi seinget saya pernah baca ada di Pavillion loh.... Nggg aahh lieurr... sudahlah perut ini lapar pake buanget, udah males mikir ..ya sud kita maem di food court ajahh..Besok-besok kita cari deh tu  si Madame Kwan..hehehe...

Dan 2 hari kemudian gak sengaja lewatin  Madam Kwan duoonk di Pavilion... toyor si mbak yang bilang ga ada Madam Kwan di sini...hiiiih!!!

Food courtnya bernama Food Republic. Begitu masuk terlihat counter Curry Rice, Abi pesen nasi kari disana. Saya & anak-anak pesen nasi Lemak. Keisha sukses ketiduran. Tak bergeming dibangunin tetep aja dese tidur dengan nyenyaknya di stroller. Sementara Daanish badannya udah gak demam lagi berkat minum obat penurun panas, malah makan nasi lemaknya lahap hap hap..Alhamdulillaah.. Kemudian saya bungkus nasi lemak 1 lagi buat di bawa ke hotel, siapa tau ntar malem Keisha kebangun minta makan.


Food Republic - Pavilion KL
Nasi Lemak 
Keisha boboookk
nyenyak ;))

Daanish laper beratz :-)
udah ga demam.   sumringah perut kenyang abis maem :-)

Makan malam selesai, Daanish mulai gelisah pertanda ngantuk. Tengok jam, haah 10 malam! Gak kerasa cepet banget waktu jalannya, pantesan pada ngantuk semua. Mari kembali  ke hotel, siapkan energi untuk esok hari.. Akuh penasyaran pengen liat dari deket penampakan Twin Tower - Petronas pakciik..... hahahhaha... ndesoo!








29 comments :

  1. wah keisha ama daanish pinter ya... di pesawat bisa tidur dan gak rewel.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iya ga nyangka mereka pengertian banget, tau emaknya bakal rempong kalo mereka rewel kali ya :))

      Delete
  2. wah asik banget ketemuan sama Abi, sekaligus jalan2 dan anak2 gak rewel pulaks....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulilah hari pertama lantjar djaya ya jeng... tapi di hari berikutnya ada juga mereka rewel..ihikkss

      Delete
  3. Alhamdulillah yaaa pada anteng naek pesawatnya...;)
    Nasi lemaknya rasanya enak ga mak? hihihi gegara pengen nasi lemak, eik tadi beli nasi uduk aja deh jadinya buat sarapan..;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enaakkk... ahahaha mayanlah nasi uduk juga mirip2 dikit sama nasi lemak, nasi ada rasa2nya yaak :))

      Delete
  4. Wiidiiiihh.. emak supeeeeerrr.. jempol, Dev, bawa dua balita jalan2 itu perjuangan bener kan? :D
    Keisha cetakan lu banget, deh ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkw berarti cetakannya beli di toko yang benar dan adonannya pas yaa :))

      Kalo lagi pada anteng semua terasa menyenangkan Del ahahahaha... tapiii begitu rewelnya dateng ato lagi kebanyakan energi lari2 kejar2an beudeehhh.... berasa pengen garuk2 dinding kan kan.. untung pas pergi kemarin itu anak2 pada manies semua, paling eikeh rempong krn gendang gendong ajaa rrrhh. Terpenting bawa mainan favorit sama mainan baru plus cemilan kesukaan biar mereka happy dijalan :D

      Delete
  5. aku merinding baca bisikanmu ke anak2 Dev....
    syukurlah semua aman terkendali

    itu, yang jualan minuman lucu deh, warna warni gitu.... hehehe...ndeso deh akuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Lucu botol2nya.. tapi rasa minuman yang di jual biasa aja Luk, lucu tempatnya aja hehehee

      Delete
  6. Aiihhhh syenangnyaaa....liburan berempatnya kesampean....

    Ayo..ayooo..lanjutkan lagi.....ga sabar pengen ke bagian jalan2, wiskulnya...kakkaaakk...

    ReplyDelete
  7. Salut sm lu bisa bawa 2 anak gitu sendirian.. untungnya anteng yah di pesawat..

    Btw gw baca nasi lemak jd enek sendiri deh mak, secara kmrn selama 5hr gw makan nasi lemak mulu tiap siang hahahaha

    Wooooooo durennn nya makkkkk *slurrrpppp*

    ReplyDelete
    Replies
    1. modal nekat Ye hikk.. keknya mereka tau emaknya sendirian jadi ga mau ngerepotin kali ya..hehehehe..

      Ih gw sukaaa nasi lemak, belum sampe eneg siikk pdhl hampir tiap hari makan nasi lemak plus es teh tarik hahahaha..

      bumil ga boleh makan dureenn... :)))

      Delete
    2. Kata siapa ga boleh makan durennnn??? bolehhhh kokkkkkkkkk *makan sambil ngumpet* :p

      Delete
  8. Deeeeev...
    keren sekali ituuuh, bisa bawa 2 anak sendiriaaaaan...
    untunglah pada anteng dan nurut yaaah, dan semuanya lancaaar :)

    Daaaaan...gak papa lah Dev, dulu jaman aku masih suka gendong Fathir,
    Abah pun sering bawa2 tas akuh...hihihi...sudah nasib bapak bapak itu maaah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa... untung smua lancar jaya...
      mungkin mereka tau emaknya sendirian jadi ga mau bikin emak pening, ntar ga jadi jalan2 deh...gitu kali ya mereka mikirnya ...hihihihi..

      wkwkwkwk itu bukan karena istri pemalas ga mau bawa tas sendiri ya kan kan kan...:)))

      Delete
  9. Allhamdulillah lancar ya walaupun perjalannya bertiga anak2 gak rewel

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak Lidya, Alhamdulillah semua aman terkendali xixixixixi

      Delete
  10. Super sekali, Mba. Dua anak masih balita lho. :)

    Sekarang keknya lagi musim Es Tebu apa, ya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trims mba Idah. Modal nekat plus percaya diri hihihi..

      Oya, lagi banyak yg jualan es tebu kah...

      Delete
  11. Itu Daanish boboknya enak banget kayaknya.. .hahahaha..
    Tapi alhamdulillah ya Dev, anak2 ga ada yang rewel di pesawat. Jadi emaknya bisa santai sejenak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. keknya karena keajaiban sugesti itu be hihihi... seminggu sebelumnya tiap hari tiap saat dikasitau mau jalan2 naik pesawat, mau liat awan, mau ketemu bapaknya , mungkin salah satunya karena itu jadinya mereka anteng :))

      Delete
  12. Menyimak cerita nya Deva.
    Swiss Garden Hotel di daerah mana, Dev ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di jl Pudu Raya Ndah, 10 menit jalan ke bukit bintang, gempor juga..

      Delete
  13. waaa hebat! jalan bawa 2 toddler sdri :D ..hihi seneng yaa ketemuan sama Abii :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. diberani-beraniin plus sok percaya diri aja inih... abis kalo ga gitu ya ga jadi pergi, khan rugi ga jadi jalan2 hehehhehe...

      Delete
  14. heebaaatt bisa jalan jauh bawa dua bocah..
    btw stroler nya samaan sama punya ku beda warna ajah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tooss samaan stroller.. dulu beli karena naksir warna ijonya:D
      2 bocah udah disugesti biar anteng selama dijalan, plus emaknya sok pede aja padahal dalem ati deg2ser

      Delete