Thursday, September 25, 2014

Wisata Pattaya : Nong Nooch, Laser Buddha, Silverlake Vineyard, dan Mimosa


Dalam 1 hari, kami mengunjungi 4 tempat wisata di Pattaya. Bisa? Keburu waktunya? Bisa bangeett..keburu doonk.. Tapi berangkatnya pagi ya, biar agak santai gitu sampai di tempat yang di tuju. Kalau saya dulu perginya siang sekitar jam 11-an dari apartemen. Jadi ya gitu bawaannya liat jam mulu takut kelamaan di satu tempat.. *toyorr*.. hehehe

Hari ini, 15 Desember 2014, eh salah tahun, maksudnya 2013 deng, kami hendak mengunjungi Nong Nooch, Laser Budha, Silverlake dan Mimosa. Urutannya mestinya dari Silverlake duluan kemudian Laser Budha, trus Nong Nooch dan terakhir Mimosa. Semua ini searah. Jadi gak kalamaan di jalan. Eh tapi Mimosa sungguh tidak saya sarankan bagi turis datang kesini, kenapa? Baca terus sampai selesai, baru tau deh alasannya kenapa...

Kami menggunakan Taksi gelap! Yah namanya juga taksi gelap, otomatis biayanya juga gelap, 1500 Baht kakaakk.. hikkss.. Gosipnya sih 700-1000 Baht juga dapet kalo nawarnya keukeuh. Trus biar dikasih murah nawarnya pakek bahasa Thailand...wkwkwk... gih sono les dulu gih..

Nunggu taksi yang lewat di Sukhumvit Road dekat apartemen. Setelah menunggu sekian lama, lewatlah sebuah mobil yang di cat seperti warna taksinya Thailand, agak panjang gitu penampakan mobilnya mirip Innova, lupa euy mereknya apa..  Tawar menawar okeh deal bakal antar jemput kita seharian sampai malam ke berbagai tempat wisata di Pattaya. Pas kita masuk ke dalam loh ada anak dan istrinya duduk di depan di sebelah pak supir. Eaaa ternyata mereka  sekeluarga ini jalan-jalan keliling kota sembari narik penumpang juga gitu...hadeuuh... Yah karena daritadi nyegat taksi gak dapat-dapat, okelah kita tetap masuk ke dalam taksi.

Ternyata istrinya ramah banget. Udah biasa nemenin suaminya nyupir taksi :) Selama di perjalanan kita malah ngobrol dengan suami istri ini... hehehe...

Tujuan pertama kita hari ini yaitu ke...

  • NONG NOOCH TROPICAL GARDEN (สวนนงนุช)

Address: 341/1 Moo 7, Na Jomtien, Pattaya, Thailand. 
Opening Hours: 8.00AM - 6.00PM

Buat pecinta taman, tanaman,bunga-bungaan, WAJIB datang kesini. Baguuuss! You should not miss this one out when you visit Pattaya. Seger mata lihat tanaman yang diatur begitu rapi dan menarik. Tamannya macam-macam dan bertema, bisa intip di http://nongnoochgardenpattaya.com/

Kami beli tiket masuknya langsung di tempat, 500 Baht/orang. Anak-anak gratis. Ternyata kalau beli tiket langsung di tempat, LEBIH MAHAL. Sebaiknya beli online dulu aja disini, lebih murah, bisa separuh harga daripada beli langsung di TKP.



Trus ketika kita akan masuk ke dalam Nong Nooch, dari pintu masuk kita melewati mini zoo, banyak hewan jinak plus patung-patung binatang. Lucu!

foto bareng patung binatang, penguin & kodok! :))
ini bukan patung. Hewan beneran! :))

Setelah melewati taman binatang ini, saya terkaget-kaget,  takjub dan agak udik. Pasalnya saya lihat banyak gajah segede pintu seliweran! Wow! * kampungan beud dah eike* 

banyak gajaahhh!







Keren yaa.... :-)

Gak mau capek jalan kaki muterin Nong Nooch yang segitu luasnya, kami kemudian naik bus khusus yang mengantarkan pengunjung berkeliling. Bus ini berhenti di tiap taman yang berbeda-beda tema tsb. Harganya 100 Baht /orang. Anak-anak lagi lagi gak bayar...ihiyy..

sightseeing bus :-)











Bus jalan perlahan, asiikkk bisa fotoin taman dan tanamannya euy! Ini nii hasil fotonya dari dalam bus yang sedang jalan..

























rasanya ni mata gak mau berkedip! hihihi *agak lebay*




Bus berhenti di tiap taman sekitar 15 menitan. Hapalkan nomor busnya, jangan sampai salah naik, biar gak diomelin pak driver :))

tamannya gemesiinn... pengen foto di segala penjuru...


