Tuesday, December 17, 2013

Liburan Ke Kuala Lumpur (Day 3)

*Sambungan dari Liburan Ke Kuala Lumpur (Day 2) *

Duuuh masih punya PR belum selesein cerita jjs ke KL...okeh lez go..lanjuutt!

Jumat, 25 Oktober 2013

Tengah malem pas tidur, Keisha batuk2 dan muntah.... rrrrhhhhh..... Pas Keisha batuk2 gitu saya kebangun, udah feeling bakalan munmun niy soalnya batuknya kek yg gatal di tenggorokan gitu. Refleks saya tadahin tissue di dagu Keisha.Yaak bener munmun, dilarikan ke kamar mandi segera. Selamet deh tempat tidur gak kena munmun, baju doank yg basah semua. Mari kita nyuci baju tengah malem....hehhehe......ngerjain emaknya nih Keisha... -__-". Bistu minum Tol*k Ang*n anak, lanjut Keisha bobok nyenyak ampe pagi.

Oiya sejak kejadian abi masuk angin waktu ke Malang tahun lalu, tiap traveling dikotak obat sekarang selalu sedia Tol*k Ang*n anak & Dewasa. Just in case kalo kecapean jalan2 trus masuk angin khan khan khan heehehehe..  *sumpah ini bukan iklan*

Pagi sarapan  nasgor bungkus dari Kedai India di depan hotel. Pagi ini rencananya mo ngider2 dengan Hop-On Hop-Off Bus / HOHO Bus lagi. Mumpung masih bisa dipake tiketnya sampe nanti sore. Naiknya di Bukit Bintang di depan hotel Picollo. Seperti biasa kalo mo ke Bukit Bintang, dari hotel Swiss Garden jl Pudu Raya 117 tempat kita nginep mesti lewatin jalan Alor dulu. Mumpung sepi, sepanjang jalan eikeh foto2... hahahhaaha......










  • KL Hop On Hop Off (HOHO) City Tour Bus
Beda dengan kemarin busnya sepi penumpang, pagi ini bus penuh, tapi masih kebagian tempat duduk sih...



2 jam kita di dalam bus. Mau turun kok males, cuaca di luar panas terik bok! Kita foto2 dari dalam bus aja. HOHO sempet berhenti 10 menitan di daerah Dataran Merdeka. Saya turun foto2 bentar. Abi tetep didalam bus soalnya Daanish tidur.

Dataran merdeka adalah lapangan luas yang biasa digunakan untuk merayakan parade hari kemerdekaan. Bangunan di sekitar Dataran Merdeka cantik sekali perpaduan antara Inggris dan Timur Tengah.

Dataran Merdeka
Tiang benderan di Dataran Merdeka ini tingginya 100 meter! wow!
Gedung Kementerian Pelancongan & Kebudayaan di seberang Dataran Merdeka

Sebentar aja di Dataran Merdeka, bus kemudian lanjut jalan lagi. Pas duduk dalam bis, baru nyadar di samping Dataran Merdeka itu ada spot cakep buat foto2, iyess ada gallery I Love KL gituu.. Do'oh kelewat! Bus keburu jalan... ihiikss...

KL Tower
  
Istana Negara. Foto dari dalam bis..hehehe..

Puas ngadem 2 jam di bus. Foto2 dari dalam bus aja juga udah senang kok akuh....xixiixxiixi...*emak ogah capek*. Etapii pegel juga ya kelamaan duduk. Kelamaan jalan salah, kelamaan duduk salah..maunya apaa siikk? x_X 

Lihat jam sudah menunjukkan pukul 12 siang, pantesan perut ini 'bernyanyi2' sedari tadi. Mari kita makan. Tapi dimana? Pas lagi bingung, tau2 bus HOHO lewatin Nasi Kandar Pelita yang termashyur itu loh, yang kemarin dikasih tau petugas hotel. Huwaaaahhh tentunya kita makan disini aja. Turun di KLCC. Kita jalan ke arah Nasi Kandar. Letaknya kalau dari KLCC-Suria Mall ada di sebelah kanan, jalan lurus aja, gak jauh kok jalannya, sampe deh ke Nasi Kandar ter-lezat seantero Kuala Lumpur.


