Friday, January 31, 2014

Akhir Bulan Yang Seru Di Sekolah

Kemarin di sekolah Keisha seruuuu sekaliii! Ada unjuk karya murid selama bulan Januari 2014 ini telah mengerjakan apa saja di sekolah. Para orang tua diundang untuk hadir menyaksikan buah karya putra putri tercinta dari PG A, PG B, TK A & TK B

Tema bulan ini  "Ulin Sakola", yang  artinya main ke sekolah :)

Tiap kelas beda2 dresscodenya. Ada yang pake merah, putih dll. Untuk kelas Keisha pakai baju berwarna oranye. Ortu diharapkan pake pakaian warna serupa. Kalo gak punya baju oranye bisa pake aksesoris apapun yg penting ada nuansa oranyenya hehehe...








Kita semua duduk berkumpul di halaman depan sekolah. Diadakan games menarik untuk anak & orang tua. Serasa 17 Agustusan deh.. Fun abiezz! :))

balap sepeda
menangkap ikan
ihiiiyy..berani pegang ikaann..

Bukan cuma anak2, ortu pun ikut meramaikan permainan. Permainan buat ortu: berbaris 4 baris ke depan dan belakang. Jadi semua ada 4 grup, masing2 terdiri dari 4 orang. Perintah permainannya menggambar bebas berantai! 

Di depan telah tersedia 4 karton & 4 spidol. Buibu di baris pertama yang memulai gambarnya. Menggambar bebas 1 menit, kemudian oper spidol ke buibu baris ke-2 untuk melanjutkan coretan yang gak jelas tsb. Selang semenit, oper lagi spidolnya ke buibu baris 3, pada ngikik2 bingung ni coretan mo dibikin apa yaaa hehehe... Selanjutnya  berganti ke buibu baris ke-4, dan terakhir kembali lagi ke buibu baris 1 untuk finishing gambarnya hahaha.... 

Hasil akhir lukisan buibu ini macem2, gak sama tiap group. Ada yg jadi kucing, pemandangan, polisi dan anak kecil wkwkwkwk.... Aah cakepp! emak2 yang sungguh kreatiFfffpppp!!! :)))


emak2 heboh ikut permainan :))

Ayoo buuuk mo gambar apaa tuuuuhhhh :))


Selain itu ada pula game kekompakan ibu & anak, yaitu memasukkan bola dalam keranjang. Anak melemparkan bola kertas, Ibu yang tangkap pake keranjang.

gak menang euyy.. hihihi...



Oia, bapak2nya ada beberapa yg datang. Mereka didaulat untuk ikutan games juga. Tapi sayang gak sempet saya foto, soalnya si sayah lagi asyik ngobrol sama buibu yang lain..hekekekekekekee...

Selama permainan berlangsung, orang tua dipersilahkan untuk masuk bergantian ke dalam melihat hasil karya anak2 yang di tempel di tiap kelas.













Kereenn!  Bikinnya pake tutup kaleng/tutup panci  trus di cat warna warni.


Bagus banget! Yang cakep2 kebanyakan karya teman2 di TK. Ya iyalah udah pada gede2 khaann :-) Keisha sendiri saat ini masih duduk di PG B. Dan ini dia hasil karya anakku tersayang...jeng jeennngg..

yaah namanya salah tulis huhuhu
Naah ini baru bener tulis namanya Keisha :)

Keisha belum bisa nulis huruf. Yang berhubungan dengan tulis menulis nama dan kalimat dibantu oleh Guru di kelas :)

Selesai acara, ortu & anak diberi oleh2 berupa "botol ide"..Woww Top!

Go Creative!
 
Karena acara semacam ini bakalan ada setiap bulannya, jadi deeh emak2nya pada gak sabar nunggu perfomance anak2 di bulan depan.. Sampai bertemu di akhir Februari  yaa... ^__^
























22 comments :

  1. wah seru bgt ya acara skulnya Keisha ..Oantes ya orang2 bandung kraetif2..dari kecil dimulainya euyy..kagum sama hasil karya2nya anak2 ituhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ownernya & guru2nya kreatif banget jeung Fit.. smoga bisa menular ke murid2 disini hehehe...

      Delete
  2. lucu ya ngeliatin hasil2 karya anak2 di sekolah... :)

    ReplyDelete
  3. kreatif kreatif ya mbak, murid muridnya pasti betah deh di sana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya keisha & teman2nya pd betah mbak Ely. Pas libur semester kemarin khan lama tuh sampe sebulan liburnya... anak2 pada nanyain kapan sekolahnya buka :))

      Delete
  4. seru banget acaranya, udah gitu lucu2 pula hasil karyanya hihihi dan pastinya ortu jadi tau kegiatan anak2nya di sekolah.., jadi akhir bulan ini apa lagi acarnya *kepo*

    ReplyDelete
    Replies
    1. eimm kepo to the max, bulan ini acaranya kek apa ya? *laah jadi balik nanya* :D

      Delete
  5. Xixixi keisha cantik bgt...ga sabar ada acara lagi y, kl menang lomba dpt hadiah apa kak? itu souvenir botol ide maksudnya ide2 keisha ntar dimasukin kebotol itu ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. khan keisha ga menang nte , jd ga tau yg menang dapet hadiah apa, dibungkus pake kertas kado soalnya ...

      Delete
  6. pakai bahasa sudan ya mbak. Drescodenya cerah orange

    ReplyDelete
  7. wah seru sekali... tiap bulan lagi...
    etapi, aku itu kan gak supel...mana bisa ngobrol sama ibu2 lain, hik...

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa emaknya inot gak supel?? tak percaya akuuh..

      Delete
  8. itu yang nulis " kelinci sedih dicari mamah " keisha, Dev ?
    Pinter banget siiih *towel dagu Keisha*

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan Ndah. Keisha belum bisaa, itu yang nulis guru kelasnya. Ditanya kelinci lagi apa? Keisha jawabnya kek gitu..trus ditulis sama gurunya di samping tempelan kelinci xixixixixi

      Delete
  9. pas liat di IG, aku terpana liat Keisha pake rok...cantikk mak Dev..harus sering2 di pakein rok nampaknya...;))

    itu yang botol ide, maksudnya di kasih lagi buat acara bulan depannya ya... ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Stok rok di rumah cuman 3 bijik, dan jarang dipake :))

      Botol ide souvenir dari skul mak Des, gak dibalikin lagi, terserah mo diapain hehehe

      Delete
  10. ada unjuk karya.. kirain saya teh unjuk rasa
    hahaha.. maap, maap

    nah, karena acaranya bakal tiap bulan.. biasanya nantinya pasti bukan anak2nya yang antusias mah, pasti emak2nya
    hwekekekeke :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahaha anak2 mah leumpeung, emak2nya heboh :))

      Delete
  11. ooh ulin sakola artinya itu...pas liat di instag rada bingung, hehe..bajunya keisha kembaran lho sm punya kika...disini jg punya warna-warni :D hihihi, acaranya seru yaa mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, bahasa sunda itu xixixixi....
      toss kika :D keisha & daanish juga punya warna warni, meriah yaaa, kapan2 kita pake barengan yuk :))

      Delete