Thursday, January 16, 2014

Jalan - Jalan Kuala Lumpur (Day 4 & 5)

Yaak, tahun sudah genti, umur saya pun sudah nambah seminggu yg lalu, tapiii postingan KL kok belum kelar2 juga siiih... Doohh! Segera dibereskeun donk buuuu, postingan jalan2 berikutnya kan udah nunggu! *ngomong ama diri sendiri* *yang rajin nulisnya dOnk Depaaa! * -___-"!

Okeh, mari kita lanjutkan. Tak lupa ngucapin Happy New Year 2014 untuk temans semuaa... Smoga bertambah segala kebaikan di tahun ini..Aamiin Ya Rabb..

Sabtu, 26 Oktober 2013

Gak kerasa bentar lagi selesai Holiday di KL. Pagi ini rencananya ke Batu Caves. Tadinya mo naik taksi. Kemarin sewaktu nunggu Bus HOHO ada taksi yang mangkal trus drivernya menawarkan diri untuk nganterin jalan2 plus kasih kartu nama. Ok, kartu namanya kita simpen. Masih mikir2 dulu mending taksi apa naik Monorail ya?

• Nasi Ayam Chee Meng
Keluar hotel jam 10-an. Kita makan dulu di nasi ayam ter-maknyus se-KL, Chee Meng. Walo nama restonya berbau2 oriental, tapi resto halal lho ini :) Letaknya di jl. Bukit Bintang persis di seberang Bank Islam / CIMB Bank.

Super Yummm!
Daanish hobi banget maenin sendok :))

Wiiiihh nikmat sangat lah  nasi ayam Chee Meng ni  *nulis sambil ngences ngebayangin betapa gurihnya si nasi ayam ini*. Harganya RM 9. Dan minumnya gak bosen2 selama di KL mesen es teh tarik setiap saat ahahahaha... Di catet baek2, mesti kesini deh kalo lagi maen ke Bukit Bintang, harus harus harus! *bukan sales bukan promosi* :))

Address: 50, Jalan Bukit Bintang, WP Kuala Lumpur 55100

• Stesen Imbi
Urusan perut sudah di beres-kan, yuhuuuu..siap mengeksplorasi Kuala Lumpur lagiii :)) Kita akhirnya mutusin Bukit Bintang ke Batu Caves naik KTM Komuter aja, lebih iritzz! :)) Dari Bukit Bintang jalan ke stesen Imbi, naik monorail ke KL Sentral, bis tu nyambung naik Komuter ke Batu Caves.

ini setelan formasi trip yang cucok buat kami. Abi dorong Keisha di stroller, saya gendong Daanish

Daripada dorong si sulung  20 kg di stroller, saya lebih milih gendong si bontot yg 13 kg aja, lebih ringkes. Tengkyu Boba, bikin gendong anak tak terasa berat :))

@Stesen Imbi

hahaha abi males ngelipet stroler, gotong2 turunin tangga deh :)))

• KL Sentral
Turun di KL Sentral, mana Komuternya? Nanya ke petugas, ternyata Stasiun Monorail ini tidak terhubung langsung dengan jalur transportasi KL Sentral. Kita harus berjalan kira-kira 140 meter, barulah sampai ke stasiun kereta api terbesar di Kuala Lumpur tsb.  KL Sentralnya itu ada di seberang stasiun Monorail.

Pose dulu sebelum nyebrang jalan :D

ke Batu Caves, ambil jurusan ke Sentul-Klang
    tiket komuter dari KL Sentral ke Batu Caves RM 1
    di dalam komuter..nyamaann..
    ada gerbong khusus wanita, cool!

KTM Komuter ini kereta api listrik yg lebih luas dan lebih panjang dibanding Monorail. Di dalamnya adem, bersih dan nyaman. Pas kita kesana sekitar jam 10 pagi, penumpang sepiii, jadi Keisha leluasa tidur2an di kursi. Trus ada gerbong khusus wanita pula. Perjalanan ke Batu Caves memakan waktu sekitar hampir 1 jam. Tapi gak kerasa kok, karena asyik liat pemandangan kiri kanan, tau2 udah nyampe..hehehe...