  • Nasi Kandar Pelita
Address : No.149, Jl Ampang, Kuala Lumpur 50450

mejeng depan mobil sapa tu neng ?!?
atas: nasi kandar ikan, bawah: nasi kandar ayam

Sampai di Nasi Kandar, yaahh ternyata nasi kandar tutup. Baru buka jam 2 atau jam 3 siang gitu. Pokoe berasa lama buanget saya nunggunya. Kirain memang tiap siang tutup, ternyata only on Friday, di siang hari mereka tutup karena sholat Jumat. Okeh kalo gitu saya sabar menanti...hehehe...

Yang tutup khusus untuk nasi kandar aja, kalo menu lain masih bisa pesen. Karena anak2 udah kelaperan, kita pun kemudian pesen nasi goreng. Weeehh enak juga niy nasgornya, plus es Teh Tarik gak ketinggalan :)

Jadiii nasi kandar itu, nasi yang dicampur aneka rupa kuah kari sodara-sodara hehehe hilang sudah penasyarankuuhh..

Harganya berapa? saya lupaa... soalnya semua dibayarin abi... hehehe....

Makan tuntas, lanjut naik HOHO Bus lagi, masih free sampai jam 4 sore. Kembali jalan ke depan Suria Mall, nunggu HOHO di halte sana. Kita berencana mau kembali ke hotel, mandi biar kece soalnya abi mo ketemuan sama sohibnya yang kerja di KL.

Halte HOHO di depan Suria KLCC




Lagi nunggu Bus HOHO, liat bus GO KL bejejer di depan mata, foto dulu doonkk hehehee...oiya Go KL ini busnya gratis, ada Wifi di dalemnya, kereenn!

narsis tiada akhir :-)




Beneran asoy naik HOHO Bus. Gak perlu capek jalan jauh, semua sudah terangkum jadi satu keliling KL cuman dengan sekali naik bis aja. Dan sore ini kita beruntung dapet HOHO Bus yang bagian belakangnya terbuka ...ihiiyy...

HOHO di bagian belakang... asik beud dah! :)

jalanannya macet juga :-)



ini fotonya candid. Abi lagi ambil foto Keisha,  iseng2 saya fotoin mereka
ini dia hasilnya...Keisha yg difotoin abi diatas hehehe...





Sampe hotel istirahat bentar. Anak2 dimandiin biar seger. jam 5 sore abi janjian sama konconya di Pavillion. Nah trus saya ngapain? Daripada ikutan nimbrung hahahihu yang saya gak ngerti obrolan para bapak2 ini, mending juga eikeh shopping cuci-cuci mata gituu, ya khan ya khan..hihihi.. 

Saya dan abi pun bagi tugas. Abi jalan sama Keisha ke Pavilion, saya sama Daanish ke Sungei Wang. Berpencarlah kita sore itu, dan nanti saya yang nyamperin abi begitu kelar cuci matanya..hehehe...

  • Sungei Wang




Liat2 Vincci di Sungei Wang. Buanyak banget turis dari Indonesia yang belanja Vincci disini. Sejauh mata memandang terdengar suara emak2 pada ngomong pakek bahasa Indo semua ;))

Aneh tapi nyata, sore itu gak tau kenapa kok saya tetiba gak terlalu berminat liat jejeran koleksi sepatu Vincci. Apa karena sambil gendong anak ya jadi agak ribet pilih2 sepatunya?? 

Muterin Sungei Wang bentar, belum ada yang sreg di hati. Udah ah mutusin buat capcus aja. Di pintu exit Sungei Wang terlihat ada rame2...oow  Cotton-On, masuklah saya kesana. Eee disini ketemu mas2 yang waktu di airport Bandung minta tolong fotoin itu looh.. Dia yang nyamperin saya dan negor duluan hihihi.. 

Liat2 di lantai 1 & lantai bawah, ah gak minat juga beli apa2... malah pening akuh liat tumpukan pakaian, sepatu, sandal dll... rrrhhh..



samsek ga ngiler liat deretan sandal & sepatu ini, hehehe


Sore itu keluar Sungei Wang tanpa menenteng belanjaan apapun. Udah cukup tau aja...oo ini yang namanya Sungei Wang hehehehe....Bangga akuuhh keluar mall tanpa belanja apapun wkwkwkwk.... *bilang aja lagi bokek buu* :))

Menyusuri Bukit Bintang keluar masuk toko, eee malah nyangkut di H&M beli cincin gambar pita yang imut disini...Dooohh!