Taman-taman di Nong Nooch ini cocok deh buat yang mau foto pre wedding, asli indah!! Saya aja berasa pengen foto di segala penjuru, bagus bingit spotnya buat foto-foto.














 
Foto keluarga di Nong Nooch juga ada doonk dengan personil lengkap! Difotoin sama driver yang merangkap sebagai tour guide menjelaskan asal muasal tanaman-tanaman disini.

Abi gaya mingkem :)))




Yaah abii napa mingkeeeemmmm -__-" Ayo ulangi lagi fotonya... Siap yaa.. Gak pake mingkem yaa.. Coba dikeluarkan itu senyum andalannya..... oke..1...2...3... ceuklik!

emak bapake pasang senyum terkece, eeee anakke melengos males difoto :D
Lihat lenganku belaangg.. hahaha..








Sekitar 1 jam keliling dengan bus, anak-anak kelaparan. Makan sianglah kami di Food Court. Sambil nunggu Thai Cultural Show dan Elephant Show. Elephant show sehari ada 4 kali pertunjukan, jam 9.45, 10.30, 15.00 dan 15.45.

Setelah makan buru-buru melipir ke tempat pertunjukan Thai Cultural. Maakk penuhh! Celingak clinguk ada kursi kosong di bagian tengah. Duduk disanalah kami berempat. Lagi khusyuk nonton, tiba-tiba saya nengok ke abi seperti ada yang aneh , tapi ntah apaa.... Tengok lagi ke abi di sebelah saya... hmm apa yaa... kayak ada yang salah inii.... Daaaann Ya Allah... TAS RANSEL ABI MANAAAA??? Biasanya khan dibawa-bawa terus gak pernah lepas. Saya tanya abi, abi pun kaget! Cari-cari gak ketemu, di stroller gak ada, di bangku pun gak ada... Huwaaaa KETINGGALAN DI FOOD COURT!!! Lemeess banget nget nget.. plus jantung ini berdegup kencang, gilaakk..mo pengsaaann! Paspor, kunci apartemen, dompet semua-muanya disanalah harta benda kami. Abi dan anak-anak tetap di dalam, saya ngibrit keluar, lari-lari ke Food Court. 15 menitan ada kali tasnya ketinggalan di food court. Begitu sampai, langsung lari ke meja tempat kami tadi makan... Alhamdulilaaaah tasnya masih adaaa.... cek paspor, dompet, lengkap tidak ada yang hilang satupun.. Alhamdulillaah...

Hebat,  jujur sekali waiter dan waitress disana. Meja tempat kami makan tadi sudah bersih, tapi tasnya masih tetap tergeletak disana tanpa ada yang hilang satu barang pun. (kasih 4 jempol ke atas!)

Kemudian saya tarik nafas dalam-dalam, mengucap syukur, sembari meredakan kepanikan yang sempet bikin heboh jantung saya hehehe... Setelah keadaan aman terkendali,  saya pun sudah tenang, kemudian saya kembali ke pertunjukan Thai Cultural, dan ternyata sudah selesai. Abi mukanya pucat. Tapi begitu lihat tas ranselnya saya pegang langsung hilang pucatnya... hihihi... Lain kali jangan kelupaan lagi ya biiii....

Bistu kita nonton pertunjukan gajah. Gajahnya bisa main bola, nari, joged, berhitung dll. The best partnya ya nonton Elephant Show ini. Semua pengunjung sangat menikmati. Biar makin seru jangan lupa beli pisang ya, dijual disana 40 Baht sesisir. Gajahnya jadi super manis kalo kita kasih pisang ke mereka..LOL.. Di penghujung acara, kita bisa berfoto dengan pose digendong oleh belalai gajah :))

The Elephant Show

Seru deh di Nong Nooch, really entertaining. Sudah mau jam 4 sore, kita pun segera pulang. Telphone pak supir taksi, sudah menunggu di parkiran. Lanjut kita menuju Laser Buddha.. Woohooo!



