Friday, March 28, 2014

Burung Nuriku

Keluarga besar saya punya binatang peliharaan, lucu sekalii.. namanya Unnie', tapi sering juga saya nulisnya Unik. Dia adalah seekor burung nuri Ternate berkepala merah dengan sayap dan ekor berwarna hijau kekuningan. Unnie' lucuuu sekali, ceriwis banget karena dia sudah pandai berbicara.

Diberi nama Unnie' gak sengaja. Itu plesetan dari Nuri..Nuri..Nuri... biar imut di genti jadi Unnie'..Unnie'..Unniek... :))

Saya masih ingat pertama kali bertemu Unnie' di tahun 1994, sepulang sekolah saya menemukan sangkar burung putih tergantung di garasi belakang rumah. Iihh ada burung merah besar lincah bener loncat kesana kemari. Papa saya membeli burung Nuri ini di Pasar Pramuka Jakarta Timur, umurnya ketika itu sekitar 6 bulanan dan belum bisa berbicara.

Saya ingat Unnie' kecil suka sekali makan kemplang, sejenis krupuk ikan dari Palembang. Dipatuk-patuknya kemplang yang agak keras tsb, digenggam bergantian dengan kakinya sebelah, lucu skalii...

Kata pertama yang Unnie' keluarkan dari mulutnya yaitu "Assalamualaikum!" Suaranya amat lantang dan nyaring :-)

Selain itu kata-kata yang bisa Unnie' sebutkan; Gile benerr! Wow Keren!, Hallo cewek! Uhuyy, punten, Kak Depa bangun! Depi, Detriii, Pancasila..satu, Cik Tiimm (cik Tim nama tante saya adiknya papa, dulu waktu masih single tinggal bersama kami, beliau rajin ngajarin Unnie' bicara :), dan masih banyak kata-kata lainnya.

Unnie' juga bisa bernyanyi lagu topi saya bundar. Tapi syairnya diganti.. "badan unnie' lucuu..lucu badan unnie..kalau tidak lucuu.. bukan unnie sayaaa!".

Unnie' tiap pagi dan sore selalu minum susu. Tiap dengar bunyi sendok diaduk-aduk di gelas susunya, Unnie pasti langsung mendekat sambil persis menirukan suara sendok yang beradu sama gelas tsb lalu teriak "cucu Cucuuu....!" hihihi sok imut bener ya ngomong susu jadi cucu :))

Kalau ada telphone rumah berbunyi, Unnie' juga selalu menirukan bunyi telphone itu, dan sangat mirip! Kadang kami terkecoh itu suara Unnie atau telphone beneran ya? :D

Unnie' juga pernah sekali ikut perjalanan luar kota Jakarta - Bandung. Dulu belum ada Cipularang, jadi perjalanannya agak jauh. Orang tua saya pindah tugas ke Bandung th 1995. Sebelumnya kami tinggal di rumah Dinas nan asri di Tebet Timur I Jakarta Selatan. Unnie' dinaikkan ke dalam truk, begitu sampai Bandung Unnie' diam bengong selama hampir seminggu, kayaknya shock kali ya baru sekali itu jalan-jalan jauh naik truk pulak... hihihi...

Saya ingat, setiap ada teman yang main ke rumah, pasti Unnie' ini jadi awal pembicaraan kami, topik hangat gitu deehh hehehe.. Apalagi kalo yang datang cowok yang lagi pedekate ke saya ahahaha... Aahh Unnie' ini memang bisa mencairkan suasana yang kaku jadi ceria :))

Dulu bulu Unnie indah sekali, lebat berkilau. Kemudian beberapa tahun belakangan tau-tau bulu-bulu di tubuhnya rontok. Papa saya bawa ke dokter hewan dekat rumah. Dibilang sih karena sudah tua, jadi bulunya pada rontok hikks. Walau bulunya sudah menipis Unnie tetep lincah dan gesit.

Sampailah 3 hari yang lalu, Selasa 25 Maret 2014, pagi hari saya diberitahu papa bahwa Unnie sudah tak bergerak di kandangnya tapi masih ada nafasnya satu-satu. Ya Allah, saya sampai nangis gak berhenti-henti ni air mata netes terus hikss.. Dan siang harinya Unnie' mati, nafasnya sudah tak ada. Makin deras lah airmata ini turun. Gak ada tanda-tanda sakit soalnya T_T. Unnie dikuburkan di taman seberang rumah, di bawah pohon cemara.

