Thursday, February 20, 2014

Weekend Ke Mang Engking Bandung

Saya jarang posting tempat makan/resto di blog, tapi untuk kali ini pengecualian soalnya banyak foto keluarga kece yang mesti banget di taruh dimari buat kenang-kenangan hehehe.. Mulai sekarang mau dirajinin ah posting kulineran Bandung lagi :-)

Sudah lama gak traktir Yaipa & Nyaima (kakek nenek, red). Mumpung abi gi mudik ke Indonesia sampai akhir bulan Februari ini, trus ada adik saya pula sekeluarga dari Lampung lagi main ke Bandung, ya tentunya kalo ngumpul begini asyiknya makan siang ke luar sekali-sekali. Seperti biasa kalo traktir makan di luar, Nyaima pasti requestnya mau makanan Sunda plus makannya di saung-saung gitu, duduk ngedeprok di lantai kayu hehehe...

Saya ajak keluarga makan-makan ke Mang Engking Kopo Bandung. Gak terlalu jauh dari rumah. Suasananya pedesaan nan adem, saung banget! Cucok lah buat family. Dulu akhir th 2011 pernah juga ke Mang Engking tapi yang di Cibubur Jakarta bukan di Bandung.

Akses termudah ke Mang Engking Kopo ini paling deket lewat tol. Keluar di gerbang tol Kopo, trus belok kanan, nanti terlihat plang gede BPR KS, jalan terus sampe ketemu Kincir Holland Bakery, belok kiri deh... ada petujuk arahnya. Sampai :)

Wilujeng Sumping di Gubung Makan Mang Engking :-)









Disuguhi pemandangan kek begini, bikin tenang hati :)

sejuukk



Di rumah sebelum berangkat saya telphone terlebih dahulu untuk reservasi tempat. Jadi begitu datang langsung diarahkan ke saung yang sudah disiapkan untuk kami sekeluarga besar.

Baca-baca +  bolak balik menu, saya pun memesan makanan paket ber-10 orang. Paketnya sudah pakai minum, tapi karena minumnya teh botol, yang lain pada ogah, jadilah mesen lagi tambahan minum diluar paket. Ada yang pesen es campur, kelapa muda, strawberry float dll.

 menu di paket banyak jugaa

Harga makanan disini hmmmm memang agak mahal sih... Mau pesan menu satuan gitu bisa, tapi yaa demi kepraktisan mending milih yang paket aja. Gak papa mahal dikit, mumpung ada boss (baca: abi)  yang bayarin wkwkwkwk..

nunggu makanan datang :))









Akhirnya yang ditunggu-tunggu menampakkan wujudnya, nasi beserta lauk pauk... ihiiiyy! Semua kelaparan karena memang dari rumah sengaja mengosongkan perut biar makannya disini berasa nikmat :)

paket untuk 10 orang, minumnya gak kefoto







Nikmat..Alhamdulillaah

 
Di acara makan-makan begini, pasti saya makan belakangan deh.. Suapin makan anak-anak dulu sampe kenyang biar mereka anteng. Begitu salah seorang keluarga kelar duluan makannya, langsung tak todong mintain tolong jagain anak2 hehehe... Yaipa beres duluan makannya, main sama anak-anak lihat ikan hilir mudik dibawah saung. Dan saya segera maeeemm :D

sama Yaipa, kasih makan ikan :-)



ciluukk Baaa
Daanish lihat apa sih?


Tandas semua makanan.. Alhamdulillah semua enak. Bistu ngaso leyeh-leyeh di saung sambil menikmati pemandangan yang bikin adem mata. Trus lanjut foto-foto again  :))

keren ya saungnya :-)
keluarga besar minus adik bungsu



Keisha & cepot
Daanish-Dean-Keisha
keluarga Sabri
keluarga Sabri ..lagi...
Maaph foto yg ini agak blur, soalnya pake HP :)

Oia disini juga ada kolam kecil nan dangkal, di dalamnya banyak ikan kecil. Kita bisa duduk-duduk di tepi kolam, trus kakinya cemplungin ke dalam kolam, ntar ikan-ikan pada mendekat ke kaki kita. Saya mau coba keburu geli..hiiih... :))

Keenakan leyeh-leyeh, perut kenyang, hati senang, semua puas! Lihat ke langit waahh mendung.. .gak lama turun hujan rintik-rintik... Yuukkkk let's go mari kita pulang ke rumaahh..