Bistu Daanish mulai gelisah pertanda lapar. Karena Daanish lagi doyan nasi ayam KFC, makannya lahap banget, segeralah saya ke Pavilion. Disini ada KFC dilantai paling bawah. 


  • Tokyo Street (Pavilion Lt. 6)
Habis maem saya bergegas ke lantai 6. Kemarin di kasih tau temen abi via whatsapp, di lantai 6 ada Daiso serba murah. 



Ternyata bukan cuman Daiso. Di lantai 6 ini semua berbau jepang ada disini. Keren banget! Liat toko snack berbagai macem merek dari negeri sakura ada. Termasuk saya nemu KitKat GreenTea! Akhirnyaaa...kesampean juga icip2 si Kitkat ijo... hehehe..

harganya RM 22.59
 
aaakh cemilan kiyut semua..!ada papan cuci kecil ijo juga cute! duuhh puas cuci mata!



Kaki mulai pegel2 plus senat senut, langsung calling abi. Ok, abi & sohibnya lagi di Food Republic, sayapun nyusul deh kesana. Sampe di Food Republic, abi masih asyik ngobrol, yawudah sejam ada kali kita ngadem dulu disana. Puas ngobrol, karena saya masih penasaran sama twin tower, dan pengen liat penampakannya di malam hari, kita pun lanjut jalan kaki melewati Skybridge, ditemenin sama temen abi.


  • Garrett Popcorn
 Addres : Suria KLCC (Concource Floor) 

Di perjalanan menuju Petronas Twin Tower, saya liat ada keramaian di pojokan. Huwaaa antrian Garrett Popcorn! Kudu nyobain inih... Abi & sohibnya jagain Keisha Daanish, sementara saya bela2in antri tak masyalah hihihi..

iissh ternyata mahal juga yaak... saya beli 2 ukuran small & medium, total semua 54 RM!

Beli mahal2 gapapa deh sekali2... dan ternyata abi & anak2 doyan banget loh, di hotel di cemilin mulu hehehe..

Senyam senyum karena sudah bawa bungkusan Garrett, sampe juga kita di Twin Tower. Rame banget. Disambut dengan pemandangan air mancur. Sayangnya pertunjukan "air mancur menari" sudah selesai, karena kita sampe sana hampir jam 9.30 malam waktu setempat. Sedangkan pertunjukan air mancurnya pas jam 9 malam dan cuma 4 menit saja.

  • Petronas Twin Tower...(lagi) ..hehehehe...




Walo sudah malam, mata masih on, anak2 juga masih ceria. Foto2 lah di depan TwinTower..hihihi...teuteuupp!








Hari makin larut, saatnya kembali ke hotel. Wes puas dah dapet liat Twin Tower di siang & malam hari ..wkwwkwk.....

Sudah malam, mari kembali ke hotel....

Pulang ke hotel kita naik Bus Go KL. Yak kelewatan donk, harusnya berhenti di Bukit Bintang, tapi karena kita sok tau, aah kali2 berhenti deket hotel, ya udah, jalan aja terus gitu... kok penampakan hotel semakin kabur...kemana ini si bus jalannyaa... akhirnya kita berhenti disuatu tempat yang entah dimana sepiii benerrr.... jeng jenngg... Berbekal GPS dari hp abi, kita jalan kaki lah ke hotel... jauuuhhh 30 menit ada kali soalnya pake acara nyasar..hahhahaha.....

Kalo diinget2 sungguh terlalu kami ini, bawa bocah 2 orang tapi jalan2 sampe larut malam..ihikkss... Sudahlah, anak2 gak capek kok, soalnya kan 1 di gendong, 1 nya lagi didorong di stroller hehehe.... yang capek sudah pasti emak bapakke *kemudian disambit pake bakiak se-kelurahan* hehehe....

Jam 12 malem, mendarat dengan sukses di hotel, kami ber-4 pun tidur nyenyak pules se-pules-pulesnya :-)

Sampe ketemu besok ya....