Rest in Peace Unnie' burung Nuri kesayangan keluarga... Terima kasih telah memberikan kehangatan dalam keluarga kami, 20 tahun bersama dalam suka dan duka, sungguh bukan waktu yang singkat. Banyak kenangan yang kau tinggalkan, tak kuasa rasanya untuk menuliskan kisah ini:'((( Terbang..terbanglah tinggi kau disana ya burung Nuriku yang gagah.... We love You...








Friday, March 21, 2014

Postingan Yang Kelamaan

Sesuai judul, yak saya tau ini basi benjet baru nulis kisah jalan-jalan ke Thailand (lagi)..huhuhu..Udah 3 bulan yang lalu ini kejadiannya. Yabis waktu hari H nya dirikuh ini mwaleesss bwanget login ke blogspot. Bener-bener menikmati  hidup di negeri tetangga walo cuman sebulan saja hehehe...

Pikir saya ketika itu, ntar aja deh begitu balik ke Indonesia baru mulai nulis cerita jalan-jalannya. Eeeh udah sampe Bandung malah bingung mau mulai ceritanya darimana rrrhh....Mana kalo liat file foto di laptop makin males aja misah-misahinnya buat di blog, belum mesti di resize segala khan?? Hyaak gitu deh kalo ditunda-tunda, yang ada semakin males ampe kedasar-dasarnya -__-". 

Dan sampailah kemarin saya di WhatsApp oleh seorang teman yang hendak liburan ke Bangkok April 2014 mendatang, "yang loe ke Bangkok kemarenan, gue cari di blog loe kagak nemu, Dev!". Lalu sang teman nanya segala macem tentang Bangkok dan Pattaya, plus tempat-tempat yang bagus buat dikunjungi apa aja. Saya agak berpikir keras, karena banyak yang kelupaan terutama tentang harga tiket masuk di beberapa tempat wisata.

Duhh langsung malemnya saya bertekad, kudu di tulis ini di blog biar gak kelupaan lagi. Sekalian buat kenang-kenangan juga tentunya. Bongkar-bongkar koper ketemu catatan kecil & struk belanjaan ketika di Thailand beberapa bula lalu. Okeh cerita A Month in Thailand segera dimulai....seperti biasa postingan jalan-jalannya terdiri dari beberapa part yaah biar bacanya gak kepanjangan hehehe.. .

Awalnya khan gak jadi tu mo nyamperin abi ke Thai. eee tau-tau selang 2 mingguan setelah saya posting ini, abi kasih kabar mo beliin tiket pesawat ke Bangkok. Karena tugas ke Oslonya ternyata cuman sebentar  gak sampe berminggu-minggu. Nanti abi nyambung ke Oslo lagi awal tahun 2014.

Coba istri mana yang mampu menolak tawaran gemilang ini ya kan? Mana tinggalnya 30 hari disana. Kapan lagi gitu khan, mumpung abi masih tugas di Thai. Februari 2014 masa tugas di Thailand akan segera berakhir. Makanya saya langsung jawab "Siaapp!" :)).

Lalu ijin ke sekolah Keisha gak masuk skul sampai 1 bulan kedepan. Berhubung anaknya masih sekolah di playgroup ya gapapa ijin selama itu. Di playgroup mah masih banyakan main, belum belajar serius hehehe *cari pembenaran :)) *

Kenapa cuma sebulan di Thailand? Karena ijin tinggal bebas visa disana cuma 30 hari, lebih dari itu wajib urus visa.

Singkat cerita, akhirnya Senin, 25 November 2013 jadi juga kami sekeluarga terbang ke Thailand. Pada Maret 2013 pernah juga ke Thai (ceritanya ada disini, disindang, disitu dan di mari ), tapi cuman ber-3 minus Keisha. Kali ini Keisha juga ikut.. horeeeehhh....

Berangkat dari Jakarta ber-4, Abi-saya-Keisha-Daanish.  Yup, saya gak berani cuman ber-3-an sama anak ke Bangkok! bookk perjalanannya khan jauh. Beda waktu ke Kuala Lumpur dulu saya berani  pergi ber-3 saja tanpa suami menemani karena perjalanannya singkat, trus ada penerbangan langsung dari Bandung. Lah ke Bangkok gak ada flight dari Bandung, kudu ke Jakarta dulu... hyuk ribet! 

Ngebayanginnya aja udah bikin sakit perut duluan. Seandainya saya cuman ber-3 sama anak-anak dari  Bandung berangkat ke bandara Soetta lama perjalanan 3 jam, trus belum kalo pesawatnya delay, belum perjalanan JKT-BKK 3,5 jam lagi.. Maakk gak bisa, sungguh saya gak berani. Apalagi Daanish baru aja disapih. Kalo dia rewel minta nen gimana? Hwaaaa abi HARUS jemput kemari. Kita berangkat bareng ke Bangkok. Yasud jadinya abi cuti deh jemput kita hehehe....

