Friday, January 31, 2014

Akhir Bulan Yang Seru Di Sekolah

Kemarin di sekolah Keisha seruuuu sekaliii! Ada unjuk karya murid selama bulan Januari 2014 ini telah mengerjakan apa saja di sekolah. Para orang tua diundang untuk hadir menyaksikan buah karya putra putri tercinta dari PG A, PG B, TK A & TK B

Tema bulan ini  "Ulin Sakola", yang  artinya main ke sekolah :)

Tiap kelas beda2 dresscodenya. Ada yang pake merah, putih dll. Untuk kelas Keisha pakai baju berwarna oranye. Ortu diharapkan pake pakaian warna serupa. Kalo gak punya baju oranye bisa pake aksesoris apapun yg penting ada nuansa oranyenya hehehe...








Kita semua duduk berkumpul di halaman depan sekolah. Diadakan games menarik untuk anak & orang tua. Serasa 17 Agustusan deh.. Fun abiezz! :))

balap sepeda
menangkap ikan
ihiiiyy..berani pegang ikaann..

Bukan cuma anak2, ortu pun ikut meramaikan permainan. Permainan buat ortu: berbaris 4 baris ke depan dan belakang. Jadi semua ada 4 grup, masing2 terdiri dari 4 orang. Perintah permainannya menggambar bebas berantai! 

Di depan telah tersedia 4 karton & 4 spidol. Buibu di baris pertama yang memulai gambarnya. Menggambar bebas 1 menit, kemudian oper spidol ke buibu baris ke-2 untuk melanjutkan coretan yang gak jelas tsb. Selang semenit, oper lagi spidolnya ke buibu baris 3, pada ngikik2 bingung ni coretan mo dibikin apa yaaa hehehe... Selanjutnya  berganti ke buibu baris ke-4, dan terakhir kembali lagi ke buibu baris 1 untuk finishing gambarnya hahaha.... 

Hasil akhir lukisan buibu ini macem2, gak sama tiap group. Ada yg jadi kucing, pemandangan, polisi dan anak kecil wkwkwkwk.... Aah cakepp! emak2 yang sungguh kreatiFfffpppp!!! :)))


emak2 heboh ikut permainan :))

Ayoo buuuk mo gambar apaa tuuuuhhhh :))


Selain itu ada pula game kekompakan ibu & anak, yaitu memasukkan bola dalam keranjang. Anak melemparkan bola kertas, Ibu yang tangkap pake keranjang.

gak menang euyy.. hihihi...



Oia, bapak2nya ada beberapa yg datang. Mereka didaulat untuk ikutan games juga. Tapi sayang gak sempet saya foto, soalnya si sayah lagi asyik ngobrol sama buibu yang lain..hekekekekekekee...

Selama permainan berlangsung, orang tua dipersilahkan untuk masuk bergantian ke dalam melihat hasil karya anak2 yang di tempel di tiap kelas.













Kereenn!  Bikinnya pake tutup kaleng/tutup panci  trus di cat warna warni.


Bagus banget! Yang cakep2 kebanyakan karya teman2 di TK. Ya iyalah udah pada gede2 khaann :-) Keisha sendiri saat ini masih duduk di PG B. Dan ini dia hasil karya anakku tersayang...jeng jeennngg..

yaah namanya salah tulis huhuhu
Naah ini baru bener tulis namanya Keisha :)

Keisha belum bisa nulis huruf. Yang berhubungan dengan tulis menulis nama dan kalimat dibantu oleh Guru di kelas :)

Selesai acara, ortu & anak diberi oleh2 berupa "botol ide"..Woww Top!

Go Creative!
 
Karena acara semacam ini bakalan ada setiap bulannya, jadi deeh emak2nya pada gak sabar nunggu perfomance anak2 di bulan depan.. Sampai bertemu di akhir Februari  yaa... ^__^
























Tuesday, January 28, 2014

Lactasari Mini Farm Bandung

Jalan2 pertama di tahun 2014 ini, kami mengunjungi Mini Farm yang terletak diatas Paris Van Java Mall. Ya namapun mini, ya udah pasti kecil tempatnya donk ya...  Asli beneran kicik loh, jangan bayangin buesar dan luas ya...

Kebeneran Abi juga lagi cuti 2 minggu mudik ke Indo... horeeee...

Tiket masuk Rp. 60.000,- / anak, pendamping gratis. Jadi kita sekeluarga berempat terdiri dari 2 anak kecil & ortu total dikenakan Rp 120.000,- . Masing2 anak begitu masuk dipakein gelang kertas bertuliskan nama sang anak dan dipakaikan celemek. Trus dapat 1 botol susu untuk kambing, dan sekeranjang kecil sayur mayur untuk makanan hewan.

Namanya Lactasari Farm. Posisinya persis di  Rooftop, area parkir Sky Level (P5) Paris Van Java, jl Sukajadi Bandung.

Daanish agak rewel, gak mau jalan kaki maunya duduk terus di stroller. Keknya sih masih ngantuk. Di mobil lagi enak2 bobok trus di bangunin karena kita sudah sampai di PVJ. Dipakein celemek Daanish juga gak mau malah nangis2. Kalo kakak Keisha mah sueneng buanget, semangat pake celemeknya :) 




















Daanish yang tadinya bete & cranky gak mau turun dari stroller, begitu liat kambing jadi anteng. Tetiba  semangat kasih susu ke kambing. Trus malah jadi gak mau duduk di stroller lagi, asik asik jalan2 hilir mudik muterin kandang kambing wkwkwkwk....




Dari kandang kambing kita kemudian ke kandang domba yang letaknya sebelahan. Agak penuh disini, banyak anak kecil & ortunya. Yasud kita beralih ke kandang kelinci dulu aja yang agak sepi.







