Tuesday, October 27, 2015

Kuliner Halal di Bangkok

Gak terlalu banyak tau sih.. Yang saya tulis disini yang sempat saya kunjungi aja yaa...


1. YANA RESTAURANT
Berada di MBK lantai 5. Favorite saya sekeluarga makannya disini. Agak mahal memang tapi worthed lah. Rasanya juga mayan enak plus ada Wifinya. Tiap kesini saya selalu pesan PadThai, Abi pesan Som Tam, anak-anak pesan french fries. French friesnya gendut-gendut! Daanish doyan banget. Pernah juga pesen Green Curry, enak juga walo agak manis.

Yana Restaurant -MBK


2.  THE FIFTH FOOD AVENUE
Masih di MBK lantai 5, tepat berada di seberangnya Yana Restaurant. Macem foodcourt gitu di dalamnya terdiri resto dari berbagai negara. Resto Indonesia ada disini namanya Jimbaran Bali. Tapi kita gak jadi makan disini, cuman lihat-lihat aja, soalnya makanannya pedas gak cocok buat anak-anak & mayan mihilll cyyn! hehehe...


3. MBK FOOD ISLAND
Di Food Court MBK lantai 6 ada stand makanan halal. Tepatnya di C21. Oh iya jangan lupa selain ada bacaan halalnya tanda tempat itu makanannya halal atau gak, ada gambar bulan bintangnya yaa.. Seperti disini terpampang jelas banget gambar bulan bintang di sebelah nama standnya.
Chicken Curry with Yellow Rice (Muslim Food)
salah satu makanan halalnya :)
Kelakuaann... bosen duduk manis, manjatin stroller doonk :))
MBK Food Island



4. MAKYAH MUSLIM RESTAURANT
Makan disini karena dekat dari hotel tempat kita menginap. Waktu itu kita nginap di Asia Hotel yang bersebelahan dengan BTS Ratchatewi. Keluar dari BTS cari perempatan besar, belok kiri jalan lurus dan nyebrang, cari aja resto halal ada beberapa di sepanjang jalan ini. Abi yang ngajakin makan kesini. berbekal GMaps akhirnya kita sampai juga. Baca review di google kok katanya enak ya?! Tapiii begitu saya dan abi cobain... Beuuhh boro-boro!!!
Makyah

Saya pesan Green Curry, ampyuuunn pedas gilak! Jadi gak bisa nikmatin enaknya sebelah mana...huhuhu... Asli itu semangkok gede saya paling cuman makan 5 suap! Saya memang gak terlalu suka pedas, tapi biasanya masih bisa ditolerir. Tapi tidak dengan yang ini, udah panas aja ini perut & mulut. Abi yang doyan pedas juga ogah disuruh ngabisin, kata Abi pas cicipin, "gak enak gak ada rasanya cuman pedas doank ini sih"..
Green Curry

Abi saya lupa pesen apa, penampakannya kayak gini, tampak enak ya... Tapiiiii dalemnya banyak potongan jahe apa lengkuas gitu. Busyeettt pedas edins! Jadi tiap makan pasti kegigit tuh jahenya. Mana enaakk?? ihiks

Dalemnya banyak potongan jahe kecil2 :(

Buat anak-anak kita pesenin nasi goreng yang gak pedas, lupa juga namanya apa. Ada potongan ikan di dalamnya. Tapiiiii anak-anak gak doyaann, karena ikannya kayak bau ikan basi...hikkkss... Saking ga enaknya sampe lupa difoto deh tuh..hikkss... Aahh pokonya gagal total deh makan disini. Siyal! Apa salah pesen menu ya???

Yang lumayan rasanya bisa ketelen itu cuma SomTam. Disini namanya apaa gitu seinget  saya bukan Somtam namanya. Hmmm inget-inget lagi Mango Salad kalo ga salah namanya di Makyah.


SomTam / Mango Salad

Udahlah mihil, kagak cucok rasanya di lidah kami :( Yawdahlah, yang penting udah pernah ngerasain makan di Makyah..hehehe...


5. FARIDA FATORNEE
Sewaktu kita akan menuju Makyah resto, saya lihat ada restoran Farida berdekatan dengan Makyah. Hampir saja saya masuk kesini. Tapi Abi langsung narik tangan saya dan bilang kita bukan kesini. Sekarang kalau saya baca di blog teman-teman, Farida ini pun recommended. Harganya gak  semihil Makyah. Pegawai KBRI sering makan disini.