Harga tiketnya murah meriah RM 1. Daanish gratis. Jadi kita bayar only RM 3 untuk 3 orang, saya, abi & Keisha .

• Batu Caves

Batu Caves Railway Station

Sampai di stasiun Batu Caves, dari samping terlihat semacem kuil2 kecil.. iih deket banget ama stasiun, sebelahan! Tinggal turun aja, jalan dikit sampe deh ke Batu Caves. Masuknya Gratis.

Batu Caves adalah bukit kapur yang terdapat gua-gua & kuil di dalamnya. Dinamai Batu Caves sesuai dengan nama sungai & desa terdekat. Mau tau sejarahnya lebih panjang, bisa klik disini yaa...

Begitu sampai di pintu masuk, langsung terlihat Patung Hanoman. Tapi pas saya kesana, di sekitar patung ini sepiii, cuma anak2 kecil penjaja makanan aja yg bermain disana.

Patung Hanoman
    Patung Hanoman ini tingginya 15 meter loh...

Lanjut jalan menuju patung emas nan tersohor Lord Murugan. Makin ramai penampakan turis2 hilir mudik.

Dewa Murugan = disembah oleh umat Hindu Tamil  dikenal sebagai Dewa perang & Dewa pelindung

luv diz pic! :)

The Sabri's

Banyak burung merpati di sekitar Batu Caves, monyet juga ada yang nyasar turun ke bawah. Gak heran baunya campur aduk, ya bau pesing, bau dupa, bau kari wkwkwkwk....

Disini kita gak lama, gak naik tangga juga ke atas. Ya kalee bawa bocah 2 orang naik tangga yang jumlahnya 272 anak tangga?! Belum ntar turunnya... Hadeeuh ngebayanginnya aja udah bikin atit peyut... No no no... bisa gempor lahir bathin emak bapaknya.

Yang penting udah foto di depan patung emas Dewa Murugan. Keknya ke Kuala Lumpur  selain foto di depan Twin Tower, gak afdol rasanya kalo gak foto2 disini juga...hehehe...

Panas terik bikin haus, kita beli minum, bistu capcus deh balik ke kota. Padat merayap jadwal kita hari ini. Mana belum beli oleh2 o_O

cold coconut... nyeess.. segerr.... :))

Kembali ke kota naik KTM Komuter lagi. Seinget saya pas pulang ini lebih mahal 2x lipet. Daanish pun bayar, harga tiketnya berempat  8 RM.

Di perjalanan, abi Whatsapp-an sama sohibnya yang motoin kita kemarin malam-malam di Petronas itu loohh :)) Janjian ketemuan lagi, mau nemenin kita beli oleh2. Yang saya tau dari hasil nge-google, untuk oleh2 di KL itu carinya di Petaling Street atau Pasar Seni gitu khan.. Naah kata teman abi, ada lagi tempat yang asoy buat belanja oleh2, murah meriah, dan lengkap! Gak capek keliling2, cukup beli di 1 gedung itu aja. Beliao beli cemilan2 favorit buat keluarganya selalu disini.

Tak sabar mo ke tempat rekomendasi temen abi ini, ketemuan lah kita di McD seberang  Masjid Jamek, sembari nungguin bocah2 ngaso sebentar makan Burger & french fries.

• Masjid Jamek
    Kelar makan, nyebrang jalan ke Masjid Jamek. Gak masuk kedalam, foto dari luar aja..

Perhatiin 3 foto diatas, emak & bapak gaya sama keep nyengir lebar, eeh bocils dunk yg beda2 gayanya...hihihihihi...

Bistu sohib abi nanya, udah foto di tulisan I Love KL belum? Saya jawab "beluuumm, mau doonk kesana". Okkeeh kita segera kesana. Naik apa? tentunya jalan kaki aja laahh... hihiihii Yo'i menuju Dataran Merdeka lagi kita.

• Kuala Lumpur City Gallery
    Betull kemarin sudah kesini, tapi khan sebentar aja berhenti si Bus HOHO nya. Saya gak ngeh ada tulisan segede gaban  I ♥ KL di sebelah Dataran Merdeka, nyadar2 ada spot keren buat foto ini begitu bus mo jalan -__-"

Family pic!
    Kuala Lumpur City Gallery
    Abii...aku mo foto sendirian duunk..anak2 sama abi dulu yaa...