Bener banget keputusan saya gak sok nekat pergi ber-3, karena di jalan menuju Jakarta, Daanish muntah di bus travel.. hadeuuhh... trus sampe Airport SoekarnoHatta, eee pesawatnya delayed 1 jam! beudehh.... trus di dalem pesawat Daanish super cranky! Ribut bener, gelisah gak mau digendong, gak mau duduk, duuh bingung banget emaknya ini..hikkss.. Hampir nyerah mo kasih nenen lagi, tapi tapii untung diselamatkan abi langsung ambil kendali diajaknya Daanish keliling kabin pesawat sampe capek... horeeehhh akhirnya Daanish tidurrr... Drama banget lah itu.... hhuhuhu.. tumben-tumbenan Daanish rewel, biasanya paling seneng naik pesawat.. Sepertinya kecapean sih anaknya ..hikks..



anak bontot di pesawat ampuuunn ga bisa dieemm huhuhu

Jam 9 malam sampai juga kita di SuvarnaBhumi... ihiyyy.....Hallo Bangkok, so glad to see you again :-)



Yang  kocak pas di pintu keluar, liat segerombolan anak muda ber-jas ria, kek lagi menanti seseorang...eee pas makin dekat keliatan deh ternyata lagi  megang papan hitam, ada tulisannya "Will U Marry Me", trus temen disebelahnya megangin 1 bucket bunga. Iiiiihhhh dese mau ngajak merit yayangnya cyiinn... Kamu so sweet banget siih dek.... *tabur lope-lope di udara*.

anak muda jaman sekarang....hebring deeh...


walo kucel tetep senyum manies

Mobil yang dipesan abi seminggu sebelumnya, sudah menunggu. Diantarnya kita ke apartemen abi di Pattaya. Perjalanan Suvarnabhumi ke Pattaya kira-kira 1 jam-an. Kalo gak salah kita dijemput sama Kia Carnival, biayanya dari Suvarnabhumi ke Pattaya 1000 Baht. Mobil khusus yang isinya cuman kita sekeluarga aja plus driver.

Sampai apartemen beres-beres bentar trus langsung bobok! Capek, pegel plus ngantuk campur jadi satu :-) Zzzz..zzzz.zzzz 


PS:  
Next post, saya bakal ceritain macem-macem, kek apartemen yang deket mesjid, jajanan halal nan nikmat, cemilan-cemilan halal kesukaan, dan tentunya tempat wisatanya dunk gak ketinggalan. Moga gak pake bosan ya bacanyaaa... hehehehe....cheers ^___^


Monday, March 17, 2014

Keisha's First Cinema Experience

Kemarin sore, pertama kalinya dalam sejarah Keisha nonton film di Bioskop! Horeeee pecah telur akhirnyaaa hihihi... Selama ini, walo di bioskop ada film anak bagus, gak saya gubris, karena saya anggap Keisha & Daanish masih terlalu kecil untuk diajak hangout ke bioskop. Yang ada ntar bukannya khusyuk nonton, malah gengges penonton yg lain karena anaknya nangis takut gelap & berisik! ahahhaha *emak parno*

Nah bulan ini Keisha sudah berusia 4 tahun, udah enak deh ajak Keisha jalan2 keluar rumah soalnya anaknya udah ngerti, trus udah bisa dibilangin mana baik & buruk. Di mobil juga udah bisa duduk anteng.

Tiba2 aja gitu terlintas pengen ajak Keisha nonton filem di Bioskop. Lihat di koran jadwal film yang lagi diputer, waah paasss... ada  film kartun untuk anak, judulnya Mr Peabody & Sherman.

Yang paling deket rumah, XXI di TSM  Jl Gatot Soebroto. Setelah Keisha dan Daanish kelar makan siang, barulah saya bisa capcus. Yang diajak Keisha aja, Daanish titip ke Nyaima. Si 2,5 tahun Daanish masih terlalu kicik, belum santailah dibawa movie date, bisa kacau balau di studio kalo Daanish ikutan juga hehehe..

Jalanan ke TSM maceett! biasa doonk kalo abis hujan pasti jalanan dimana2 macet. Bandung hujan siang kemarin. Yakk kesempatan niy, bermacet ria begitu malah bikin emaknya kreatif ber-selfie sukaesih bareng sang anak. Kebeneran Keisha juga in the mood di foto..dan hasilnya... ihiiiyy....ini niiiih..

She & I gonna Rock this Sunday!


