Thursday, November 7, 2013

Yang Jadi & Yang Tak Jadi

Sewaktu kita mudik lebaran ke Makassar yang lalu, di suatu malam abi bilang ke saya kalo di bulan Oktober tgl 23 hari Rabu ada tanggal merah di Thailand, jadi abi berencana mo ambil cuti, tapi gak pulang ke Bandung, mau jalan-jalan ke Kuala Lumpur ajah...Trus nanya, "Ammi mau ikut gak?" Ya kujawab langsung..."Mauuuuu!!!"

Sebulan kemudian, di bulan September, saya & abi lagi chat di WhatsApp, tau2 abi nanya, "Ammi mau 4 hari di KL atau sebulan kurang di Bangkok?". Berpikir sejenak, kemudian saya balas, "Mau, sebulan di Bangkok, KL mah bisa kapan2 kan deket dari Bandung, ada Air As*a yg langsung ke KL" gitu saya nulisnya... hihhihi..ya iya, mending sebulan di Bangkok khan, khan khan?? 

Trus malemnya telpun2an, saya tanya lagi ke abi jd yang bener ke KL apa Bangkok iniihh?!? Abi jawab, "ke KL trus nyambung ke Bangkok. Dari Bandung gak ada pesawat langsung ke Bangkok khan.. ya udah ke KL dulu aja dari Bandung, trus nanti nyambung ke Bangkok. Ammi pergi sama anak2 berani khan?".

Saya: "Eh maksudnya gimana itu, pergi sama anak2 berani? lah kan sama abi perginya.."

Abi: "Enggak, aku dari Bangkok langsung ke KL. Nanti kita ketemu di KL, disana 4 hari, Minggunya kita bareng2 ke Bangkok. "

Saya: "Yang diajak, Keisha atau Daanish? Keisha aja ya bi, gantian, waktu Maret kemaren ke Bangkok kan sama Daanish."

Abi: "Terserah Ammi. Tapi Daanish ditinggal sama nyaima ntar dia minta nenen gimana?"

Eaaaa lupita eikeh, Daanish khan masih nen, kumaha inih ninggalinnya..  ASIP kan akuh tak punyaa...

Abi: "Bawa aja dua2nya Mi, bisa lah..."

Apaah bawa dua2nya??? Rrrhhh...saya berpikir semingguan, akhirnya percaya diri berani lah bawa anak 2 ke KL seorang diri. Lihat Keisha Daanish waktu mudik ke Makassar kemarin di pesawat mereka anteng2 aja.

Okeh, tiket ke KL pun kemudian di beli untuk 3 orang, saya-Keisha-Daanish. 

Menjelang 2 minggu keberangkatan ke KL, eee dapet kabar, tugas ke Oslo dipercepat jadi awal November. Memang sih, sebelumnya abi pernah bilang mau ada biztrip beberapa minggu ke Norwegia. Tapi seperti biasa suka gak jelas titah Big Boss berubah2 mulu. Dari November trus mundur ke Desember, mundur ke Januari 2014, eee tau2 maju lagi jadi November 2013... RRhhh keselll! Chat di WA sambil kesel kutanya kenapa sik mendadak begini.. Abi bales, resiko kerja di proyek.... hiikksss...




Ya baeklah, berarti rencana ke Bangkok buyar sudah, Batal! Tak Jadi! Untung tiket ke Bangkok lum beli. Saya tinggal beli tiket buat balik ke Bandung dari KL tgl 27 Oktober.

Segeralah abi buat visa di kedutaan Norwegia. Di Bangkok buat visa Norway maksimum 2 minggu baru beres visanya sodara2... hadeuuhh.... Nah trus abi lupa aja gitu kita mau pergi ke KL. Baru inget hari Minggu sore tgl 20, paspornya gak ada. Trus nelphone saya, sayanya bete..haahh.. Terancam gagal liburan, mana tiket pesawat udah beli PP!

Besoknya, hari Senin, abi telpun kedutaan Norwey. Eeeh pakek ada aturannya kalo mo tanya2 informasi segala macem cuma bisa di contact jam 2 siang sampe jam 3 siang. Maaakkk makin murkalah diriku. Ini abi niat gak sih, jangan2 boongin aku aja... hahahahah *curiga*. Trus abi kirimin email dari The Norwegian Embassy yang kasi tau emang jam segitu waktunya buat nelphone.

Hari Selasa tgl 21 Oktober siang, abi Whatsapp kasih kabar, barusan kedutaan Norway email, Visa udah beres, paspor sudah bisa diambil besok.

Keesokan harinya tgl 22 Oktober saya masih deg2an niy, kalo paspor belum di tangan, masih gak pasti jadi berangkat ke KL apa enggak., ya kan? Nunggu sampe siang baru dapat kabar dari abi, paspor sudah di tangan... Asooyy jadi kita ketemuan... Horeeeeee.... Deg2ser ilang seketika hihihihi... Malemnya abi langsung booking hotel di Agoda..ahahahha... Dadakan semuaa....Pesen hotel pun malem sebelum capcus ke KL :-)

Oia, seminggu sebelum deg2an soal paspor abi, kita deg2an sama paspor saya. How come? yes, gegara  masa berlakunya habis sampai Februari 2014. Kurang dari 6 bulan khan tu.. Kalo penerbangan internasional, minimal masa berlaku paspor 6 bulan sebelumnya. Rrrrrhh terpaksa perpanjang paspor dulu dah. Mana alamatnya sekarang udah berubah. Paspor lama masih pake alamat Bandung, sedangkan KTP & Kartu Keluarga udah pake alamat Cibubur. Masalahnya alamat di KTP & KK ini beda RT/RWnya, dikarenakan ada perluasan lahan di kompleks... rrhh menyebalkan. Sewaktu saya berikan berkas2 untuk perpanjang paspor, petugas kantor imigrasi minta surat keterangan domisili dari Kecamatan??? bookk mesti ya ke Kecamatan? Knapa ga cukup dari RT aja siikk pak petugasss? huhuhuhuhu....