Berasa di desa manaaa gitu yaa..pdhl ini di kota lho :-))


Alamat Mang Engking Kopo Bandung
Jl. Kopo Bihbul No. 45 (Eks. Kopo Square) - Bandung
Telphone: 022-722279000







27 comments :

  1. kalo yang dicibubur, saung mang engkingnya sama juga ga mak suasana kayak begitu ?

    aku juga samaaa..kalo acara makan2 pasti belakangan deh makannya..soalnya musti nyuapin bocah dulu.. hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. mirip2, tapi mang engking cibubur lebih luas soalnya nyambung dgn Telaga Arwana Cibubur, ada playground, wahana air, flying fox , tmpat pemancingan hehehe..jd pemandangannya lbh byk .

      mkn belakangan plus jd 'ikan sapu-sapu' ya mak Des.. hihihi..

      Delete
  2. wah mantab banget, makan2 dan kumpul2 ..luas bener ya mang engking bandung.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. mau memang makan2 plus kumpul keluarga besar itu memang nikmat tiada tara hehehe...

      Delete
  3. hmmm seger banget ya mbak... gak nyangka itu di kota... dan pasti kerasan yaa, makanannya juga kayaknya enak :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. angin sepoi2, denger gemericik air, mkananan enak... cucok bikin selera makan bertambahya mba Noph.. hehehe... *umpetin lemak di perut*

      Delete
  4. Bagussss♡¡♡, ga cm org gede ja yg demen disini anak2 jd seneng kesini ya kak jd bisa maen ma ikan wkwkwk, trus makanannya nyaima bgt jd pengeeeennn

    ReplyDelete
    Replies
    1. eiimm nyaima bangeettt.... ntar balik indo puas2in makan makanan sunda dek... :D

      Delete
  5. Pertanyaannya sama kayak Desi, Dev.
    Dan enak gaaak ? Hahaha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jawabannya liat di replyku ke Desi ya Ndah :))
      Enaaakk.... soalnya smua habis tak tersisa wkwkwkwk ya maklum peyut laper makannya kalap smua ahahahaha

      Delete
  6. Ahhh gw suka ke Mang Engking.. *emang lidah sunda mgkn* hahaha

    Iyaa sama, gw juga suka mkn blkgan, nyuapin Millie dlu, tp pas hamil ini sih suka disuruh duluan makan sm pak suami, jd dia yg makannya blkgan hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hamil skrg ngidam makanan sunda ga mak Ye? Nyokap gw tu demen banget sundanese food, pdhl wong plembang asli hihihi di ajak makan ala ala bulai macem steak, spaghetti eee malah ga abis, ga enak katanya hahaha....

      Bapakke Millie pengertian sekalii....setuju sm pak suami, bumil ga boleh kelaperan donk, harus duluan makannya biar dedek di peyut happy :))

      Delete
  7. Keisha kenapa di foto-foto awal kayaknya gk ceria gitu, Dev? Padahal Kak Della paling seneng lho liat senyum Keisha ;)
    Yang gue tau Mang Engking di Depok, tapi blom pernah ke sana :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keisha laper KAK Della... makanya males difoto ihiks... :D

      Mang Engking banyak cabangnya sampe ke Bali segala juga ada, gue juga baru tau pas liat di buku menu.

      Delete
  8. Iya ya, ambil yang paket menunya banyak banget. Dulu pernah kesini juga bareng keluarga besar suami. Kalau liat tempatnya, emang ngga nyangka kalau itu di kota yang panas udaranya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. adem, sejuk, angin sepoi2, liat ikan, bikin betah duduk disaungnya yaa bu Dey ;)

      Delete
  9. suasananya enak ya.... bersih pula

    ReplyDelete
    Replies
    1. yak Tull... abis makan kekenyangan, leyeh2 di saung jd bikin mata kriyep2 pengen bobok.. *eh*

      Delete
  10. tempatnya bagus banget!! makanannya juga enak pula ya...

    ReplyDelete
  11. Salaaah deh nih jam 11 mlm blogwalking kesini disuguhin makanan bikin ngeces ajah huhuhu....

    Aku jg suka mang engking. Tp br coba yg mang engking sleman jogja. Suasananya persis kyk gt. Klo di cibubur aku br cobain yg gubuk udang deket pintu keluar tol itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah blm pernah ke gubuk udang, padahal deket hehe.. mirip2 mang engking keknya sih ya...

      Delete
  12. Deeeev...
    aku malahan belum pernah lho ke Mang Engking inih...
    *semacam kurang gaul*

    Tapi kalo mau ngadem banget, ke daerah lembang ada tempat mancing + makan namanya saung wargi Dev...
    Makanannya sama juga enak tapi rada mahal, dan trik nya biar bisa lebih murah adalah, sebelum makan, ikan nya mancing dulu, jadi harganya di itung per kilo...hihihi...seriusaaaan :)
    *berbagai cara ditempuh biar murah*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saung Wargi ya... lembang belah mana?
      ahahahahha... boljug tuh triknyaaa.. siipppp udin dicatet.. trims infonya teh Erry.... :))))

      Delete
  13. makan di saung atas kolam , hmm rekomen banget buat makan disana ..

    ReplyDelete