Sampai TSM hampir jam 2 siang. Saya ngejar film yang jam 14.45 WIB, ehh kursinya sisa yang didepan aja, selebihnya sold out! Hyaak karena ini pengalaman pertama Keisha ke Bioskop saya harus bikin Keisha nyaman biar dia gak kapok ke bioskop lagi. Okeh berarti lewat deh gak jadi nonton jam segitu. Pindah haluan ke jam berikutnya lebih sore jam 16.45 WIB. Asiikk masih banyak kursi kosong, bebas merdeka milih seat dimana aja. Dan saya milih di baris E seat 7 & 8.
 
Nunggu 2,5 jam, Keisha saya ajak main dulu di Playground Mall. Lumayan 60 menit bisa leyeh2 bentar emaknya, sementara Keisha asik main mobil, ayunan, rumah2an dll di playgroundnya. Kelar main lanjut makan di A&W. Tadinya mo cemal cemil aja, tapi ya sud akhirnya Keisha makan berat juga pake nasi eee abis donnk hihihi... Perut kenyang dengan harapan nanti di dalam studio Keisha duduk manies :-)



Makan selesai, langsung naik ke atas ke studio XXI tempat kita bakalan nonton. Masih ada waktu sekitar 15 menit, yups foto-foto dulu cencunyaaa wkwkwkwk...






lagi asik nonton

Syukurlah di dalam studio, Keisha asik nontonin filemnya dari awal sampai selesai. Gak tidur lho dese, padahal belum bobok siang. Excited berat mo nonton ke bioskop jadi seger tu matanya gak ngantuk2 hihihi...Nontonnya sambil  ngemil popcorn yang small , dimakanin berdua saya :))

udah kelar nonton

Aah seneng banget ajak Keisha ke bioskop, she's such a sweet girl. Di dalam studio senyum-senyum mulu, trus kalo penonton lain ada yang ketawa  karena adegan lucu eee Keisha ikutan ketawa juga ahahahaha....

Abis nonton trus kita lanjut makan lagi, sejak siang Keisha pengen banget Hoka-Hoka Bento. So, we ended up this day dengan nge-hokben :))



Pssstt,  ini juga pengalaman pertama saya lho setelah hampir 3 tahun gak ke bioskop! Ya kan abis lahiran Daanish tetiba ngilang aja gitu minat nonton filemnya. Kalau ada waktu santai mending dipake buat beberes rumah atau tidur -_-". Padahal jaman hamilnya Keisha & Daanish saya sempet ngidam nonton bioskop, dan favorite saya dulu nontonnya di Braga City Walk, murah dan sepi, cucok banget buat ibu hamil yang males antri... mwihihihi...

Nanti kalo ada film anak yang seru kita nonton bareng lagi ya kakak Keisha...  I can't wait ;-)

Wednesday, March 12, 2014

Pengalaman Membuat SIM Internasional 2014

Aslinya cepet pake banget lho bikin Sim Internasional ini. Gak sampe sejam udah beres. Serius!

Jadii, akhir bulan Februari kemarin, saya nemenin abi bikin SIM Internasional ke Korlantas  (Korps Lalu Lintas) Polri, Jl MT Haryono Kav 37-38 Jakarta Selatan, telp: (021) 7989702. Yang bersangkutan harus datang dan urus sendiri SIMnya gak boleh diwakilkan.

Gaya beud ya, bikin SIM internasional segala. Ishh bukan buat gaya-gayaan lah,  ini mah karna disuruh sama HRD kantor. Abi udah kelar dinas di Thailand, mulai Maret ini sampai tahun depan pindah ke Saudi Arabia. Naah HRD di Thai berpesan ke abi, nanti pas mudik ke Jakarta coba bikin SIM Internasional, siapa tau berguna di Saudi nanti.

Dan karna itulah iseng-iseng abi bikin, diganti ini sama kantor biayanya...hehehe.. Alhamdulillah..

Abi masuk ke dalam, saya nunggu di parkiran sama Daanish. Kebeneran Jakarta siang itu lagi adem, kita nongkrong di parkiran depan gedung NTMC (National Traffic Management Center),  gak kepanasan deh kita. kantor pelayanan SIM Internasional letaknya sebelahan sama gedung NTMC nan megah.

Daanish terhore main di tempat parkir begini soalnya dia lagi seneng nghapalin merek-merek mobil. Sibuk nunjuk2in  mobil yang terparkir disana tuh Daanish hahaha... "Ammi mi itu Suzuki...miii itu Toyota,,,mii itu Daihatsu Xenia......" dst dst dst :)))

tapi Daanish belum bisa bedain mana Hyundai mana Honda. Ada mobil Hyundai dia teriak, "Mii itu mobil Honda!"

