Tuesday, September 2, 2014

17 Agustusan

Ini adalah kali pertama Keisha dan Daanish ikutan acara 17 Agustusan. Ohiya, Keisha sekarang sudah Taman Kanak-kanak (TK A), Daanish sudah Playgroup (PG B) lhoo.. Mereka 1 sekolahan, biar emaknya gak rempong jempyut antarnya cyiiinn.. hehehe...

Acara 17-an kali ini dibagi 2 sesi. Sesi pagi, jam 8-10 perlombaan untuk anak TK, sedangkan anak-anak Playgroup siang hari 11-13.

Dress code sesuai warna bendera yaitu merah putih. Kebetulan Keisha punya baju merah putih ada tulisan INDONESIA pula, kado dari temannya sewaktu ulangtahun beberapa bulan lalu.

Ini dia si anak TK yang semangat '45 mo ikutan lomba di sekolah...

yaahh kok merem??
menolak difoto :)))
sebelum lomba, upacara dulu... lutunaaa liat anak-anak TK ini latihan upacara :)







siap berlomba bola sendok

serius nyimak aturan mainnya

Ready.. Go!


horee bolanya belum jatuh... tapi gak lama jatuh juga kesenggol sama temen :))







Lomba berikutnya makan kerupuk.
kerupuk enyyaakk :))
laah kok pada dipegang siih kerupuknya ...
ah kerupuknya di pegang aja, pegel nunduk-nunduk, talinya kependekan kurang tinggi  :)))
hahaha...

Lanjut ikut lomba lainnya.. menangkap ikan
tangkap ikannya , kemudian pindahkan ke ember yang telah disediakan

horeeee berani pegang ikan...
ihiiiyy ikannya ketangkep :))

Next, lomba Panjat Pinang... eh panjat tiang deng :)))

Berikutnya lomba panjat pinang ala-ala. Eh tau-tau saya di telphone Yaipa (kakek Keisha), dibilang Daanish pup di rumah. Yaak buru-buru saya pulang dulu ke rumah yang jaraknya cuma 5 menit aja naik mobil. Kebeneran di rumah cuman ada Yaipa berdua Daanish saja, karena Nyaima sedang ke rumah sakit. Jadilah saya gak lihat Keisha ikut lomba panjat pinang ini atau enggak.

Agak lama saya di rumah, ngadem plus beres-beres. Lagian di sekolah setelah lomba lanjut ada anak yang merayakan ulang tahun, yo wes lah ntar aja saya balik lagi 30 menit kemudian sajo.. hehehe..

Balik ke skul ee acaranya belum kelar. Keisha sudah pakai topi ulang tahun Hello Kitty :-)

eh dapat medali
Aku hebat berani berlombaa!  iyeeeeeyyyy .... *acungnya tangan ke atas.. merdeka!!!*

Sebagai penutupan diadakan lomba sekali lagi yaitu lomba menangkap ayam. Aiihh ini mah emaknya aja gak berani deh nangkepinnya. Sama pun Keisha juga gak berani, cuma liatin aja gak mau ikutan nangkep ayam ..bhihihik...

si ayam lincah benerrr ngacir lari...


hayoloohh  :)))

akhirnya si ayam ketangkep juga...
Selesai deh acara lomba 17 Agustusan anak TK. Semua anak happy bisa ikutan lomba walaupun gak ada hadiahnya. Semua sama menang atau kalah. Eh ada deng hadiahnya ya itu tadi yang diatas ada picnya "medali berani berlomba"  ..hehehe...

Beres acara lomba TK, Keisha saya antar pulang ke rumah, trus gantian jemput Daanish buat diajak lomba di sekolah. Sungguh hari yang riweuh skali bagi saya emaknya.... wkwkwwk...

Tiba di sekolah Daanish terlambat. Lomba sudah banyak yang selesai. Untung masih kebagian lomba tangkap ikan.

Daanish ikut tangkap ikan








Yak ikannya di obok-obok

Yeaaaayyy berhasil berhasil..berhasill.. horeeehhh!!!

cah lanangku

Beres acara saatnya foto bersama teman-teman playgroup. Ya ampyuunnn susahnyoo.. pada gak bisa diem...namanya juga anak-anak yaa.. hahaha...

ceritanya mau foto pake gaya hormat grak!

yaahh anak-anak lempeung ogah gaya hormat
yawdah gaya suka-suka ajaa.. ahahaha..

ini yang heboh gaya kakak gurunya :))

cieee Danish mau juga begaya dikit euy.. :))

Yes....Yes..Yes!!!
Jeprat jepret berulang kali belum dapet juga foto anak Playgroup gayanya kompakan..wkwkwkwk. bener-bener ya guru PG & TK itu kudu sabar sesabar-sabarnya, kudu sayang anak sesayang-sayangnya..dan berhati seluas samudera sudah tentu.. hehehehe...

Jam 1 siang acara kelar semua. Pulang kerumah dengan hati riang...Keisha dan Daanish senaaaanngg sekalii... Merdeka!!!

16 comments :

  1. hihihi... jadi ingat anak saya waktu ikut lomba menangkap ikan. Padahal ikannya kecil banget, tapi malah nangis begitu mau nagkep ikannya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Farras atau Fayda yg nangis mba Santi? hihihi gapapa namanya juga anak-anak, mungkin geli pas pegang ikannya gerak-gerak :)) Taun depan ikut lomba nangkap ikan lagi ya, semoga udah berani ;-)

      Delete
  2. Ahahaha...seru..seru..lombanya. Kebayang itu gimana pas nangkap ikan dan ngejar2 ayam :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. anaknya heboh ikut lomba nangkap ikan & ayam, emaknya ketawa ketiwi nontonin sambil geli hahaha

      Delete
  3. nangkep ayam, tidaaak aku takut dan gak bisa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaaa.. aku & keisha juga atuutt + gak bisa :))

      Delete
  4. seruuu lombanya banyak!!! :D
    disini lombanya cuma 2 macem aja andrew ama emma udah demennya setengah mati. hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lomba dikit atau banyak yang penting anaknya happy..hahaha....

      Delete
  5. keren bgt lombanya apalahi yg nangkap ikan..hebat deh Daanish ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kirain takut ternyata dua-duanya berani tangkap ikan, kata Daanish, "ikan gak gigit jadi berani gak takut pegangnya"... hihihi...

      Delete
  6. seruuuu amat lombanya ada lomba tangkap ayam sama tangkap ikan ^^ hihi
    di sekolah KiKa juga ada lomba tapi aku ngga tau -.-" tau2 kayla bawa hadiah katanya juara 3, heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. asikk dapat hadiah kayla... keisha daanish ga bawa hadiah apa-apa, padahal ngarep juga dapet hadiah gitu wkwkwk...

      Delete
  7. Acara Agustusan ini emang selalu seru yah Deeeev :)

    tapi aku baru tau lho ada lomba tangkep ayam segalaaaa...
    Aku juga syereeeem kayaknya mah...hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selalu..apalagi kalo ada balap karung+tarik tambang yaa, identik lomba 17-an bener khan itu

      Syerem-syerem bergembira ahahaha....

      Delete
  8. Kalau di sini lomba makan kerupuknya dibuat susah, soalnya kerupuknya digantung tinggi banget, jadi nyampe loncat2 kalau mau makannya.. Seru deh

    ReplyDelete
  9. seru banget ya liat anak-anak lagi lomba agustusan ..

    ReplyDelete