Aaah dapet juga foto di depan  tulisan "I ♥ KL" ini..Gak penasyaran lagi deeeehhh :)) Kita gak masuk ke dalam KL City Gallery, soalnya dikejar waktu, padahal masuknya gratis loh. Di dalam Gallery ada miniatur Kuala Lumpur lengkap.

Ngesot dikit kita  foto2 disekitar Dataran Merdeka / Merdeka Square. Ada Sultan Abdul Samad Building,  Kerennn..berasa gak di KL....

• Merdeka Square & Abdul Saman Building

Sultan Abdul Samad Building

Dari Merdeka Square, lanjut jalan kaki lagi ke toko oleh2 di sekitaran Masjid India. Kita melewati semacam street market. Banyak banget yg jualan kerudung, baju & makanan.

Street Market di sekitar Masjid India

• Haniffa Department Store (Masjid India)
    Address: 149 Jalan Masjid India, WP Kuala Lumpur 50100

Dan sampailah ke tujuan utama kami sore ini... Haniffa....Yeaaayyy.... Keknya saya belum nemu review / ulasan tentang Haniffa di blog2 yg pelesiran ke Kuala Lumpur. Mirip2 Mustafa di Singapur gitu tempatnya. Kumplit semua ada dalam 1 gedung, terdiri dari 4 lantai. Di atas Haniffa Department Store ini ada hotel juga, namanya StarPoints Hotel.

Hannifa Department Store

Asik belanja oleh2 disini, lengkap. Saya beli coklat2, cemilan2, magnet kulkas & pajangan KL buat di lemari hias rumah. Must buy dari KL tentunya coklat Beryl's Tiramisu.

Beryl's Tiramisu. Kotak Biru coklat + almond. Kotak Merah coklat tok.. Favorite saya yang kotak biru  hehehe

Nemu Beryls di kotak2 kecil begini isi 15, cucok buat kasih oleh2 ke guru sekolah Keisha hihihi... Eh ternyata abi juga doyan. Biasanya beliao gak terlalu doyan coklat, icip segigit dua gigit udah cukup. Mungkin karena packaging Beryl's ini kaya permen kali ya, gak bikin belepotan ditangan, tau2 abis sekotak aja tu coklatnya di makan abi sendirian hekekeekek....

Trus karena saking banyaknya cemilan & coklat2an disini, sungguh akuh binguungg! Yawudah ambil acak aja taroh di trolley.

Asal comot ini ternyata hasilnya memuaskan banget, smuanya enaakk! Serius! Malah yg bodor, setelah sampai di Indonesia, beberapa hari kemudian gak sengaja lihat di Instagram snack2 import...hyaaa ampyuun dirikuh membeli the famous Hanuta wafer cuy di Haniffa! Aslinya saya ga tau ternyata snack asal Jerman ini digemari banyak orang. Orang eike ngasal ambil aja gitu kaann hehehehe.... ...  Harganya berapa? lupaaaa kaakkk... khan khan namanya juga asal nyomot...hehehhehe..

endeuusss beraatsss... so yuummm!

Sayang belanja di Haniffa serba buru2, karena udah sore menjelang malam. Abi nunggu di luar jaga anak2 & saya ubek2 cari oleh2 di dalam Haniffa sendirian.

Rencana selanjutnya abis dari Haniffa kita mau makan malam ke Madam Kwan di Suria KLCC. Pas lagi jalan keluar kawasan Masjid India mo cari taksi, eh nemu yang jualan Air Mata Kucing nan tersohor sejagat KL. Air Mata Kucing berasal dari sari buah Longan (Lengkeng), wiihh kek gimana sih rasanya.. mampir dulu deh beliii :))

so many flavours
    Air Mata Kucing

Aahh rasanya biasa aja sih menurut saya. Manis2 gitu trus ada kek jeli2 cincau. Kata temen abi,  "yaaah ini sih kalo di indo es cincaauuu" .. bwahahahahaa....