6. SAMAN ISLAM (@CHATUCHAK WEEKEND MARKET)
Lelah belanja di Chatuchak bisa mampir ke Saman Islam. Letaknya di section 16 sektor 7, ancer-ancernya Clock Tower. Mihil sih harganya menurut saya disini. Tapi sesuai harga dan porsi, porsinya besar!..hehehe,,,
Saman Islam
Pas kita datang itu rame banget. Nunggu 30 menitan akhirnya dapat juga meja untuk kita berempat. Disini yang makan banyakan orang Indonesia deh, soalnya dimana-mana saya dengar suara orang ngobrol pake bahasa Indonesia :). Karena udah laper berat langsung pilih-pilih menu, dan pastinya menu standar yang selalu dipesan mumpung di negara asalnya yaitu Mango Sticky Rice, Pad Thai & Thai Ice Tea.
Mango Sticky Rice
Lupa euy ini namanya apa..Abi yang pesen nih..hehehe..
Pad Thai Saman Islam
Minumnya selalu dan selalu.. Thai Ice Tea :-)
Saman Islam Chatuchak Bangkok


7. AFTER YOU DESSERT CAFE
Hmmm dulu belum ada label halalnya sih, gak tau sekarang ya? Awalnya saya gak ngeh, begitu udah di beli dan di makan, baru Abi nanya, "ini halal gak?"..hiiikkks... Tempat ini direkomendasikan oleh seorang teman yang sebelumnya Trip ke Bangkok.

Letaknya di Siam Paragon. Pas kita kesini, wiiihh antriii! Waiting listnya puanjaaang. Abi udah males duluan liat antriannya. Karena saya keukeuh sumeukeuh pengen icip toastnya After You, akhirnya daripada bete berkepanjangan, makanannya bungkus aja lah makan di hotel.
ruameee!
sambil nunggu nomer antrian dipanggil sambil pepotoan ngilangin bete :-)
akhirnyaaa dapet jugaa..hyuuk cuzz bungkus makan di hotel sajoo
Shibuya Honey Toast , 175 Baht.

Totally, I'm in love sama ShibuyaHoney Toast ini....Aroi mak makk!!!



8. MAGIC FOOD POINT ( Suvarnabhumi Airport)
Cari makanan halal di Suvarnabhumi Airport jangan khawatir, ada kok. Dulu saya pernah tulis disini http://sabri-familie.blogspot.co.id/2013/04/jalan-jalan-ke-bangkok-1.html . Letaknya di lantai 1 (lantai dasar), terdapat food court yang bernama Magic Food Point, dan hanya terdapat satu gerai yang berlabel halal. Letaknya di pojok paling kiri dekat dengan counter voucher.



Magic Food Point
nasi kuning & mango sticky rice, fave!



Selain di Magic Food Point, ada 1 lagi gerai makanan halal. Di food zone setelah bagian pemeriksaan passport, namanya The Miracle.


The Miracle


Siiip segitu aja kulineran halal di Bangkok yang saya ingat. Ada beberapa yang sudah saya tulis sebelumnya tidak saya masukkan ke postingan ini. Tinggal search aja di labels "Bangkok" di blog ini yaaa hehehe....

Masih utang 2 postingan lagi, cemilan halal favorite selama di Bangkok dan review hotel. Aakh smoga cepat beres ini nulisnya :)))

9 comments :

  1. wah jadi kangen mango sticky ricenya nih...

    ReplyDelete
  2. Bangkok itu surga makanan enak banget dah ya... Plus murah murah pula... Menyenangkan emang makan makan di Bangkok...

    ReplyDelete
    Replies
    1. gagal diet kalo ke Bangkok yah hehehe.. ow satu lagi, surga belanja juga.. murah murah dan baguuss ;D

      Delete
  3. kabitaaaa liat mango sticky rice huhuhu......

    ReplyDelete
  4. Mango sticky riceeee
    baru denger nama kuliner itu, nasi campur mangga gitu enak mbak?
    blm pernah coba kyk gitu
    aneh gk ya lidahku klo makan ini...

    ReplyDelete
  5. Mango rice nya menggoda banget sih >.<

    ReplyDelete
  6. tiap ada postingan yang ngebahas kuliner thailand saya selalu tergoda dengan mango sticky rice ..

    ReplyDelete