  • BUDDHA MOUNTAIN (พระพุทธรูปแกะสลักเขาชีจ รรย์) 

Address: Na Jomtien  KM. 163, Na Jomtien, Pattaya, Thailand. 
Opening Hours: 8.00AM - 5.00PM.

Di Thailand terkenal dengan nama Khao Chi Chan. Sedangkan turis sering menyebutnya Laser Budha, karena dibangun dengan menggunakan sinar laser pada tahun  1996. Masuk kesini GRATIS! *penting banget* . Konon kabarnya ini adalah ukiran Buddha terbesar di dunia, tinggi 109 meter dan lebar 70 meter. 

Yang dilihat ini aja sih gak ada yang lain, jadi sebentar saja disini, gak lama-lama. Cuman numpang foto aja biar afdhol hihihi...
@laser buddha / buddha mountain

Setelah dapat foto sekeluarga di depan Laser Buddha, kita menuju  kebun anggur, Silverlake Vineyard. Baca di blog orang katanya deketan bingits, sebelahan sama Laser Budha, bisa jalan kaki. Kita jalanlah keluar area Laser Budha, jalan 15 menitan, kok gak nemu-nemu juga mana Silverlakenya?? Jalanannya sepi pula. Wahh nyasar nihh.. Akhirnya telpnya pak supir taksi lagi, dijemputlah kami, ternyata oh ternyata kalo jalan kaki ya lumayan juga bokk, apalagi bawa 2 krucils begini, better lanjut naik taksi deh hehehe..


  • SILVERLAKE VINEYARD (ไร่องุ่นซิลเวอร์เลค) 

 Address: 32/62 Moo 7, Na Jomtien, Pattaya, Thailand. 
Open daily 09.00-18.00 (Monday to Friday) , 08.30-19.00 (Sat-Sun,Public Holiday)

Kereenn.. Berasa bukan di Thailand! Ini adalah Kebun Anggur. Suasana disini menurut saya romantis. Tapi sayang tidak ada pohon rindangnya, jadi serasa matahari pas diatas kepala kita.. panas gilee..hahaha...

Saya tiba di Silverlake Vineyard sore hari. Masih terik udara di luar dan cenderung labil. Kadang panas, kadang adem kena semilir angin. Lihat pemandangan di depan mata ada kebun anggur, danau, taman, kincir angin ala Belanda... Great view!

Silverlake Vineyard dibangun tahun 2002 oleh artis kenamaan Thailand, Supansa Nuangphirom. Beliau terinspirasi dari kebun-kebun anggur di Amerika Serikat






Disini dijual minuman juice anggur, harganya 35 Baht. Karena sedang kehausan, berasa endeus si minuman anggur ini, saya sampai nambah beli 1 gelas lagi hehehe...

jual bermacam minuman terbuat dari anggur hasil kebun sendiri



good taste, good view
enaakk


Kita gak turun kebawah, cukuplah lihat dari atas aja. Pengen sih lihat kebun anggurnya dari deket, trus khan ada kincir anginnya juga, bagus buat foto-foto. Tapi keknya kok gede banget itu kebunnya, aah ngebayangin betapa pegelnya nih kaki jalan kesana, mana bayar pulak tidak gratis, makin males lah kita... Weslah mending nongkrong di atas aja di Villaggio, GRATIS! hihihi

Villaggio

Disini yang rencananya cuman bentar aja jadi lah molor 1 jam lebih kami disini. Ini kenapa anak-anak ogah balik sih. Betah mereka main pukul-pukulan balon plastik ini ampe cekikikan gak berhenti.

yak pukul terus balonnya.. "kok gak pecah-pecah??" kata Daanish :))


Hari mulai gelap kita segera beranjak pergi ke tujuan terakhir malam ini. Pak supir taksi plus keluarganya masih setia menemani kami. Malam itu kami menuju Mimosa.