Dari Masjid India ke Suria KLCC naik taksi. Susah beut cari taksinya. Ada kali setengah jam nunggu di pinggir jalan, akhirnya pake taksi gelap deh yang mobilnya Innova -__-"

• Suria KLCC
    Sampai Suria KLCC menuju ke lantai 4. Masih seperti di hari pertama, teteup dirikuh penasyaran sama si Madam Kwan Restaurant  ini. Sampe disana... Yassalaaamm rame bok! antriannya panjang bingiits.. Malesin sumprit!

Trus genti haluan, temen abi ngajakin makan di Nando's, letaknya di  lantai bawah. Okeh kita kesana. Dan pas lagi mesen makan gitu tau2 Daanish reweellll.... nangis2 gak jelas.. hadeuuhhhh! Di Gendong abi keluar resto tetep aja nangis2. Duuh padahal saya udah niat mo melipir bentar ke Vincci disini, batal deh hiikk hikks..

Dibujuk abi gak mempan, Daanish saya ambil alih, gendong + bujuk2 tetep nangis juga :(  Pas liat jam, ya amploopp udin jam 9 malem! Pantesan aja nangis. Laper + ngantuk anaknyaa  -__-"

Akhirnya karena pesenan di Nando's datangnya masih lama, saya pun melipir ke KFC mo beli nasi ayam kesukaan Daanish. Abi, sohibnya & Keisha tetep di Nando's. Eeh sampe di KFC nasi ayam abis, french fries juga abis!... Rrrhh..... trus karena Daanish masih rewel, nyebrang ke Wendy's beli french fries aja  buat ganjel2,  nanti saya & Daanish balik ke Nando's nyusul yang lain.

Duuh maafkan ya nak, keasyikan belanja ampe lupa waktu, makan malamnya kelewat hiiikkkk....

French fries sudah ditangan, Daanish teteup masih nangis kejer. Segala cara dikeluarkan biar Daanish brenti nangis..huhuhuhu... Gak jauh dari Nando's ada mainan mobil2an, saya dudukin Daanish disitu, akhirnya diem juga, perhatian teralihkan ke mobil mainan tsb, asyik2 nyetir sambil ngemilin french fries..Alhamdulillaah. Emak sumringah sesaat, tapi tapii begitu diturunin dari mobil2an nangis kejer lagi duonkkk..huwaaaa... T_T

Sampe mallnya tutup jam 10 malem, tetep maunya di mobil2an itu. Yasud pesenan Nando's eikeh di bawa pulang aja ke hotel. Dadagh2an sama sohibnya abi, seneng banget setengah harian ini jadi tour guidenya kita, moga2 gak kapok ya pak... hihihi....

Kami pun kembali ke hotel dengan taksi. Keisha so far anteng & Daanish sudah tertidur di gendongan saya. *peres keringet di jidat*. Sampe hotel, abi + anak2 tidur, dan saya tekun menggerogoti ayamnya Nando's.. Laferrr gilaak! :))))

Nando's Chicken
     Kelar late dinner, saya pun packing barang2 sampai tengah malam, karena besok siang kita mesti pulang ke kampung halaman :-(

Minggu, 27 Oktober 2013

Hari ini gak kemana2, ngadem di hotel beberes koper. Check-out jam 11 siang.

sebelum capcus, foto dulu dunk depan hotel :)

Ke airport naik Taksi yang dipesenin hotel. Hikkksss pisahan lagi sama abi. Mestinya kan kan dari KL kita sekeluarga nyambung ke Thailand...hikksss... Yaa tapii karena abi tetiba ditugaskan ke Oslo, jadi batal saya+kiddos nyusul ke Thai..hhuhuhu... Balik Bandung cuma bertigaan lagi deh sama anak2... ihikksss.... Dan saya berdoa khusyuk supaya anak2 anteng gak pake rewel selama di pesawat nanti.

Yang belum tau kenapa kok pisahan di airport begini saya & suami, karena suami sudah setahun gawe di Thailand, sementara saya & anak2 tetep di Indonesia hehehe...

Oia, dalem teksi sempet2nya saya & Daanish selfie :) Abisan Daanish nemplok manja di pundak saya, sekalian aja tak ajak foto2 heheheheheee..

emak muke semuaa! maakk lehernya belipet mak... diet mak dieettt...