Sempat lihat abi keluar buat fotokopi, gak lama masuk kedalam  lagi. Dan gak sampai sejam udah beres aja donk, abi senyum-senyum keluar dari gedungnya. Trus kata abi di dalam ada 3 polwan yang melayani pembuatan SIM Internsional, polwannya ala bentang pelem masa kini cuy! Hayaah cemana itu polwan ala bintang film?? akuh jadi penapsyarann...O___O

Yawudah langsung aja deh, ini dia Prosedur Penerbitan SIM Internasional / Syarat pembuatan SIM Internasional 2014:

1. Lengkapi persyaratan:
- SIM Nasional  Indonesia yang masih berlaku & fotokopi 1 lembar
- Foto warna terbaru 4X6 berlatar belakang BIRU, (Pria berkemeja & dasi. Wanita pakai Blazer),-
   sebanyak 3 lembar
- KTP / KIT / KITAP asli  & fotokopi 1 lembar
- Paspor asli dan atau Visa & fotokopi 1 lembar
- Materai 6000
- Surat rekomendasi dari Kedutaan bagi WNA Staf Kedutaan.

2. Setelah lengkap semua, pemohon mendaftar pada petugas di Loket Pendaftaran SIM Internasional

3. Pemohon menunjukkan KTP / KIT / KITAP / SIM Nasional dan Paspor asli yang masih berlaku, serta fotokopinya. Pemohon juga menyerahkan Pas foto terbaru ukuran 4 X 6 sebanyak 3 lembar berlatar belakang biru. (Khusus staf kedutaan melampirkan surat rekomendasi dari kedutaan).

4. Petugas memeriksa persyaratan yang diajukan oleh pemohon.

5. Setelah persyaratan lengkap, pemohon diberikan formulir atau blangko registrasi "Permohonan SIM Internasional".

6. Formulir atau blangko registrasi yang telah diberikan petugas diisi dan ditandatangani pemohon diatas materai Rp 6000,- dan selanjutnya diserahkan petugas untuk dilakukan registrasi.

7. Pemohon melaksanakann pembayaran administrasi SIM Internasional sebesar Rp. 250.000,- (dua ratus lima puluh ribu rupiah) SIM baru, dan Rp. 225.000,- (dua ratus dua puluh lima ribu rupiah)  SIM perpanjangan.

8. Petugas memberikan bukti pembayaran berupa kwitansi dan buku SIM Internasional yang masih kosong.

9. Berkas SIM Internasional, kwitansi dan buku SIM Internasional diserahkan ke operator untuk dilakukan data entry.

10. Data Entry selesai dan dilakukan konfirmasi ulang terhadap Nama, Alamat dan lainnya, agar tidak terjadi kesalahan. Selanjut dilakukan produksi / pencetakan.

11. Selesai produksi / pencetakan dilakukan legilisasi (stempel dan emboss).

12. Pengarsipan berkas SIM Internasional oleh petugas.

13. Penyerahan SIM Internasional kepada pemohon oleh petugas.

14. Horeeee udah kelar... All done! Mari pulaaangg ^____^



Mudah dan cepat! Gak ada calo dan gak pakai tes-tesan segala hihihi... Keknya malah lebih ribet bikin SIM Nasional ya gak sih???

Pelayanan SIM Internasional BUKA setiap hari kerja, Senin sampai Jumat mulai  pukul 08.30- 15.00WIB. Hari Sabtu, Minggu dan hari besar lainnya LIBUR.

Dan sekarang abi udah di Al-Khobar Saudi, berguna banget punya SIM Internasional ini, abi jadi dipinjemin mobil sama kantornya...wkwkwkwk....mayaaann...




Tuesday, March 11, 2014

Happy 4th Birthday To My Little Princess

Tanggal 7 Maret lalu, anak sulungku Keisha berulang tahun ke-4. Tahun-tahun sebelumnya gak pernah dirayain. Baru tahun ini di rayain kecil-kecilan. Yaa syukuran gitu deh di sekolah.

Acara ulang tahunnya cuma 30 menit saja di jam terakhir pulang sekolah, dari jam 12.30 - 13.00WIB.