1) Hallo kelinci, lagi apaa ..  2) Laper ya, mau makan?  3) Nih aku punya sayur, makan yaaa.. :))

Agak lama kita di kandang kelinci, soalnya anak2 suka banget lihatnya. Kelincinya di towal-towel mulu hehehe...

Setelah itu melipir ke kandang anak sapi. Daanish bengong liatin sapi minum susu pakai botol gede. Dia mau kasih susu di botol kecil bekas kambing tadi, ya jelas anak sapinya nolak :)))

hihihihi kocak liat pic ini, Daanish takjub liat botol susu sapi gedeee

Kasih minum sapi harus pake botol susu khusus yg besar. Dikenakan biaya Rp 5000,-/botol


Disini ada pula anjing Siberian Husky. Pengunjung gak berani dekat2, galak bok! atuuuttt.... 



Terakhir melipir ke kandang domba yang udah mulai sepi pengunjung. Daanish pengen pegang "Shaun the Sheep" katanya hehehhe....









Masih ada sisa susu sedikit, bistu kita balik ke kandang kambing lagi.  Gak bau kambing lho, kandangnya bersih terawat, jadi anak2 betah didalam.



Eh sekalian emaknya mo numpang eksis dimari, dipajang dikit fotonya ya..yaa...gapapa yaa yaa..hehehehehe




Pulangnya anak2 diberi susu murni. Tinggal pilih mau rasa apa, ada coklat & stroberi.

Keisha & Daanish gembira sekali bisa kasih makanan ke binatang yang lucu2. Gak nyangka mereka berani, gak takut dekat2 sama kambing, domba, sapi & kelinci *proud mommy*. Cuman kurang banyak nih hewan ternaknya... mesti ditambahin lagi biar puas keliling2nya :-)


Friday, January 24, 2014

Bubye Nenen...!

Awal November 2013 yang lalu, saya berkunjung ke blognya Desi mama Radit. Wiihh hebriing, Radit sukses berhenti nenen! Kelar baca, terpacu kembali semangat menyapih yang mulai padam. Abisan Daanish sejak bulan Juli sampe November belum berhasil juga disapih ..ihikksss.. Udin 2 tahun lebih khan tuh umurnya. Daanish lahir 7 Juli 2011.

Selama ini saya mencoba dengan sugesti dan hipnoterapi. Diberi kata2 ato kalimat2 positif  setiap saat & sebelum tidur yang diharapkan anaknya paham dan stop nenen dengan sendirinya. Dan ini TIDAK BERHASIL! Pernah saya upload video Daanish lagi sakaw nenen disini. Itu waktu awal proses weaning ketika Daanish berusia 2 tahun pas. Ya begitu terus deh tuh selama 4 bulan, tiap mau tidur nangis2 minta nenen o__O

Banyak saran dari teman dan saudara, ada yang bilang dikasih yang pait2, dikasih jamu lah, kasih brotowoli lah,  puting pura2 berdarah dikasih obat merah a.k.a betadine, trus ada juga yg nyuruh diplester aja biar anaknya kasian trus berenti nen dll dst dsb hehehehe...

Tapi kok ya agak susah ya cari yang pait2, lah saya gak doyan jamu, trus cari buah ato sayur pahit ke tukang sayur itu pe-er benerr -__-" Kasih obat merah or plester /band-aid agak berat hati saya, mana kalo di plester kan ntar yang sakit pasti emaknya pas nyabutin plesternya itu khaaannn?! hihihihi...

Nah trus saya inget, pernah ngobrol sama salah seorang ortu murid di sekolah Keisha. Beliao berhasil menyapih anak hanya dengan secuil Pasta Gigi

Ahaaa.. super gampil ini mah. Weaning with love bermodalkan pasta gigi...hehehe... Bahannya ada di kamar mandi, tinggal oles aja. Inget banget itu tgl 2 November 2013 , 1 hari setelah baca postingannya Desi. Dengan semangat 45 plus deg2an, saya oles tu odol bin pasta gigi ke puting, sedikiit sajaaa... Oia Pasta gigi or Odolnya buat orang dewasa ya, jangan yang buat anak2, gak mempan ntar soalnya kan ga berasa mint kalo yang buat anak2.

Hasilnya, begitu Daanish minta nenen, ohooooooo meringis dia, mulutnya megap2, matanya berair...Trus saya nanya, "Kenapa Nish, nenen Ammi pedas ya?" Daanish pegang2 mulutnya sambil teriak "pedes..pedess!!!". Lihat Daanish kek gitu langsung saya ngomong lagi. "tuuh kan Pedas, itu tandanya Daanish sudah besar, harus minum susu di gelas ..kalau di gelas enak, manis, gak ada pedasnya". Bistu saya kasih nenen lagi, Daanish menolak, dia bilang, "pedes!" sambil matanya merem, mulutnya di tutup gak mau nenen. 

Seharian itu, tiap dia minta nenen, begitu liat saya, langsung dia buang muka, trus tutup mulut sambil bilang pedas! ahahahaha........ 

Dan seterusnya sampai sekarang Alhamdulillaah akhirnya berhasil berhenti nenen deh Daanish. Horeeeeeee!!!

Horeee udah lupa sama nenen.... *emak happy* :))

3 hari saya olesi dengan odol tipis2, selebihya bebas merdeka, tak perlu odol2an lagi hihihi..

Jadi buibu, jikalau sudah mencoba berbagai cara agar anak berhenti menyusui, berhenti nenen, tapi belum berhasil, bisa coba cara ini, tips menyapih toddler cukup diolesi oDoL saja :)) Semoga berhasil  yaa....^__^