Mendung cuaca di KL hari itu. Semendung hatiku karena mesti balik ke Bandung & abi kembali ke Thailand... ihikkss.. Saya dan anak2 penerbangan jam 3 siang, abi jam 3.30. Gak disangka Boarding Gatenya sebelahan, saya di T5 , abi di T6. bisa nunggu bareng deh.

Lagi nunggu gitu, trus hujan gede.. huwaah tambah mellow...cucok suasananya.... T_T

Oiya Keisha & Daanish bangun tadi pagi pada pilek semua..huhuhuhu bagemana inii?!? Naek pesawat, idung meler, bisa rewel anaknyaa..huwaaaa...emak panik! Untung saya bawa obat2an lengkap. Ada obat pilek juga. Jadi ketika antri boarding anak2 tak minumin dulu obat pileknya, berharap melernya segera hilang.

Tibalah saatnya berpisah. Sedih to the max pokoe. Mendadak ini airmata menggenang T_T , langsung saya lap, malu ah diliat orang mendadak nangis. Pamitan sama abi, anak2 dadahan ke abi, terus me & kiddos menerobos hujan dengan payung yang disediakan oleh Air Asia. Ujan2an lah kita ber-3 ke pesawat...hik hikkss.... Duuuhhh haru biru bener deh suasananya ....huhuhuhu... idiiihh pas saya nulis bagian ini tetiba ikut netes ni airmata terkenang saat itu *halaah halaahh*...

Dalam pesawat, hati yg tadinya mellow mulai netral kembali. Sementara cuaca diluar hujan guedeee, petir menyambar2, syerem! Jadi penumpang diem aja di dlm pesawat. Pesawat belum jalan2 karena faktor cuaca yang buruk. 1 jam lebih dikit baru deh pesawatnya terbang

Selama nunggu 1 jam lebih itu bagaimana situasi dan kondisi dalem pesawat? Riuh suara tangis penumpang anak2! Serasa di playground, banyak yang bawa anak kecil.  Dibelakang kursinya Keisha ada anak kecil juga, nendang2 kursi terus, ortunya heboh pesen makanan ke pramugari, tapi pramugari bilang belum jualan -__-"

Trus Keisha & Daanish bagaimana? Mereka berdua tertidur sodara2! Keknya karena pengaruh obat pilek yg diminum sebelum berangkat deh. Mayaaan saya bisa leyeh2 di pesawat..ehehehe..

1. Baru masuk pesawat, Daanish main Tab, Keisha lihat2 disekitar. 2. Keisha anteng merhatiin  gambar di buku petunjuk. 3. eee ketiduran....

Keisha duluan yang tidur. Daanish bosen maen Tab, trus gelisah, langsung saya keluarkan senjata pamungkas, Nenen! Tutup pake pashmina, nenenin Daanish deh.. rebes, anaknya ngantuk, bobok juga.. Horeeee... :)))

Anak dua2nya tidur dalam pesawat itu sungguh anugerah terindah. Saya bisa ikut istorahat juga nyimpen tenaga buat ntar ngangkutin bagasi begitu sampe Bandung.

Keisha tidur hampir 2 jam, bangun trus maenin Tab sambil makan. Daanish kebluk boboknya bablas sampe nyampe di Airport Hussein Sastranegara Bandung.

Kakak Keisha udah bangun, adek Daanish masih bobok dipangku Ammi

Sampai Bandung jam 6 sore. Begitu hendak landing Daanish saya bangunkan. Kita turun paling terakhir.  Super santai deh kalo bawa anak2 begini, gak boleh grasak grusuk, biar anak nyaman.

Alhamdulillaah sampe Banduunggg....

Alhamdulillaah ..We did it! Berhasil juga saya & anak2 terbang jauh PP ke negara tetangga, tanpa suami ikut serta di perjalanan.  Traveling with kids yang tak terlupakan!