Doa Abi & Ammi untuk Lakeisha tersayang, semoga kau menjadi anak sholehah dan panjang umur. Membanggakan keluargamu, berbakti kepada orang tua, berilmu, berbudi pekerti luhur serta berakhlak mulia. Menjadi wanita yang tangguh, cerdas, pintar, lagipula bijaksana. Sehat selalu ya sayang, semoga kebahagiaan & kesuksesan selalu menyertai di setiap langkahmu, dibukakan pintu Rizki oleh Allah SWT, dan menjadi panutan yang positif bagi adik2 kelak ... Aamiin.. Aamiin Ya Rabbal'alamiin..

ultah di sekolah. teman2 gantian nyanyi buat Keisha di depan kelas :-)
Yang ulang tahun mau nyanyi juga :)
Cheers dulu di depan kue ulang tahun Masha & the Bear
lagi baca doa...eee Keisha diem2 sikasik nyemilin bunga2 kecil di cakenya :)))
potong kuenya potong kuenya sekarang jugaaa....Keisha suapin Ammi sambil ngikik2 :))
Keisha & Daanish




saatnya bagi2 goodie bag & balon untuk teman2. Terima kasih yaa sudah datang di ulang tahun Keisha :-)

Alhamdulillah, syukuran ulang tahun Keisha yang ke-4 berjalan lancar. Emak happy, anak happy, teman2 happy, semua happy hihihi... Dan ini dia foto sekeluarga tanpa abi karena abi sedang bertugas nun jauh di negeri seberang  ihikks...Oia lupa belum cerita di blog, abi sekarang dinasnya udah bukan di negeri Gajah putih lagi, tapi di negeri banyak Unta seliweran -__-

emak sumringah, krucils ogah liat kamera :))
three of us

Kakak Keisha sayang, selamat ulang tahun yang ke-4 ya nak.... peluk cium dari Abi, Ammi & adek Daaniish.. mumwaahh.. :)

  • Persiapan sebelum hari H
Persiapannya dadakan. Gak sampe seminggu, cuman 5 hari cyiin! Keisha ultah hari Jumat 7 Maret 2014, saya baru kepikiran mo rayain di skul hari Sabtu siang, 1 Maret 2014. Saya berdua abi lagi di mobil menuju travel Primajasa ke bandara Soetta, Abi bulan Februari kemarin libur 3 minggu di Bandung.

Saya :  "Bi, Keisha Jumat besok ulang tahun, boleh gak dirayain di sekolahnya?".
Abi   :  "Terserah Ammi.."
Okeh karena donatur utama bilang terserah, berarti saya anggap boleh ya..hahahha...

Hari Minggu mulai tanya sana sini, intip sana sini. Akhirnya Senin 3 Maret 2014 mulai bergerak. Kabarin ke sekolah mau diadain syukuran ulang tahun di skul. Guru2 pada kaget, soalnya mendadak benerr, biasanya yg mau ultah dari jauh2 hari udah kabarin ke sekolah hihihi...

Kasih kabar ke skul beres, sekarang cari Undangan. Keisha sekolah seminggu 3x, Senin, Rabu & Jumat. Berarti Undangan untuk teman2 HARUS dibagiin hari Rabu besok. Hyuukk emak ngebut ke Cibadak. Beli birthday invitation plus printilan ulang tahun lainnya. Sekalian cari goody bag. Semua warga Bandung tau deh memang jl Cibadak ini terkenal tempat yang murah meriah buat bikin undangan pernikahan, souvenir nikahan, dan pesta ulang tahun.

Boookkk susah kebangetan cari kartun Masha & the Bear. Tema ultah Keisha setelah berganti2 sebanyak 3x, dari Barbie, trus Dora akhirnya final Keisha mau Masha & the Bear. Udah muterin Cibadak dari ujung ke ujung gak nemu juga karakter Masha dijual disini. Mungkin karena masih baru ya di TV, jadi belum begitu familiar. Kalau kartun lain macem Hello Kitty, Angry Bird, Minion, Princess, Ben 10, Sponge Bob, Dora Emon dll nghambur, buanyaakk buangettt!!!

Yang belum ngeh kartun Masha, bisa klik disini. Di Anteve tayangnya tiap pagi dan sore.


Ya sudah cari yang netral aja kalo begitu huhuhu.. Kartu undangan nemu yang covernya anak laki2 dan anak perempuan. cute bangeet! Goodie bag pake paper bag yg ada tulisan Happy Birthday aja beli lusinan. Balon2 dan souvenir ultah beli lusinan juga gambarnya karakter kartun2 campur, ada dora emon, princess, hello kity, ben10, dora, pooh, spongebob, dlll hahahhaa....

Sempet kepikiran nge-print sendiri aja kartu undangannya Masha & the Bear pake kertas foto, trus bikin stiker2 Masha buat ditempel di isian goodie bag. Ya tapi karena udah kepepet gak keburu ah, cari yang gampil aja, beli jadi hehehe...

Dan hasilnya ini diaaa...

undangan

Undangan rebes, tinggal mikirin birthday cake & goody bag. Survey kanan kiri depan belakang...yaa ampyuunn  kue ulang tahun itu MIHIL bingittz ya ternyataaaa...zzz...! Makin gede makin mahal! hadeuh hadeuh...

