Tuesday, January 28, 2014

Lactasari Mini Farm Bandung

Jalan2 pertama di tahun 2014 ini, kami mengunjungi Mini Farm yang terletak diatas Paris Van Java Mall. Ya namapun mini, ya udah pasti kecil tempatnya donk ya...  Asli beneran kicik loh, jangan bayangin buesar dan luas ya...

Kebeneran Abi juga lagi cuti 2 minggu mudik ke Indo... horeeee...

Tiket masuk Rp. 60.000,- / anak, pendamping gratis. Jadi kita sekeluarga berempat terdiri dari 2 anak kecil & ortu total dikenakan Rp 120.000,- . Masing2 anak begitu masuk dipakein gelang kertas bertuliskan nama sang anak dan dipakaikan celemek. Trus dapat 1 botol susu untuk kambing, dan sekeranjang kecil sayur mayur untuk makanan hewan.

Namanya Lactasari Farm. Posisinya persis di  Rooftop, area parkir Sky Level (P5) Paris Van Java, jl Sukajadi Bandung.

Daanish agak rewel, gak mau jalan kaki maunya duduk terus di stroller. Keknya sih masih ngantuk. Di mobil lagi enak2 bobok trus di bangunin karena kita sudah sampai di PVJ. Dipakein celemek Daanish juga gak mau malah nangis2. Kalo kakak Keisha mah sueneng buanget, semangat pake celemeknya :) 




















Daanish yang tadinya bete & cranky gak mau turun dari stroller, begitu liat kambing jadi anteng. Tetiba  semangat kasih susu ke kambing. Trus malah jadi gak mau duduk di stroller lagi, asik asik jalan2 hilir mudik muterin kandang kambing wkwkwkwk....




Dari kandang kambing kita kemudian ke kandang domba yang letaknya sebelahan. Agak penuh disini, banyak anak kecil & ortunya. Yasud kita beralih ke kandang kelinci dulu aja yang agak sepi.







1) Hallo kelinci, lagi apaa ..  2) Laper ya, mau makan?  3) Nih aku punya sayur, makan yaaa.. :))

Agak lama kita di kandang kelinci, soalnya anak2 suka banget lihatnya. Kelincinya di towal-towel mulu hehehe...

Setelah itu melipir ke kandang anak sapi. Daanish bengong liatin sapi minum susu pakai botol gede. Dia mau kasih susu di botol kecil bekas kambing tadi, ya jelas anak sapinya nolak :)))

hihihihi kocak liat pic ini, Daanish takjub liat botol susu sapi gedeee

Kasih minum sapi harus pake botol susu khusus yg besar. Dikenakan biaya Rp 5000,-/botol


Disini ada pula anjing Siberian Husky. Pengunjung gak berani dekat2, galak bok! atuuuttt.... 



Terakhir melipir ke kandang domba yang udah mulai sepi pengunjung. Daanish pengen pegang "Shaun the Sheep" katanya hehehhe....









Masih ada sisa susu sedikit, bistu kita balik ke kandang kambing lagi.  Gak bau kambing lho, kandangnya bersih terawat, jadi anak2 betah didalam.



Eh sekalian emaknya mo numpang eksis dimari, dipajang dikit fotonya ya..yaa...gapapa yaa yaa..hehehehehe




Pulangnya anak2 diberi susu murni. Tinggal pilih mau rasa apa, ada coklat & stroberi.

Keisha & Daanish gembira sekali bisa kasih makanan ke binatang yang lucu2. Gak nyangka mereka berani, gak takut dekat2 sama kambing, domba, sapi & kelinci *proud mommy*. Cuman kurang banyak nih hewan ternaknya... mesti ditambahin lagi biar puas keliling2nya :-)


23 comments :

  1. lucu banget tempatnya.. anak2 bisa ngasih susu dan makanan ke binatang ya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, apalagi tempatnya bersih, ga bau binatang, makin betah deh anak2 kasih makanan ke hewan2 disana

      Delete
  2. wah tempatnya keren bgt.. anak2 pasti happy bgt ya bisa dekat2 dan kasih mimi susu ke mbek dkk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya happy berats mereka. Lagi hits mini farm kek begini ya jeung. padalah tempatnya kecil seuprit lho ...

      Delete
  3. idenya bagus deh.... bikin seperti itu di mol, mol kan?
    anak2 kan bisa diajak bermain sekaligus belajar di tempat yang mudah terjangkau.

    kakak muka bayi lucuuuu pake apron :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya di atas mol Luk. bisa keidean gitu ya ada hewan ternak di parkiran mol.
      kakak muka bayi ga mau lepasin apron, pengen dibawa pulang tu apronnya hekekekkke

      Delete
  4. Replies
    1. disesuaikan dengan ukuran body keknya mbak ahahaha

      Delete
  5. Wahh seru ya, pinter enggak takut ya mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya enggak takut.
      heran deh liat kambing, kelinci, sapi berani malah dipegang2, laahh tapi sama kecoak yg kecil begitu malah jerit2 ktakutan.. -___-"

      Delete
  6. eh Deeeev...
    waktu kapan aku ke PVJ, Kayla dan Fathir sempet minta diajak kesini juga lhooo...
    Tapi dakunya malesan, soalnya tiket nya semacam mahal begituh...hihihi...*emak2 medit*

    Baiklaaaaah...nanti nyobain kesono deh, nunggu abah gajian dulu...halah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya siikk mahal euy! mana binatangnya ga banyak.. mending langsung datang ke pusatnya yg di cihideung apa ya, lebih puas.

      Delete
  7. oooalaah jadi ini di rooftopnya PVJ toh... kereen yaa di mol ada peternakan kecil ;))
    bisa sekalian ngajarin anak untuk ga takut sama hewan2...

    dan itu lucu bener botol susu buat si sapinya..gedeeeyyy....hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mayan deh liat anak2 happy deket2 sama binatang hihihi... tapi herman ini knapa sama kambing sapi domba klinci mereka berani pegang2, laah kalo di rumah ada kecoak malah jerit2 ktakutan..ihikkss

      botol susu sapi gede, biar puas nyusunya.. kalo pake yg kecil masi laper si sapi wkwkwkwkw

      Delete
  8. lucuuukk yaaa..kayanya disana banyak nursery2 ato mini farm gt... pingiiiinnnn deeeh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya marak niy mini farm kek bgini.. keknya bentar lagi juga sampe ke semarang :-)

      Delete
  9. Daanish lucu banget ih pas ngasih susu xD
    Asli Mak, Keisha mirip banget sama lu. Beda rambut doang kayaknya, dia agak kriwil gitu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iya emaknya aja sampe gemes difoto2in mulu :D
      berarti pas bikin takaranan adonannya pas & tepat ya Del ahahahhaha....

      Delete
  10. wah asik sekali si kecil dengan hewan-hewan itu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, happy to de max anak2 bisa lihat hewan2 itu dari dekat :D

      Delete
  11. itu seharian binatangnya dikasih makan sama pengunjung gak apa2? (khawatir sama kesehatan pencernaan mereka, hehehe). tapi bagus juga bisa deket2 sama binatang gitu, keliatannya juga bersih2 dan terawat ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bersih terawat , dipegang juga gak geli jadinya hehehe..
      makanan dari pengunjung dapat dari sana juga mbak Indi, begitu beli tiket langsung diberi sayur & susu utk pakan hewannya :)

      Delete
  12. Daanish ma keisha hebat deh kecil2 udah berani masuk kandang embek :D

    ReplyDelete