Tancap gas, esok paginya dari Bandung saya ke Cibubur seorang diri urus ina inu. Sudah koordinasi malam sebelumnya dengan pak RT & sekretaris RT untuk minta surat domisili. Karena weekdays, pak RT & sekretaris RT ngantor, dan baru ada di rumah malam hari, jadi saya request suratnya titip ke satpam cluster aja biar bisa tak ambil siang hari. Bistu saya nyambung  ke kantor Kelurahan kemudian ke kantor  Kecamatan... uuhh untung semua lancar, bikin suratnya pun cepat. Sorenya begitu semua urusan persuratan kelar, sekalian saya beres2 rumah Cibubur sampe malam, trus balik kembali  deh ke Bandung.. uhuy macem supir travel bdg-jkt-bdg aja niy eikeh wkwkwkwk...

Surat domisili rebes, besoknya langsung ke kantor Imigrasi Bandung buat wawancara + kasihin surat domisili hihihihi.. Dan paspor baru keluar tepat 5 hari sebelum ke KL. Bikin paspornya jalur resmi loh gak pake calo.. super ngebut...untung lancar semua.. *usap2 muka, lap peluh*

Ahh  adaaa aja rintangannya ya sebelum liburan ini. After melewati the deg2an moment, beringkit juga kita ke Kuala Lumpur Malaysia... Finally yaa....ihiiiyyyy...lezgo!

20 comments :

  1. YA ampuuuun...
    itu meuni asa ra-riweuh begitu yaaah, yang mau ketemu sama suami teeeeh..hihihi...
    Tapi berarti gak jadi sebulan di Bangkok nya atuh yah?...hiks...

    Gak papaa..mudah2an nanti ada waktu yang lebih tepat yaaah :)
    Trus..trus..ngapain aja ituh di Malaysia nyaaa?
    Sok atuh di lanjuut :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. eeeimm riweuh persiapannya hikksss..... iya ga jadi ke Bangkok teh huhuhuhu....

      Delete
  2. Allhamdulilah urusan smeuanya lancar ya walaupun repot kesana kemari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak Lidya, biar repot tapi hati senang.... *eh* :)))

      Delete
  3. syukurlah semua beres ya Dev....
    ihhhiyyy....habis ini eniperseri.... *lirik daisypath*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ihiiiiyyyyy..eniperserian mah biasa aja disini Luk, ga dirayain, jauhan soalnya ;D

      Delete
  4. deg degan juga ya sebelum liburan...tapi justru itu yang seru kan ...he he he he

    ReplyDelete
  5. Hebat ih Deva, gue mah gk akan bisa bawa anak-anak tanpa bapake. You go, Mak xD
    Bisa gk minta abi ajaknya ke Norwegia aja? *evil grin*

    ReplyDelete
    Replies
    1. diberani2in aja Del, liat pas mudik lebaran kemaren, mereka asik2 aja naik pesawat ya udah, akuh pede deehh hehehehehe...
      Mau ke norwaaayy ahahahaha...

      Delete
  6. Trus abi kirimin email dari The Norwegian Embassy yang kasi tau emang jam segitu waktunya buat nelphone----> hihihi jadi senyum2 sendiri bacanya..pasti dirimu ngambek sampe2 abi niat ngirim email dari kedutaannya biar estrinya percaya... :D

    ReplyDelete
  7. owh..ini toh alasannya bolak balik bandung cibubur, bener-bener riweh mba, alhamdulillahnya semuanya lancar yah :)

    hahaha iya baca komennya mba lulu langsung liat daisypath ternyata bentar lagi anniversary yah mba huhuy :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. riweuh yang menyenangkan... *aeh* ;))
      anniversarynya udah lewaat mba Dian hihihihi... eh ini sih aku yg telat bales komen ya :))

      Delete
  8. Emang ya, liburan ama juragan itu suka bikin deg degan, tiba2 mendadak dia ada bisztrip lah ato ada apalah yg ga bisa pergi. Untung akhirnya bs juga ya liburan barengnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. senasib ya Ver ... huhuhuhu.. makanya kalo ada tiket promo, miris, ga bisa ikutan ya, ga tau kapan bisa liburnya ;'(

      Delete
  9. Yaampun Dev.. cerita dibalik jalan2 ke KL-nya mendebarkan juga yaaaa..
    Eh iya, ga minta sekalian ikut ke Oslo Dev? hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa dipecat sama bosnya kalo aku ikut juga be ..hahahaha...

      Delete
  10. wkwkwkwk... pantesan waktu itu ke cibubur terus, ternyata eh ternyata.. Dan untung lom beli tiket ke bangkok y kak.. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, untung lum beli dek, nyariis beliii... :))

      Delete