Keisha ngundang 38 orang teman-teman di Playgroup A & B. Plus guru & karyawan lainnya di skul ada 10 orang, jadi total semua 48 orang. Beudeuhh, akhirnya pesen kue yg 2 tingkat biar semua kebagian & makan kuenya puas.  Mesen cake & goody bag di hari Selasa, dengan vendor yang berbeda2.


Birthday Cake! Masha & the Bear plus sepeda Masha ahahaha...
isian buat goody bag


inside out:  1 pop marshmallow, 1 botol Yess rasa Anggur, 1 cookies Masha & 1 cookis abjad



 dari dekat cookies Masha ini gemesiiiinn maksimum! enak pulak... 

Pop Marshmallow, endeus! marshmallow di celup ke white chocolate trus dikasih taburan warna warni. cute!





Alphabet Cookies rasa coklat

balon suporter




1. Cookies Masha pesan di ci Vivi - 0816607596 (FB: Viviani Joseph Vivipie) , rekomendasi dari Alien mommynya Naomi
2. Pop Marshmallow pesan di mba Asri - 08562315104 (IG: cupbitha), rekomendasi dari Pita bundanya Calla
3. Birthday Cake & Alphabet cookies pesan di Mba Icky - 085620000051 (IG : domenicake), rekomendasi Gilang mommynya Tata
4. Minuman rasa anggur beli sendiri di supermarket
5. Paper Bag beli sendiri lusinan di Cibadak Bandung.
6. Balon Suporter beli sendiri di Cibadak Bandung

Semua vendor rekomendasi dari temen hihihi... cucok! enak2 semua! Trimakasih ya mommies keceee ^__^


  • Cerita Puding Telor Ceplok :'(
Agak nyesek, sebenernya saya mau masukin puding ke dalam goody bag, sudah uji coba 2 hari sebelumnya  bikinnya 7 bijik dulu, dan  hasilnya enak. Nih kayak gini penampakan pas bikin pertama kali...

cantik abis! rapiiii...

Saya yang tadinya galau diantara 2 pilihan mo bikin puding coklat andalan atau puding kuning telur ceplok, akhirnya milih bikin puding ceplok aja. Keknya lucu banget buat anak2, rasanya juga ok, penampakan cantik persis kek telur mata sapi.

Detik2 menjelang hari H, saya ngebut bikin pudingnya. Bikinnya tengah malem jam 11-an nunggu anak2 bobok. Perasaan sih waktu uji coba pertama kali itu mudah & gampang ya bikinnya, eee malem itu gak tau knapa berasa ribet deh. Apa karena mesti siapin buat 50cup ya?? Atau mungkin karna faktor kemaleman kali ya? Entah lah, hiihh pokoe nyebelin! Soalnya itu buletan kuningnya gak rapi, udah gitu bagian putih telurnya kek kelembekan / terlalu lunak, jadi lama banget nunggu kerasnya...hiikss... Yowes saya batalkan taruh puding telur ceplok di goodiebag... huhuhuhu padahal udah bikin 50 bijik lho ituuuuhh! T_T


Sore begitu acara ultah selesai, balik rumah iseng saya icip lagi puding... Yassalaaammm enak maakk! rasanya pas, gak lunak ga keras, ga berair, cucok! Huwaaa nyesel nyesel nyeseelll...knapa gak dimasukin aja tadi ke goodie bag.. hikksss...

Daripada mubazir jadi deh puding2 ini dibagikan ke tetangga, dan  dimakan sendiri sekeluarga, abis juga ni puding dalam waktu 3 hari...ahahaha.. Daanish doyan banget sehari bisa abis 4-5 puding ceplok :-)

Saya posting di Instagram banyak yang nanyain resepnya. Okeylah kalo begicu, ini dia resep puding telur mata sapi / resep puding telur ceplok  hasil nanya sama mas google. Yang saya bikin versi manis disesuaikan dengan selera anak2. Kalau doyan agak asin SKM diganti dengan santan.

Bahan:
Nutrijell Orange 1 Bungkus (pakai nutrigel mangga juga bisa, tapi rasanya kurang cihuy menurut saya)
Agar-agar plain 1 Bungkus
Gula Pasir 50 gram
Gula Pasir 125 gram
Susu Kental Manis (SKM) 80 ml
Labu Kuning 300 gram
Garam secuil

Cara Buat:
* Step 1 - Kuning Telur
1. Masak Nutrijell sesuai petunjuk, tambahkan 50gr gula & 40 gr SKM, masak sampai mendidih, angkat. Tambahkan labu kuning yang sudah dikukus & di blender, aduk2 perlahan sampai rata. Taruh di cetakan bulat kecil / cetakan kue talam.

ini cetakan kuning telur yang saya pakai. kebeneran banyak di rumah buat dipakai bikin kue Srikayo Palembang

* Step 2 - Putih Telur
2. Sambil menunggu kuning telur mengeras, masak agar2 sesuai petunjuk. Tambahkan 125 gr gula, mendidih kecilkan api kemudian tambahkan sisa SKM & garam sedikiiit saja.