Di Bandung Yaipa & Nyaima  (kakek & nenek ) sudah menanti kami, jemput di bandara. Saya minta bantuan porter buat angkatin koper & stroller ke mobil. Yuuhuuu mari kita pulang ke rumaahhh... Holiday is over, kids! Moga kita bisa jalan2 lagi ya ke Malaysia... Aamiin.. ^__^

---Sekian dan terima kasih---

18 comments :

1. Keren deh mbak, bisa PP sendirian gitu dan dokumentasinya tetep jalan hehehe. Aku pernah sih bawa Kynan dari gorontalo-surabaya, begitu saja sudah rempong banget... salutt mbak hhiihiii

1. modal nekat ini namanya mbak Noph hihihi..Dokumentasi biar jalan terus cuman ngandelin kamera hp aja yg paling gampang di ambil dari saku

2. wah wah..heubat euyyy....Alhamdulillah lancar ya perjalannya..sambil ngebayangin hujan2 pisahan sama miswa bawa 2 anak dan barang bawaaan....anak2 tidur dan gak rewel di PEsawat emang sesuatu banget ya...

Kepingin juga jalan2 seseruan kayak gitu jadinya..he he he he emak2 upengan nih

1. Alhamdulillaah :) Barang bawaan cuma 1 tas aja jeung dikepit di ketiak, lain2 taruh bagasi biar ga ribet hehehe...

Yuk yukkk jalan2 seseruan sama 3 boys. 2 kakak udah gede bisa jaga diri sendiri, jadi jeung Fitri tinggal ngasuh Raffa aja *__~

3. seru banget perjalanan nya ya .. foto nya keren kren hehe

1. trimakasiiih Dea.... moga ga pening liat foto2nya terlalu banyak hihihi...

4. seru banget liburannya, jadi ikut cape nih hehehe tapi seneng. Mau coklatnya :)

1. ahahahaha... haduh maafkan jadi ikut ngerasain capek juga mbak Lidya :))

5. ya ampuun heibat deh dirimu maak..gendong2 Daanish pas jalan2 udah gitu pas Daanish rewel, dirimu nemenin Daanish di mobil2an sambilan nahan perut lafer..mantaaaf... ;))
      kalo aku kayaknya udah esmoni jiwa saking cape + lafer...hihihi ;p

seru banget bisa travelling with kiddos ya..dan sakses pula anak2 tidur di pesawat... ;))

1. itu juga esmoni banget Des, tapi kutahan2.. mana diliatin sama orang2 pas Daanish nangis kejer itu... hiikkss

6. seru banget liburannya, dan emang paling menantang kalo jalan2 bareng anak2, tapi alhamdulillah yah mba keisha sama danish anteng dan ga rewel...

Haniffa emang pusat oleh2 juga selain pasar seni sama petaling, temen2ku banyak beli disana karena emang murah juga...

1. Alhamdulilah :) iya bener, dibuat anak2 nyaman dan kenyang biar ga rewel mbak Dian. Tapi ya kecolongan juga pas yg telat makan malam itu hikkss..

Murah dan lengkap ya Haniffa ini, ga capek keliling2, hemat energi hehehhe

7. Itin nya bisa dicontek nih :D tp gatau perginya kapan

kebayang keadaan waktu nunggu sejam di pesawat kek gmn, aku pernah ngalamin jg...anak2 mulei cranky, byk bayi2 nangis X___X ...Kk Keisha & Danish pinter yaa pd bobok di pesawat

1. itin ngasal.. hehehe....

Anak crancky di perjalanan musti byk sabar plus tiap saat ngoceh bujukin anak ya...huhuhu.. Keisha Daanish bobok di pesawat keknya krn udah kecapean main plus minum obat pilek pulak, combo ngantuknya... X___X

8. wah super hebat ya mommy ny....otw pp cm ber tiga2 an..kl aku ky gitu ud nangis bombay dch pisahan am suami,tq y dear blog mu ngsih info yg fun buat jj malay ny...salam kenal

1. hai ... kok pake anonymous siih.. ;'(
        salam kenal kembali dear.. trimakasih sudah mampir kemari :-)
        hihi modal nekat, abisan kalo ga gitu alamat ga jadi melancong ke KL hehehe

9. Mbaaakk,, aku udah posting komen tapi ga muncul -_-
      wanna say thanks, ini postingan jadi referensi aku bawa anak liburan ke KL. kemaren liburannya ngikutin itinerary mbak, sampe milih oleh2 nya pun ngikutin hehe.. keep posting ya Mbak!

1. Hallo mbak Ndaaaa..
        Senangnya bisa membantu walo cuman sedikit..hihihi..
        Terima kasih sudah berkunjung.. Keep in touch slalu ya... :-)