  • MIMOSA (มิโมซ่า)

Kebayangnya Mimosa ini berada di pinggir pantai. Eh ternyata saya salah baca kebetan hahaha... Gak taunya ini shopping area bernuansakan ala European Style. Letaknya di Sukhumvit Road, seberang Ambasador City Jomtien Hotel. Dan saya SANGAT TIDAK MEREKOMENDASI MIMOSA UNTUK DIDATANGI DI PATTAYA! THIS IS NOT A MUST SEE! Mending cari tempat lain. Tiket masuknya OVERPRICED! Masaaa 600 Baht/orang buat turis! Gak masuk akal banget. Sementara buat warga lokal hanya 50 Baht! Busyeet jauh benerrr bedanya. Mana di dalam cuma ada tempat makan, tempat massage, clothing shops, gifts shops, dan yang jadi andalan mereka Cabaret Shownya para lady boy!

Yang saya baca di blog lain katanya tiket disini murah. Ih bohong! Sampai saya buka ulang tuh blognya mastiin saya gak salah baca, saya tunjukin ke abi. Tuh bener gak tertulis 600 baht buat turis! Hiih KZL! Kata abi, "mungkin dia dapet murah karena perginya sama orang Thai kaliii"... Eaaaa tertipu dah eike wkwkwkwk...

Apalah ini "the City of Love"??? Dalemnya biasa aja.. rugi dah!
kek gini dalemnya MIMOSA. Mirip-mirip PVJ di Bandung ini sih :))
pengunjung menunggu pertunjukan

Keburu ilfil duluan, sebentar banget kita disini, Cabaret Show pun kita lewatkan. Seharian ini semua menyenangkan kecuali MIMOSA, gak banget! hahaha...

19 comments :

  1. Asyik juga ya jalan2 di Thailand... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya asyik.... nyobain yang gak ada di Indonesia :))

      Delete
  2. patung2 binatang di tropical gardennya lucu2 banget!!! :)

    ReplyDelete
  3. duuhh untung aja tasnya masih ada ya mak...ga kebayang deh kalo ampe ilang..huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahh iya mak Des.... Alhamdulillah masih jodoh sama tasnya. Kalo ilang nangis darah deh kita huhuhu..

      Delete
  4. nyese gak sempet explore Noong Noch....padahal tamannya okeh bgt tuh, anak2 pasti senang ya

    ReplyDelete
  5. Maaf, mau tanya.

    Pernah ke toilet di Nong Nooch? Toilet basah yang bisa pake air untuk bersuci bukan?

    Dan infonya sekarang di Nong Nooch ada mushala ya?

    ReplyDelete
  6. HALO MBAK, MAU TANYA NIH, KALO JALAN2 KE PATTAYA DALAM 1 HARI PP SAJA BISA SEMPAT GAK YA?
    MUNGKIN RENCANA CUMA KE LASER BUDHA DAN SILVERLAKE SAJA,
    MOHON BERI TANGGAPAN MBAK.
    THANKS.

    ReplyDelete
  7. HALO MBAK, MAU TANYA NIH, KALO JALAN2 KE PATTAYA DALAM 1 HARI PP SAJA BISA SEMPAT GAK YA?
    MUNGKIN RENCANA CUMA KE LASER BUDHA DAN SILVERLAKE SAJA,
    MOHON BERI TANGGAPAN MBAK.
    THANKS.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga bisa mbak min 3 hari 2 malam
      dari bangkok ke pataya sendiri butuh waktu kurang lebih 3-4 jam perjalanan

      Delete
  8. HALO MBAK, MAU TANYA NIH, KALO JALAN2 KE PATTAYA DALAM 1 HARI PP SAJA BISA SEMPAT GAK YA?
    MUNGKIN RENCANA CUMA KE LASER BUDHA DAN SILVERLAKE SAJA,
    MOHON BERI TANGGAPAN MBAK.
    THANKS.

    ReplyDelete
  9. HALO MBAK, MAU TANYA NIH, KALO JALAN2 KE PATTAYA DALAM 1 HARI PP SAJA BISA SEMPAT GAK YA?
    MUNGKIN RENCANA CUMA KE LASER BUDHA DAN SILVERLAKE SAJA,
    MOHON BERI TANGGAPAN MBAK.
    THANKS.

    ReplyDelete
  10. Mbak, aku minta no hp supir taxi nya donk.. urgent nih, minggu dpn mau ke nong nooch. Thanks ya

    ReplyDelete
  11. Ke pattaya cowok pada betah, ngga pulang pulang dan pada betah melek semua.

    ReplyDelete
  12. Trus pulang dari pattaya ke bangkok naik apa ya kak?
    Mohon di jawab kak. Makasihhh😊😀

    ReplyDelete