* Step 3 - Terakhir
3. Lepas kuning telur dari cetakannya, taruh kedalam cetakan mika dan guyur dengan putih telur di pinggir2nya, jadi deh tinggal tunggu beku masukkan ke kulkas. Atau cara lain bisa juga masukkan terlebih dahulu putih telur kedalam cetakan mika, setengah mengeras antara lunak & keras kemudian taruh si kuning telur ditengah2nya, beres, selamat mencoba. :-)


Sekian cerita pernak pernik ulang tahun si anak sulung. Seru! Rempong-rempong bergembira ya ternyataa ^_^

Thursday, March 6, 2014

Ke Jendela Alam


Penasyaran berats sama tempat ini. Tapi ya udah gitu aja, trus lupa... Eee minggu lalu dikasih link sama teman saya Marin bunda Axl, weeehh langsung berkobar2 kembali semangat mampir kesini. Jadilah hari Minggu kemarin kita berempat, abi-saya-kakak Keisha-adik Daanish main kesini.

Ancer2nya resto Sapu Lidi Makan di Sawah, persis sebelahan lokasinya :-)

Kita datang jam 2.30 siang. Sepi, pengunjung bisa dihitung sama jari.

Note: Sebelumnya mo maaf maaf dulu niy .. postingan ini banyak fotonya hehehehe... piiisss :)))

di pintu gerbang

Tiket masuknya /orang Rp. 15.000,-  Bisa juga pakai tiket terusan, tapi kita milih yang tiket perorangan saja. Nanti didalam jika ingin memberi makan hewan tinggal beli lagi di mbak kasir sebesar Rp 15.000,-/orang.

tiket masuk



Masuk ke dalam Area Jendela Alam, Keisha & Daanish malah pengen main Trampolin dulu. Beli tiket permainan Trampolin ini Rp 10.000,- / anak. Yowes, sok atuh lompat2an sepuasnya ya nak :))

lompat yang tinggi nak...




Lagi asik  lelompatan begitu, emaknya tetiba nyadar, laah ntar kecapean donk anaknya, gak bisa keliling2 muterin Jendela Alam. Ok beklah cukup 10 menit aja maen trampolin, mari lanjut kita menelusuri Jendela Alam.

lihat kuda poni yang gemesin


lihat burung Merak yang cantik


lihat kambing yang sedang merumput


lihat sapi yang gendut





lihat rusa yang lucu





lihat angsa yang manies










lihat ayam yang kandangnya bau hihihi...sampei Keisha tutup hidung :))
lihat kelinci yang imut

Bistu lanjut lihat perkebunan mini di area Jendela Alam. Sambil menikmati pemandangan yang hijau-hijau bikin segar mata, anak2 lari2an kesana kemari.




nunjuk ke kebun... "waaa bagus pohonnya hijaauu..."









Tanamannya di jual lho.. ada jual  jamur , sayuran segar & bibit tanaman obat juga
tanaman obat

Lihat binatang sudah, lihat kebun dan tanaman sudah.. waktunya bermaiiiinn. Ada Playgroud & kolam renang disini. Tapi anak2 lebih milih main di playground aja. Main perosotan, jungkat jungkit, ayunan. Trus main di Playgroundnya gratis tis! :D

hahahha abi kok ikutan masuukk?? :)))

main ayunan
jungkat jungkit








naik kuda poni , tiketnya Rp 15.000,-
naik becak mini, beli tiketnya Rp 15.000,-






kakak beradik  ^__^

Anak2 udah pada capek, Jendela alam juga mau tutup, mari pulaangg... Tapi tapiii gak ketinggalan di sesi terakhir, tentunyaaa gak boleh lupaaa foto keluarga duunk...hehehehe...



keluarga pak Sabri


Pulangnya tiket masuk ditukarkan dengan sebutir telur ayam kampung hasil dari peternakan ayam arab Jendela Alam. Kita punya 4 tiket, jadi dapat 4 butir telur ayam kampung... Lumayaaaannnn :-)


Address:
Jl. Sersan Bajuri Km 4,5 Kompl. Graha Puspa
Lembang-Bandung
Telp: (022) 2788482, 2788513